Mal Kota Kasablanka yang menyediakan vaksin Covid-19. (Sumber gambar : Kota Kasablanka)

Jangan Ketinggalan! Ini Syarat Booster di Mal Kota Kasablanka

18 July 2022   |   19:16 WIB

Vaksin dosis ketiga alias booster mulai diberlakukan sebagai syarat untuk masuk mal, naik kereta, atau ke area publik lainnya sejak Minggu (17/7/2022). Beleid ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosi Lanjutan (Booster) Bagi Masyarakat. 

Aturan ini membuat masyarakat berbondong-bondong mendatangi sentra vaksinasi Covid-19. Salah satunya di Mal Kota Kasablanka. Dari pantauan Hypeabis.id, antrian vaksinasi Covid-19 yang terletak di Beranda Nusantara, Lantai LG, Mal Kota Kasablanka, Jakarta, mengular sejak dibuka pukul 13.00 WIB. Namun demikian, antrian dengan cepat terurai karena proses vaksinasi yang terbilang cukup cepat dan efektif. 

Kapten Dwi GS dari Badan Intelijen Daerah (BINDA) DKI Gaswil Tebet mengatakan pihaknya melibatkan 16 tenaga kesehatan termasuk dokter untuk mempercepat proses vaksinasi di Mal Kota Kasablanka. Jam pelayanan vaksin pun dibagi menjadi dua tahap. Yakni pukul 13.00-15.00 WIB dan 15.00 WIB - 17.00 WIB. 
 
 

“Untuk jam 1 sampai 3, didahulukan yang sudah daftar di JAKI dan Halodoc,” sebutnya kepada Hypeabis.id, Senin (18/7/2022). 

Baca jugaPresiden Ingin Pendekatan Sosial Inovatif Dorong Vaksinasi, Masuk Mal Harus Sudah Booster?

Untuk diketahui, vaksinasi yang digelar di Mal Kota Kasablanka memang disuplai oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Adapun vaksin yang digunakan untuk primer dan booster adalah Pfizer dan Sinovac. 

 

Antrean booster di Mal Kota Kasablanka

Antrean booster di Mal Kota Kasablanka


Sr. Promotion Manager Kota Kasablanka Agung Gunawan menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di tempatnya berlangsung selama satu bulan. Yakni 14 Juli hingga 14 Agustus 2022. “Animonya sangat tinggi. Terbukti dengan target kita 500 vaksin sehari dan itu setiap harinya selalu habis,” sebutnya. 

Untuk kamu yang mau melakukan vaksinasi Covid-19 di Kota Kasablanka, kata Agung bisa mendaftar di aplikasi JAKI dan Halodoc. Namun pihaknya membuka pintu bagi pengunjung atau masyarakat lainnya yang datang langsung untuk mendapatkan vaksin di mal ini. 

Baca jugaJangan Ditunda, Ini Pentingnya Vaksin Booster Covid-19 untuk Tubuh

“Kita juga menerima walk-in apabila persediaan masih ada,” imbuhnya. 

Jadi jika kamu ingin vaksin di Kota Kasablanka tanpa mendaftar melalui aplikasi, sebaiknya datang sebelum jam tiga sore saja agar bisa menerima vaksin Pfizer atau Sinovac. 

Berikut syarat untuk mendapatkan vaksin booster di Kota Kasablanka:
  • Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Usia minimal 18 tahun ke atas
  • Wajib sudah memiliki tiket vaksinasi ketiga
  • Jarak minimal dari dosis kedua adalah tiga bulan

Sementara itu, mengenai dosis vaksin keempat, Agung belum menerima informasi pelaksanaannya dari pemerintah. Sebagai sentra vaksin, pihaknya mengikuti keputusan dari pemerintah mengenai dosis ini.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Apa Itu Kebijakan Penyelenggaraan Sistem Elektronik? Simak Penjelasannya Berikut Ini

BERIKUTNYA

Eclat Story Gagal Move On lewat Single Kamu Kamu Kamu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: