BMW i7 adalah salah satu kendaraan yang digunakan saat KTT ke-43 Asean. (Sumber gambar: BMW Group Indonesia)

Deretan Mobil Listrik di KTT ke-43 Asean

06 September 2023   |   12:13 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Wuling AirEv

Kendaraan lainnya yang menjadi bagian dalam ajang KTT ke-43 Asean di Jakarta adalah Wuling AirEV. Kendaraan listrik mungil ini terdiri dari dua model dengan kapasitas baterai yang berbeda antara satu dengan lainnya.

Baterai yang tertera di dalam dua model kendaraan listrik ini adalah baterai lithium ferro phospate. Baterai yang digunakan dalam tipe standar memiliki kapasitas 17.3 kWh/115 V, sehingga dapat dikendarai dengan jarak tempuh 200 kilometer.

Sementara itu, model longe range memiliki kapasitas daya 26.7 kWh/115 V yang membuatnya yang mampu dikendarai hingga 300 kilometer.

Baca juga: Wuling Air ev Jadi Opsi Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau


4. Ioniq 5 dan Ioniq 6

Kendaraan listrik lainnya yang digunakan dalam ajang KTT ke-43 Asean ini adalah Ioniq 5 dan Ioniq 6 dari Hyundai. Ioniq 5 merupakan kendaraan listrik yang memiliki wholesales paling banyak di dalam negeri.

Sementara itu, Ioniq 6 adalah kendaraan listrik full battery yang baru saja diluncurkan oleh perusahaan dalam ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2023.

Ioniq 5 menggunakan motor dengan tipe permanent magnet synchronous. Mesin yang terpasang memiliki power dan torsi maksimal masing-masing 125 kW dan 350 Nm. Dengan begitu, maka Ioniq 5 mampu memiliki akselerasi 0 – 100 kph dalam 8,5 detik.

Kapasitas baterai kendaraan ini mencapai 58 kWh dengan voltase 522,7 volt. Adapun, output power baterai mencapai 195 kW.

Sementara itu, Ioniq 6 dilengkapi dengan mesin berkekuatan maksimal 326 pferdestarke (ps)/ 239 kW. Kemudian, kendaraan ini juga memiliki torsi maksimal sebesar 605 Nm. Dengan begitu, maka kendaraan ini memiliki akselerasi 0 – 100 kph dalam 5,1 detik.

Kendaraan listrik ini juga memiliki tipe motor permanent magnet synchronous dan tipe baterai liquid cooled lithium-ion yang berkapasitas 77,4 kWh.

Baca juga: 5 Fakta Ioniq 6, Mobil Listrik Terbaru dari Hyundai Seharga Rp1 Miliar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

5 Deretan Anime Populer yang Diadaptasi Jadi Live Action, Salah Satunya One Piece

BERIKUTNYA

Putri Ariani Bawakan Lagu U2 di Babak Kualifikasi America's Got Talent, Banjir Pujian hingga Standing Ovation

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: