Senayan Park (Sumber Foto: Senayan Park)

5 Rekomendasi Tempat Makan di Senayan Park dengan Pemandangan Cantik Jakarta

06 September 2023   |   18:53 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Senayan Park atau SPARK menjadi salah satu pusat perbelanjaan favorit Jakarta. Belakangan ini tempat tersebut viral di media sosial karena punya sejumlah spot hit seperti danau dan skywalk. Genhype bisa bersantai sambil menikmati pemandangan hijau nan asri di tengah hiruk pikuk Jakarta.

Selain itu, yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Senayan Park adalah kulinernya. Mulai dari tradisional sampai mancanegara, semuanya lengkap. Sejumlah sampai kedai kopi yang ada disana semuanya wajib dicoba.

Baca juga: 5 Rekomendasi Restoran Top buat Fine Dining di Jakarta

Nah Genhype, berikut rekomendasi makan di Senayan Park.


1. Yougwa Danau Sentani 

Restoran Yougwa Danau Sentani berada di dekat danau Senayan Park. Makanan yang disajikan adalah kuliner khas Papuat seperti papeda atau bubur sagu yang cocok disantap dengan ikan kerapu kuah asam kuning bertabur cabe rawit. Selain itu, sajian lainnya ada juga ikan kuwe bakar pace mace, tumis ganemo bunga pepaya, dan pucuk labu ebi.

Restoran ini juga menyediakan barapen, tradisi memasak makanan seperti daging, sayuran dan umbi-umbian menggunakan batu yang dibakar. Aneka makanan yang dicampurkan di batu barapen antara lain singkong, ubi, daun pucuk labu, ayam ditambah bumbu spesial dari Yougwa Danau Sentani.


2. Notus

Notus berada di rooftop Senayan Park, restoran ini menyediakan area makan indoor dan outdoor yang nyaman. Daya tarik restoran ini adalah pemandangan Jakarta yang cantik dan gemerlap saat malam hari. Hidangan yang disajikan mulai dari makanan berat sampai kudapan ringan, serta aneka dessert dan minuman.

Sejumlah menu Notus mulai dari makanan berat, di antaranya ada sop buntut, sop iga, nasi goreng iga balado, nasi goreng ayam kari. Kudapannya ada stuffed mushroom, enoki roll, nachos, calamari ring, serta aneka french fries dan salad. Tak ketinggalan dessert-nya ada panna cotta, strawberry cheese cake, bread butter pudding, dan lainnya.


3. Lucy In The Sky

Lucy In The Sky menawarkan sensasi bersantap di Rooftop Floor Senayan Park sambil melihat pemandangan cantik Jakarta. Bagian dalamnya memiliki konsep seperti bar bergaya tropis yang membuatmu serasa liburan di Bali. Tempat ini cocok untuk WFA (work from anywhere) ataupun hangout bersama teman-teman 

Sejumlah makanan yang disajikan disini adalah pizza, dry ramen, kemangi fried rice, 6 hours bolognese, nasi goreng sei sapi, iga bakar, sop buntut, dan lainnya. Selain itu, tentu aja berbagai jenis cocktail yang menyegarkan. 
 

4. Kopi Nako Daur Baur

Kopi Nako daur baur adalah sebuah kedai kopi dengan pemandangan danau Senayan Park. Tempat ini memiliki interior yang aesthetic dengan dinding full kaca. Pengunjung bisa duduk di outdor tepi danau atau di dalam lantai 2 yang pemandangannya sama-sama cantik.

Selain menyediakan signature coffee andalan mereka, ada juga minuman non coffee. Seperti susu ubi, susu peach, susu raspberry, dan white chocolate. Ada juga aneka teh seperti yuzu telang, rosberry, melon kyuri, dan lainnya.

Tak ketinggalan ada juga makanan berat dan kudapannya yang wajib dicoba seperti nasi bogana, nasi jinggo, nasi langgi, nasi ulam, nasi grombyang, nasi merem melek, aneka mi, bakso, dan kwetiaw. Camilannya berupa cireng, tahu walik, pisang goreng, bolabi dan dessert croffle, donat siram dan roti bakar. 


5. Fortis Coffee

Satu lagi cafe di Senayan Park yang punya pemandangan langsung menghadap ke danaunya yang cantik, yakni Fortis Coffee. Selain area outdoor, terdapat area indoor yang nyaman dengan suasana modern yang akan membuatmu betah duduk berjam-jam. 

Menu yang disajikan tentunya aneka kopi seperti cappuciono, coffee latte, espresso, dan lainnya. Sementara non coffe seperti matcha cream cheese, lychee mojito, pandan tea, dan masih banyak lagi. Adapun untuk makanannya mulai dari soto betawi, nasi goreng kampung, sate ayam dan kudapan seperti toast dan croissant

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Brunch di Jakarta, Cocok Buat Hangout Lho!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Insipiratif, Ibu Rumah Tangga Ini Sukses Kembangkan Bisnis Es Puter

BERIKUTNYA

Kenalan dengan Legion Glasses, Kacamata Unik Lenovo yang Bisa Jadi Monitor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: