Drakor dari berbagai genre akan hadir September ini (Sumber: AsianWiki)

5 Rekomendasi Drakor Seru yang Akan Tayang September Ini

31 August 2023   |   17:57 WIB
Image
Ni Made Tasyarani Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Untuk kamu yang selalu menantikan kehadiran drama Korea (drakor) baru, September 2023 ini akan memberikanmu beberapa cerita baru yang seru. Dengan mengusung berbagai jenis genre, mulai dari melodrama hingga fantasi, daftar drakor baru ini akan memberikanmu beragam jenis tontonan. 

Drakor-drakor berikut ini akan tayang di layanan streaming yang berbeda-beda. Jadi, pastikan untuk memperhatikan di mana kamu bisa menontonnya, ya! 
 

1. A Time Called You

Tanggal rilis: 8 September 2023, Netflix
Drama ini merupakan bentuk adaptasi dari serial Taiwan berjudul Someday of One Day yang tayang pada 2019 lalu. A Time Called You bergenre melodrama dengan konsep cerita yang dibuat tak jauh berbeda dari versi aslinya. 

Bercerita tentang dua sejoli, yakni Ahn Hyo Seop sebagai Ku Yeon Joon dan Jeon Yeo Been sebagai Han Joon Hee yang harus berpisah setelah Yeon Jeon meninggal. Tak bisa move on, Joon Hee pergi ke masa lalu pada tahun 1998.

Saat itu, dia merupakan seorang siswa sekolah menengah. Pada masa lalunya itu, Joon Hee bertemu dengan siswa bernama Nam Shi Heon yang memiliki wajah begitu mirip dengan mendiang kekasihnya. 
 

2. Arthadal Chronicles: The Sword of Aramun

Tanggal rilis: 9 September, Disney+
Pada 2019, drama ini sukses dengan musim pertamanya yang menghadirkan Song Joong Ki & Kim Ji Won, perjalanan di negeri fiksi Arthdal kembali berlanjut. Akan tetapi, musim ini akan membawa pemeran yang berbeda.

 

Arthadal Chronicles: The Sword of Aramun (Sumber Asianwiki)

Arthadal Chronicles: The Sword of Aramun (Sumber Asianwiki)


Arthadal Chronicles: The Sword of Aramun akan menampilkan aktor Lee Joon Gi dan Shin Se Kyung. Di sisi lain, pemeran Tagon & Taealha akan tetap diperankan oleh Jang Dong Gun dan Kim Ok Vin. 
 

3. The Day

Tanggal rilis: 13 September, Prime Video
Mengisahkan tentang seorang pria, Kim Myung Joon (Yoon Kye Sang), yang kurang mampu sehingga mengalami kesulitan finansial ketika putrinya harus menjalani operasi. Hingga akhirnya, sang mantan istri muncul ke dalam hidupnya untuk menawarkan pekerjaan yang akan memberikannya banyak uang.

Namun, pekerjaan itu mengharuskannya menculik Choi Ro Hee yang berasal dari keluarga kaya raya. 
Putus asa, Myung Joon memutuskan untuk menerima tawaran pekerjaan tersebut. Ketika melakukan aksinya, dia menabrak seorang bocah berusia 11 tahun hingga amnesia. Apa yang akan terjadi dengan misi Myung Joon dan misinya?
 

4. Self-Reliance of Hyo Sim’s Family

Tanggal rilis: 16 September 2023, KBS
Drama ini menghadirkan aktor Kwon Jae Gyeong yang pernah bermain sebagai second lead di drama Destines With You?. Dalam drama ini, dia akan berperan sebagai Kang Tae Ho, seorang direktur di departemen perencanaan sebuah perusahaan besar. Tae Ho memiliki kepradian yang percaya diri, cerdas, dengan paras tampan. 

 

Self-Reliance of Hyo Sim’s Family (sumber foto: Asianwiki)

Self-Reliance of Hyo Sim’s Family (sumber foto: Asianwiki)


Adapun Uee yang akan berperan sebagai Lee Hyo Sim, seorang pelatih kebugaran gym di Gangnam. Setelah lama menjadi tulang punggung keluarga, Hyo Sim pun mencoba untuk lepas dari keluarganya dan hidup mandiri. 
 

5. Twinkling Watermelon

Tanggal rilis: 25 September, Viu
Aktris Seol In A kembali dengan peran barunya dalam drama ini sebagai Se Kyung. Lawan mainnya adalah aktor Ryeo Un sebagai Eun Gyeol yang merupakan seorang siswa sekolah menengah. Lelaki itu memiliki orang tua tuna rungu, tetapi bakat yang luar biasa di bidang musik.

Baca juga: Sinopsis Drakor Twinkling Watermelon, Seol In Ah jadi Pemain Cello Populer di SMA

Ketika dia mengunjungi toko alat musik misterius, tanpa sengaja dia memulai perjalanan ke suatu tempat asing. Dalam perjalanan itu, dia bertemu dengan Yi Chan (Choi Hyun Wook), Se Kyung (In A), dan Cheong A (Shin Eun Soo). Mereka kemudian membentuk band bernama Watermelon Sugar.


Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Ibu Berbagi Bijak Dorong Pelaku UMKM Perempuan Go Digital dan Go Global

BERIKUTNYA

4 Kegiatan Seru di Synchronize Fest 2023, Layanan Busway Gratis hingga Jumpa Musisi Idola

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: