Sepeda motor perusahaan diklaim sesuai kebutuhan pasar (sumber gambar ilustrasi: pexels/rodolfo clix)

Sepeda Motor Listrik Terbaru dari United E-Motor Meluncur, Cek Spesifikasinya

28 September 2022   |   20:16 WIB

Produsen motor listrik asal Indonesia, yakni United E-Motor yang berada di bawah PT. Terang Dunia Internusa (TDI) resmi merilis motor listrik terbaru, yaitu TX3000 dan TX1800 di Pameran Indonesia Electric Motor Show 2022.

Andry Dwinanda, General Manager of PT Terang Dunia Internusa, mengatakan bahwa produk sepeda motor perusahaan sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban yang akan mampu bersaing dan terserap dengan baik di pasar Indonesia.

Baca juga: Baca juga: 5 Sepeda Motor Listrik yang Bisa Jadi Solusi Harga BBM Naik

“Setelah peluncuran United T1800 pada tahun 2020 lalu, kami tertantang untuk mempersiapkan varian baru lainnya. Kini, kami siap hadirkan 2 tipe terbaru dari United E-Motor yaitu TX3000 dan TX1800 dengan berbagai spesifikasi unggulannya,” katanya Dalam rilis yang diterima oleh Hypeabis.id.

Dia menuturkan bahwa United E-Motor TX3000 dan TX1800 merupakan motor listrik untuk segala medan (all terrain) pertama yang hadir di Indonesia.

Varian terbaru United E-Motor ini diklaim menjadi angin segar bagi masyarakat yang membutuhkan sebuah kendaraan roda dua yang handal dan mumpuni dari segi kecepatan, tenaga serta jarak tempuh. Namun, tetap ramah lingkungan.

Berikut spesifikasi kendaraan sepeda motor listrik dari United E-Motor.
 

TX3000

Sepeda motor listrik TX3000 hadir dengan performa yang maksimal, bertenaga lebih besar, dan memiliki akselerasi yang cepat. Kendaraan ini juga diklaim mampu bergerak bebas di berbagai medan, mulai dari tipikal jalanan perkotaan hingga rute curam perbukitan.

Tidak hanya itu, kendaraan yang dilengkapi dengan 2 slots lithium battery ini mampu melakukan manuver lebih lincah dan melesat dengan cepat hingga 90 km/ jam, dan mampu menempuh jarak sampai dengan 120 km. Motor pada kendaraan ini memiliki daya 60 v 3.000 w.

Dari segi keamanan, TX3000 memiliki fitur sistem pengereman Combi Brake System (CBS). Adapun, harga TX3000 sebesar Rp. 49.900.000,- (OTR Jakarta).
 

TX1800

Sepeda motor listrik TX1800 yang dilengkapi dengan motor 60 v 2.000 w mampu melaju dengan kecepatan 75 km/jam, dan memiliki jarak tempuh sampai dengan 65 km. Dibanderol seharga Rp33,9 juta (OTR Jakarta), kendaraan ini diklaim mampu adaptif dengan lalu lintas perkotaan.

Kendaraan dengan kapasitas baterai 60 v 28 Ah ini memiliki baterai lithium dengan 1 slot. Adapun, baterai yang tersemat di sepeda motor ini sudah fast charging dengan waktu pengisian daya 0-80 persen dalam 1,5 jam.
 

Fitur

Sepeda motor TX3000 dan TX1800 memiliki beragam fitur seperti digital panel display, built-in bluetooth, one-key easy opening, serta hydraulic hinged seat. Kemudian, kedua kendaraan ini juga memiliki konsep futuristik dan teknologi yang diklaim selangkah lebih maju.
Tak hanya itu, konsep eco-lifestyle, eco-friendly dan eco-green menjadikan motor listrik kebanggaan dalam negeri yang berkualitas, mampu bersaing serta ramah lingkungan.

Untuk diketahui, Indonesia Electric Motor Show (IEMS 2022) kembali digelar pada 28-30 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) dengan tema Strengthening Autonomus Ecosystem. Ajang yang diinisiasi oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menhub mengatakan mengapresiasi Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan pabrikan kendaraan bermotor yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini berarti Indonesia sudah maju pada tahapan kendaraan listrik.

Pameran ini diikuti oleh 50 peserta, seperti PT Gading Putera Samudera (Moderntec), PT PLN (Persero), PT Volta Indonesia Semesta, PT Nissan Motor Distributor Indonesia, PT Qualis Indonesia, Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Kemudian, PT SGMW Sales Indonesia (Wuling Motors), PT Indonesia Battery Corporation, PT Davigo Artha Luas, PT Dharma Polimetal Tbk, PT Astra Honda Motor, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, BASF, PT Exelly Elektrik Indonesia (Evcuzz), PT Artas Rakata Indonesia, PT Astra Otoparts Tbk, PT Selis Retail Indonesia, dan sebagainya.

Editor: Dika Irawan
 
SEBELUMNYA

5 Fakta Unik Film Smile, Hadirkan Kengerian Senyuman Berbalut Horor Psikologis

BERIKUTNYA

NCT 127 Tambah Hari untuk Konser NEO CITY: JAKARTA – THE LINK, Ini Rinciannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: