Aktor Korea Selatan Ahn Hyo Seop (Sumber foto: SBS/Netflix)

4 Drama Terbaik Ahn Hyo-seop, Salah Satunya Business Proposal

09 September 2023   |   11:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Ahn Hyo-seop merupakan aktor asal Korea Selatan yang sering tampil di film dan drama populer. Aktor berusia 28 tahun ini memiliki basis penggemar yang besar di Indonesia. Pada minggu kedua September 2023, sang aktor akan menggelar acara fan meeting di Jakarta.

Hari ini pada 9 September, fan meeting bertajuk 2023 Ahn Hyo Seop Asia Tour The Present Show In Jakarta 'Here and Now' akan dilangsungkan di Kasablanka Hall, Jakarta. Kemarin Jumat (8/9/2023) Ahn Hyo-seop sudah terlihat di bandara Incheon dalam perjalanannya menuju Jakarta.

Nama Hyo-seop dikenal karena punya wajah dan visual tampan serta kemampuan aktingnya yang memukau. Pria kelahiran Seoul, 17 April 1995 tersebut merupakan anak ketiga dari 4 bersaudara. Keluarganya pindah ke Toronto, Kanada saat usianya 7 tahun. Di Kanada, dia menggunakan nama lain yakni Paul Ahn. 

Baca juga: Daftar Pemain Drakor A Time Called You, Ada Jeon Yeo-been & Ahn Hyo-seop

Kariernya di industri perfilman dimulai sejak membintangi film Splash Splash Love (2015), One More Happy Ending (2016), Happy Home (2016), dan Entertainer (2016). Meskipun hanya mendapat peran kecil, kemunculannya mampu menarik perhatian penonton. 

Selanjutnya dia dipercaya untuk memerankan karakter utama, mulai dari Queen of the Ring (2017) dan My Father is Strange (2017). Sejauh ini dia telah memerankan sebanyak 12 drama dan 1 film. Genhype, yuk simak sejumlah drama terbaik dari Ahn Hyo-seop.
 

1. Still 17 (2018)


Still 17 memiliki judul lain, yakni 30 but 17. Seperti judulnya, drama ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Woo Seo-ri (Shin Hye-sun) yang koma di usia 17 tahun dan bangun saat usianya 30 tahun. Dia harus menghadapi kerasnya kehidupan wanita dewasa dengan mentalnya yang masih remaja.

Dalam drama ini, Ahn Hyo-seop memerankan karakter Yoo-chan, seorang murid SMA yang merupakan atlet dayung. Dia akan terlibat cinta segitiga dengan Seo-ri dan karakter utama prianya Gong Woo-jin (Yang Se-jong). Still 17 merupakan drama yang membuat Ahn Hyo-seop meraih penghargaan Best New Actor di SBS Drama Awards 2018.
 

2. Dr. Romantic 2 dan 3 (2020 & 2023) 


Dr Romantic musim 2 dan 3 mengikuti kisah Kim-sabu, dokter bedah legendaris yang mengabdikan dirinya di rumah sakit kota terpencil untuk menolong warga sekitar. Ahn Hyo-seop di proyek ini memerankan karakter Seo Woo-jin, mahasiswa kedokteran tahun kedua yang jenius. 

Namun, sikapnya sangat dingin dan sinis karena telah menjalani kehidupan yang sulit. Musim pertama dan keduanya memperlihatkan perkembangan karakter Seo Woo-jin yang mulai terbuka dengan gurunya Kim-sabu, rekan kerjanya di rumah sakit Doldam, dan pengabdiannya yang tulus untuk para pasien.

Dr. Romantic 2 mengantarkan nama Hyo-seop untuk meraih penghargaan Excellent Actor di 2020 SBS Drama Awards dan Best New Actor di 2020 (56th) BaekSang Arts Awards.


3. Lovers of The Red Sky (2021) 


Lovers of The Red Sky merupakan drama kerajaan berlatar era Joseon. Menceritakan kisah Hong Cheon-ki (Kim Yoo-jung), seorang pelukis wanita pertama di Dohwaseo (Akademi Lukisan Kerajaan Korea). Cheon-ki yang memiliki kepribadian cerah dan bersemangat bertemu dengan Ha Ram (Ahn Hyo-seop), yang sikapnya sangat tenang, tapi dia tidak bisa melihat.

Sebuah kecelakaan tragis di masa kecilnya membuat Ha Ram buta, tetapi Cheon-ki dengan tulus mencintainya. Meski tak bisa melihat, Ha Ram merupakan seorang petugas di Seowoongwan, kantor yang bertanggung jawab atas astronomi, geografi, seni ramalan, dan meteorologi di Kerajaan. 

Lovers In The Red Sky membuat Ahn Hyo-seop meraih penghargaan Excellent Actor di 2021 SBS Drama Awards dan Best Couple Award di 2021 SBS Drama Awards, bersama lawan mainnya Kim Yoo-jung.


4. Business Proposal (2022)


Business Proposal merupakan drama komedi romantis. Menceritakan Jang Ha-ri (Kim Sae-jong) yang memiliki sahabat bernama Jin Young-seo (Seol In-a), putri dari keluarga konglomerat. Jin Yeong-seo meminta Jang Ha-ri untuk menggantikannya dalam kencan buta supaya perjodohannya gagal.

Shin Ha-ri pun tercengang saat menemukan bahwa partner kencan butanya adalah Kang Tae-moo (Ahn Hyo-seop), CEO di perusahaan tempatnya bekerja. Meskipun awalnya Kang Te-mo tidak tertarik, lama-lama dia penasaran dengan sosok Shin Ha-ri.

Melalui drama ini, Ahn Hyo Seop kembali meraih penghargaan Best Actor di 2022 SBS Drama Awards dan Best Couple Award di 2022 SBS Drama Awards, bersama lawan mainnya Kim Sae-jong.  

Baca juga: 5 Rekomendasi Drakor Seru yang Akan Tayang September Ini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

3 Resep Sup Rumput Laut Khas Korea, Biasa Disajikan saat Ulang Tahun

BERIKUTNYA

Jadwal dan Lokasi Car Free Day di Sejumlah Wilayah Indonesia, Batam sampai Surabaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: