Ilustrasi brunch (Sumber gambar: Colin Michel/Unsplash)

5 Rekomendasi Tempat Brunch di Jakarta, Cocok Buat Hangout Lho!

20 February 2022   |   17:00 WIB

Genhype biasa makan sarapan di jam 09.30 sampai 11.30? Kalau saat ini masih dikategorikan sebagai sarapan, maka kalian harus sudah mulai kenalan dengan istilah brunch. Diambil dari kata 'breakfast' dan 'lunch,' brunch berasal dari Inggris dan mulai ada sejak akhir abad ke-19 lalu populer di Amerika Serikat pada era 1930an.

Di Indonesia, istilah brunch mulai banyak dikenal bersamaan dengan hadirnya beberapa gerai makanan yang menjual menu makanan brunch yang sebenarnya cukup mirip dengan menu sarapan pada umumnya, misalnya roti, daging, dimsum, jus, kopi, dan teh.

Jika Genhype sedang di Jakarta dan ingin makan brunch, intip 5 rekomendasi tempat brunch di Jakarta yang menyediakan menu tersebut.

Baca jugaCocok buat Brunch, Yuk Bikin Crepes Krim Kayu Manis ala Joshua Weissman


1. Sophie Authentique

 

Buat Genhype yang mau merasakan masakan khas Prancis, maka Sophie Authentique bisa jadi salah satu kafe yang bisa dikunjungi. Dengan nuansa kafe yang menenangkan serta variasi menu pastry dan brunch, kafe ini cocok buat Genhype yang ingin bersantai sambil menyantap hidangan mulai dari croissant, tiramisu, canele, variasi telur dan omelet, hingga sandwich dan pasta.

Jika Genhype ingin berkunjung, Sophie Authentique memiliki beberapa cabang di Tebet, Karet Kuningan, Puri Indah, Glodok, Cipete, Kemang, serta beberapa cabang di Bogor, Serpong dan BSD di Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

 

2. Denny's

 

Meski restoran ini baru hadir sejak 2020, Denny's dikenal dengan menu pancake atau panekuk dengan aneka ragam topping serta cita rasanya yang empuk dan teksturnya yang mengembang. Meski panekuk jadi menu andalannya, restoran ini juga menyajikan beberapa menu berkonsep diner seperti sandwich, burger, milkshake, kopi, dan aneka camilan.

Di sisi lain, nuansa restorannya juga mengingatkan Genhype akan konsep diner khas Amerika Serikat yang identik dengan interior jadul yang bisa jadi spot foto-foto estetik. Untuk berkunjung, Denny's terletak di dalam mall Kota Kasablanka dan Senayan City dengan jam operasional yang mengikuti dengan mall.

 

3. Social Affair

 

Dikenal sebagai restoran yang memperkenalkan croffle atau croissant-waffle, Social Affair ternyata juga memiliki menu makanan brunch yang enggak kalah enak. Beberapa menunya adalah Eggs Benedict, sandwich, croissant gurih, dan menu lain yang memiliki cita rasa Barat dan Asia.

Social Affair memiliki beberapa cabang di Jakarta seperti Cilandak Town Square, Pantai Indah Kapuk Avenue, Senayan City, Summarecon Mall Kelapa Gading 3, dan AEON BSD dengan mengikuti jam operasional mall.

 

4. Common Grounds

 

Berlokasi di beberapa daerah di Indonesia, Common Grounds memiliki nuansa minimalis yang nyaman untuk hangout atau ingin bekerja dengan tenang. Menu andalan untuk brunch dari Common Grounds adalah kopi, waffle, olahan telur, burger, dan panekuk.

Common Grounds memiliki beberapa cabang di Jakarta, tepatnya di  Menteng, Ashta District 8 SCBD, FX Sudirman, dan Neo Soho. Tidak hanya di Jakarta, kafe ini juga memiliki cabang di Bandung dan Surabaya.

 

5. HAKA Dimsum

 

Genhype lagi craving untuk makanan khas China? HAKA Dimsum bisa jadi salah satu restoran yang menyajikan makanan brunch yang lebih bernuansa Asia. Beberapa menu yang jadi andalan di sini bervariasi dari lo mai kai, bubur ayam telur asin, lumpia udang kulit tahu, hingga bolo bao mentega dingin yang merupakan menu terbatas pada pukul 06.00-11.00.

Untuk nuansanya sendiri, HAKA memiliki tempat yang sederhana, sehingga ada kesan nyaman saat makan sendirian maupun makan bersama. Kalau mau berkunjung, HAKA memiliki 4 cabang di Jakarta dan Tangerang, yaitu Kemang, Blok M, BSD, dan Bintaro dengan jam operasional mulai pukul 05.30-21.00 untuk dine in serta 24 jam untuk takeaway dan delivery.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

5 Tips Dekorasi Rumah Maksimalis ala Dian Sastrowardoyo

BERIKUTNYA

Selain Inggris, 5 Negara Ini Punya Menu Sarapan Unik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: