Tugu Kunstkring Paleis. (Dok. Tugu Hotels)

5 Rekomendasi Restoran Top buat Fine Dining di Jakarta

01 December 2021   |   15:55 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Mencari tempat terbaik untuk merayakan momen spesial dengan orang terkasih? Untuk Genhype yang berdomisili atau akan berkunjung ke Jakarta, Hypeabis.id telah mengkurasi sejumlah restoran yang menawarkan pengalaman fine dining kelas atas.

Jakarta memiliki banyak pilihan restoran fine dining yang tidak hanya menawarkan makanan lezat, tetapi juga suasana yang sempurna untuk acara-acara khusus, atau hanya untuk menghabiskan momen spesial bersama orang terkasih.

 

Berikut beberapa restoran pilihan yang tepat untuk fine dining.

Amuz Gourmet Restaurant (Energy Building, SCBD)

Amuz Gourmet Restaurant adalah tempat yang sempurna jika Genhype ingin menikmati makan malam bersama pasangan dengan suasana Paris yang romantis. Berlokasi di SCBD, restoran ini memiliki interior khas Paris yang apik dengan lampu gantung dan instalasi yang terinspirasi dari Eiffel serta berbagai lukisan karya pelukis Indonesia.

Dipimpin oleh Chef Gilles Marx, restoran ini memiliki spesialisasi masakan Prancis, dari hidangan klasik hingga kontemporer. Berbagai pilihan wine terbaik, dari Prancis, Western, hingga New World (luar Eropa), juga tersedia untuk menyempurnakan hidangan. 

 

Henshin (The Westin, Kuningan)

Jika Genhype menyukai hidangan fusion, restoran yang berlokasi di hotel The Westin ini bisa jadi pilihan. Sebagai salah satu restoran fine dining terbaik di Jakarta, Henshin terkenal dengan masakan Nikkei yang merupakan perpaduan cita rasa Jepang dan Peru, karya inovasi dari Hajime Kasuga sebagai Chef de Cuisine dan tim profesionalnya.
 

OKU (Hotel Indonesia Kempinski)

Oku adalah salah satu restoran fine dining terbaik di Jakarta yang memiliki spesialisasi masakan Jepang. Dipimpin oleh Chef Kazumasa Yazawa, restoran ini terkenal dengan masakan Jepang modern dengan cita rasa tradisional, juga bahan-bahan terbaik dan teknik gastronomi yang canggih.
 

Tugu Kunstkring Paleis (Menteng)

Tugu Kunstkring Paleis menawarkan sensasi bersantap layaknya di grand ballroom istana kuno yang indah. Berlokasi Bataviasche Kunstkring, Menteng, restoran ini memiliki interior yang penuh dengan lampu gantung antik, lukisan, dan berbagai karya seni, membuat suasana makan semakin berkelas.

Ada berbagai pilihan hidangan tradisional asli Indonesia yang ditawarkan serta sejumlah menu spesial seperti Grand Rijsttafel yang merupakan suguhan istimewa bagi para bangsawan pada zaman penjajahan Belanda.

 

Namaaz Dining

Dibuka pada tahun 2012, Namaaz Dining adalah fine dining gastromolekuler pertama di Jakarta. Menggabungkan pengetahuan memasak dan sains, Chef Andrian Ishak meracik makanan dalam berbagai bentuk. Setiap hidangan akan membuat kita menebak-nebak.  Jika Genhype ingin bersantap di tempat ini, lakukan reservasi terlebih dahulu di situs web resmi restoran.
 

Wolfgang's Steakhouse

Menorehkan namanya sebagai salah satu restoran steak terbaik di Manhattan, Wolfgang’s Steakhouse hadir di Jakarta pada awal tahun 2020 dengan membawa steak USDA Prime yang sudah melewati proses dry-aged. Daging didiamkan selama 4 pekan sebelum dimasak dan proses ini menghasilkan steak yang lebih beraroma dan empuk. Untuk menemani suasana fine dining, restoran yang berlokasi di rooftop Elysee, SCBD, Jakarta Selatan, ini memberikan pemandangan gedung pencakar langit Jakarta.


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Twitter Buat Notifikasi #ThereIsHelp Khusus untuk Hari AIDS Sedunia

BERIKUTNYA

Asian Muslim Action Network Dukung Perempuan Agar Percaya Diri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: