Tampak belakang Redmagic 8S Pro. (Sumber foto: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Dibanderol Mulai Rp11 Jutaan, Cek Spesifikasi Smartphone Gaming Redmagic 8S Pro

29 August 2023   |   18:33 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pasar ponsel gaming tampaknya tengah menggeliat di tengah popularitas esport. Hal ini terlihat dari sejumlah perusahaan teknologi yang meluncurkan produk smartphone anyar yang meningkatkan pengalaman dalam bermain game online. Salah satunya yang terbaru adalah ZTE. 

Perusahaan teknologi yang terdaftar di bursa saham Hongkong dan Shenzen, China ini meluncurkan smartphone game paling mutakhirnya di Indonesia, Redmagic 8S Pro yang disebut-sebut mampu membuat gamer memainkan gim kelas berat dengan lancar. 

“Redmagic 8S Pro memberikan pengalaman bermain game yang mulus dengan dukungan Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version dan frekuensi CPU yang telah ditingkatkan hingga 3,36GHz. Kinerja perangkat ini 33 persen lebih baik dan 99 persen lebih cepat,” ujar Sales Director ZTE Indonesia Liu Wenlong saat peluncuran di Four Season, Jakarta, Selasa (29/8/2023). 

Baca juga: Cek 5 Fitur ROG Phone 7, Smartphone Gaming Terbaru dari ASUS


Spesifikasi Redmagic 8S Pro

Ponsel gaming kelas flagship ini memiliki tampilan layar penuh (full screen display) 6,8 inci. Redmagic 8S Pro menggunakan teknologi layar FHD+ Amoled yang mampu menampilkan 16 juta warna, serta tampilan yang jernih dan hidup. 

Dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 960Hz, ponsel ini mampu memberikan respons yang optimal untuk input, navigasi menu, dan transisi layar yang mulus. Bezelnya pun sangat tipis dan tanpa notch, menjadikan tampilan layar menjadi lebih maksimal. 

Masih pada bagian layar, tingkat kecerahannya mencapai 1.300nit. Selain itu, layar ponsel juga telah dilengkapi Corning Gorilla Glass 5 sehingga memberikan perlindungan terhadap goresan. 

Sistem operasinya menggunakan Redmagic OS 8.0, menyediakan konektivitas multiperangkat dan dukungan multiplatform. Hal ini akan memudahkan pemain untuk terhubung ke perangkat gaming lain dan memainkan game konsol tanpa gangguan. 
 

Redmagic 8S Pro. (Desyinta Nuraini/Hypeabis)

Redmagic 8S Pro. (Sumber foto: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Liu menerangkan smartphone gaming ini dilengkapi dengan shoulder triggers sebesar 520Hz dengan tingkat respons 7,4ms, membuat sinkronisasi data tampilan game ke panel untuk memberikan opsi kontrol yang lengkap bagi pengguna. Area bidik yang presisi membuat performa gaming maksimal saat memainkan gim kelas berat seperti Genshin Impact, CODM, League of Legends Wildrift, Real Racing Three, Rainbow Six Siege Mobile, dan Asphalt Legends. 

Untuk dapur pacunya, Redmagic 8S Pro menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version dengan frekuensi CPU yang telah ditingkatkan dari 3,2 GHz menjadi 3,36GHz. Sementara itu, kecepatan GPU juga meningkat menjadi 719Hz, menghasilkan performa 33 persen lebih baik dan kinerja pemrosesan 99 persen lebih cepat. 

Dibandingkan dengan versi standar Snapdragon 8 Gen 2, Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version ini dapat meningkatkan kecepatan CPU sebesar 5 persen dan GPU sebesar 5,7 persen sehingga memberikan pengalaman gaming yang optimal. “Dilengkapi oleh dedicated gaming chip Red Core 2, menjadikan performa gaming phone ini pun meningkat,” sebut Liu.

Redmagic 8S Pro juga dilengkapi RAM LPDDR5X berkapasitas hingga 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 berkapasitas hingga 512GB untuk memberikan kinerja anti-delay. Selain memiliki performa yang tangguh, smartphone gaming ini didukung oleh baterai berkapasitas sebesar 6.000mAh dual-cell dan fitur super fast charging 65W. 

Ada pula teknologi ICE 12.0 Cooling System yang sudah dilengkapi dengan duct structure dan cooling gel sehingga pengguna bebas bermain gim tanpa perlu khawatir akan suhu panas pada perangkat dan dapat lebih menghemat baterai. 

Untuk menunjang pengalaman lebih dalam bermain gim, Redmagic 8S Pro dibekali dengan speaker stereo ganda yang dirancang oleh DTS:X Ultra. Selain itu, kehadiran lampu RGB di bagian belakang menambah elemen futuristik dan interaktif pada suara. 

Lui menambahkan ponsel gaming ini hadir dengan pengetesan nano 3D yang simpel tapi futuristik. Dari sisi kamera, Redmagic 8S Pro memiliki kamera utama dengan lensa 50 MP. f/1.88 (wide), PDAF, dan lensa pendukung 8MP, f/2.2, 120, 13mm (uitrawide), serta lensa 2 MP, f/2.4 (macro). Ada pula kamer selfie 16MP. 

Buat kamu yang tertarik, Redmagic 8S Pro dijual dengan harga Rp11,9 juta untuk desain Midnight, kapasitas RAM 12 GB+256 GB. Sementara untuk desain Aurora dengan kapasitas RAM 16 GB+512 GB dibanderol 14,9 juta. 

Baca juga: Cek 5 Fitur Smartphone Anyar Oppo Reno 10 Series, Fokus di Sektor Fotografi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resensi Buku Pengantin-pengantin Loki Tua: Sebuah Upaya Menelisik Riwayat Si Juru Masak Agung

BERIKUTNYA

Picu Risiko Asam Lambung Hingga Gangguan Jantung, Kenali Bahaya Zat Kafein dalam Kopi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: