Legion Glasses (Sumber gambar: Lenovo.com)

Kenalan dengan Legion Glasses, Kacamata Unik Lenovo yang Bisa Jadi Monitor

06 September 2023   |   16:25 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Lenovo global memperkenalkan Legion Glasses, sebuah kacamata canggih yang bisa jadi monitor portabel. Perangkat unik itu diketahui akan jadi bagian ekosistem gim dari Lenovo bersama dengan gaming handheld Legion Go yang juga bakal segera diproduksi.

Perangkat yang sempat dipamerkan di ajang IFA Berlin ini menawarkan solusi display yang unik, cerdas, dan personal.

Jika dilihat lebih saksama, Legion Glasses tampil layaknya kacamata pada umumnya. Bentuknya secara sekilas tak ada yang berbeda. Namun, kacamata ini mampu menampilkan visual dari perangkat yang telah dihubungkan sebelumnya. 

Baca juga: Lirik Spesifikasi Laptop Gaming Lenovo Legion & LOQ

Legion Glasses akan memberikan sebuah pengalaman menikmati display pintar yang unik. Dengan performa seperti ini, terlebih bentuknya adalah kacamata, perangkat ini akan dengan mudah dibawa ke mana-mana.

Gamer bakal bisa merasakan bermain gim dengan layar yang lebih lega dan berkualitas di mana pun berada. Tanpa perlu membawa monitor, Legion Glasses bisa jadi salah satu opsi penolong yang simpel.

Dari segi spesifikasi, Legion Glasses juga hadir dengan berbagai hal menarik. Panelnya sudah menggunakan teknologi Micro OLED. Hal ini membuat kualitas layar yang dihasilkan bakal punya resolusi yang mumpuni dan tajam.

Resolusi display-nya sudah berada di FHD 1920x1080p. Namun, sayangnya refresh rate yang dihasilkan masih sebatas 60Hz. Meskipun belum terlalu tinggi, tetapi spek ini sudah cukup untuk memberikan pengalaman gaming yang pas. Apalagi, jika kegunaannya sekadar menonton konten.

Tidak hanya mampu menampilkan layar, Legion Glasses juga dibekali speaker internal yang menghasilkan audio HiFi. Dengan demikian, fungsinya jadi lebih luas lagi. Terlebih, meski diciptakan untuk menjadi pendamping Legion Go, produk ini tetap bisa digunakan dengan perangkat lain. Legion Glasses bisa terkoneksi dengan Windows, Mac, atau Android.

"Untuk para gamer yang sedang bepergian, atau yang sedang duduk di sofa, Lenovo Legion Glasses menawarkan solusi layar besar yang lebih cerdas, pribadi, untuk bermain gim dan konsumsi konten," demikian pernyataan Lenovo di laman resminya, dikutip Hypeabis.id Rabu (6/9/2023)

Spesifikasi Lengkap Legion Glasses

Display : Mikro OLED
Resolusi : 1920 x 1080 per mata
Audio : Speaker internal dengan ketelitian tinggi
Kompatibilitas Perangkat : Memerlukan USB-C fungsionalitas penuh dengan mode DP Alt
Panjang kabel : 1,2 m (3,93 kaki)
Aksesori Dalam Kotak : 2 X Adjustable Nose Pads, tas, bingkai lensa, adaptor anti selip, kain pembersih

Lenovo belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai tanggal perilisan Legion Glasses. Namun, dalam laman resminya, perangkat ini diharapkan akan tersedia pada Oktober 2023. Dengan berbagai spesifikasi yang ditawarkan, Legion Glasses akan dibanderol mulai dari €499 EUR atau sekitar Rp8,19 jutaan (kurs 16.416). 

Baca juga: Konsol Game Handheld Naik Pamor, Begini Saran Streamer Gim dan Pengamat Teknologi
 
.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Tempat Makan di Senayan Park dengan Pemandangan Cantik Jakarta

BERIKUTNYA

Antusiasme Masyarakat Manfaatkan Layanan Uji Emisi Gratis Melonjak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: