Ilustrasi PC gaming (Sumber gambar: Axville/Unsplash)

Rekomendasi Kafe & Warnet Gaming di Jabodetabek, Buka 24 Jam

06 September 2023   |   08:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Seiring dengan perkembangan industri gim, pusat-pusat warng internet (warnet) pun kembali membanjiri sudut kota. Dahulu, warnet sempat hampir hilang ditelan zaman seiring dengan tren laptop dan smartphone yang dapat digunakan dari mana saja.

Kini, tampaknya bisnis warnet kembali dilirik oleh sebagian anak muda penggila game. Selain menjadi tempat bermain bersama (mabar), warnet juga diburu sebagai tempat bagi kumpulan teman atau pasangan untuk menikmati quality time.

Baca juga: Lirik Spesifikasi Laptop Gaming Lenovo Legion & LOQ

Di Jabodetabek warnet-warnet ternyaman dengan fasilitas lengkap juga sudah banyak mengisi kota. Hypeabis.id telah merangkum beberapa warnet yang bisa menjadi rekomendasi Genhype untuk mabar.
 

1. Sentinel Cyber Arena

 

Sentinel Cyber Arena adalah sebuah gaming dan kafe internet yang berada di Jalan Lingkar Duren Sawit, Klender, Jakarta Timur. Tidak hanya untuk mabar, warnet yang buka 24 jam ini juga kerap mengadakan turnamen rutin untuk gim-gim populer seperti Valorant. Warnet ini membagi tiga jenis PC sesuai kategori yang bisa dinikmati para gamers.

PC premiumnya memiliki spesifikasi prosesor i3 1010SF dengan motherboard H5110 dan VGA RTX 2060 Super. Gear gaming juga dilengkapi dengan keyboard dan mouse dari MSI Vigor GH30 dan headset Logitech 431. Gamers bisa bermain di Sentinel Cyber Arena dengan harga mulai dari Rp6000 saja per jamnya.
 

2. Nexus PC Bang & Café

 

Nexus PC Bang & Café merupakan salah satu warnet berkonsep Korea dengan fasiltas lengkap di Ruko Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading. Gamers bisa berkunjung kapan saja karena warnet ini buka 24 jam. Warnet ini merupakan bagian dari brand makanan Korea, Manse Korean Grill sehingga menu makanan ala Korea menjadi salah satu fasilitas andalan.

Di sini, gamers bisa bermain Valorant, Dota 2, PUBG, CSGO, Apex Legends, Genshin Impact, dan sebagainya. PC wanetnya menggunakan keyboard Blue Switch Aula dengan CPU AMD 560DX, GeForce RTX 3060 Ti dilengkapi SSD NVME 980 EVO. Untuk bisa bermain di sini, gamers perlu merogoh kocek Rp15.000 per jam.
 

3. YellowNet Game Center

 

YellowNet Game Center merupakan salah satu gaming kafe yang menyediakan fasilitas PC lengkap dengan internet dan gear game komplit. Warnet ini menawarkan fasilitas untuk pengalaman bermain game ciamik dengan dukungan monitor 24 inci bersolusi Full HD 1080p, dilengkapi VGA ATI Radeon RX560 4GB DDR5 dan RAM 8GB DDR4.

Untuk menikmati fasilitasnya, Genhype bisa merogoh kocek mulai dari Rp3000 saja per jam. Bagi Genhye yang berada di sekitar Depok, bisa mengunjungi YellowNet Game Center yang terletak di Jalan Abdul Gani Raya No.40, Depok.
 

4. WCG Bekasi

 

Genhype yang berlokasi di sekitar Bekasi dapat menyambangi warnet 24 jam yang berada di Grand Galaxy City RSK, Bekasi Selatan. Dengan harga mulai dari Rp5000 per jam, gamers bisa menjajal fitur lengkap untuk dua versi PC yakni reguler dan VIP. PC VIP sudah dilengkapi prosesor Intel i5 Coffeelake dengan dukungan NVIDIA GTX1050Ti 4 GB dan monitor Acer 24 inci 75Hz.

Gear gaming telah dilengkapi dengan mouse, keyboard, dan headset set dari Logitech. Gamers juga bisa duduk di kursi nyaman ST Racing Gaming dengan nuansa PC RGB yang futuristik. Selain menyediakan fasilitas PC, warnet ini juga memiliki konsep kafe internet dengan menawarkan makanan ringan sepeti mie, aneka sosis dan kentang goreng, serta minuman.

Baca juga: Keren, 3 Game Developer Lokal Lulus Salah Satu Sertifikasi Paling Dicari di Industri Gaming

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Hiatus 18 Tahun, Rolling Stones Siap Rilis Album Baru Bertajuk Hackney Diamonds Besok

BERIKUTNYA

Rekomendasi Air Fryer Jempolan yang Cocok Buat Anak Kos

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: