dok. Gojek

Cobain Yuk! Gojek Bakal Operasikan 250 Gogoro Smartscooter di Jakarta

02 November 2021   |   21:59 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bakal ada inovasi menarik nih yang dihadirkan dari hasil kolaborasi antara Gojek dan Gogoro, perusahaan teknologi global terdepan dalam ekosistem baterai swap. Yaitu hadirnya 250 Gogoro Smartscooter yang bakal diuji coba di Jakarta. Gogoro Smartscooter merupakan pemenang penghargaan kendaraan listrik roda dua pintar pertama di dunia.

Bersama-sama, kedua perusahaan berencana untuk meningkatkan uji coba menjadi 5.000 kendaraan listrik roda dua dan menghadirkan lebih banyak stasiun baterai swap. Saat ini, baru akan ada empat stasiun baterai swap GoStation yang akan berlokasi di SPBU Pertamina.

Horace Luke, pendiri dan CEO Gogoro mengatakan salah satu tantangan terbesar di Indonesia dan di seluruh dunia dewasa ini adalah upaya mentransformasi moda transportasi perkotaan kita ke moda transportasi generasi baru, yang memanfaatkan kendaraan listrik roda dua yang cerdas, berkelanjutan, serta dapat diakses dan diterima oleh masyarakat luas.

“Bersama Gojek dan melalui dukungan pemerintah Indonesia, kami berada di jalur yang tepat untuk mewujudkannya,” ujarnya.

 Sementara iu, Kevin Aluwi, Co-Founder dan CEO Gojek mengatakan dengan menggabungkan jangkauan luas Gojek di Indonesia serta kemampuan Gogoro, pihaknya optimistis dapat mempercepat perubahan dan berbagi manfaat kendaraan listrik kepada lebih banyak mitra driver dan konsumen.

“Ini merupakan langkah nyata Gojek untuk menjadi platform karbon-netral dan mentransisi 100% kendaraan listrik roda dua di tahun 2030,” tuturnya.

Uji coba Gojek dan Gogoro juga sejalan dengan tujuan sustainability Gojek dan upaya berkelanjutan untuk mengurangi jejak karbon.

Pada bulan April tahun ini, Gojek meluncurkan Sustainability Report pertama, yang juga memaparkan target Gojek untuk mencapai Nol Emisi pada tahun 2030, termasuk rencana mentransisi 100% armada roda duanya ke kendaraan listrik.

Sebagai bagian dari rencana ini, Gojek secara aktif mencari cara untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif, dengan memanfaatkan teknologi untuk mengatasi hambatan pada penggunaan yang dihadapi mitra driver dan memastikan konsumen memperoleh pengalaman yang optimal.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Variety New World Ajak Berpetualang Mencari 'Harta Karun' di Pulau Terpencil

BERIKUTNYA

Ada Danger Zone 2, Ini 5 Drama Misteri China yang Tayang November 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: