RRQ di MPL ID S12 (Sumber gambar: Youtube.com/Mobile Legends: Bang Bang)

Rekap MPL ID S12 Week 2: RRQ Masih Merajai Klasemen, ONIC Geser Peringkat BTR

30 July 2023   |   22:08 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 (MPL ID S12) resmi merampungkan Regular Season pekan kedua. Peta persaingan tim selama sepekan berjalan masih cukup sama. Tim-tim esports yang sedang mekar di turnamen MLBB lain mendominasi kemenangan pada pekan ini.

Misalnya Bigetron Alpha (BTR), ONIC, dan RRQ yang terlihat sangar selama pekan kedua berjalan. Jika pada pekan pertama para tim partisipan masih terlihat beradaptasi, pekan kedua berjalan lebih panas dan agresif.

Baca juga: Mental Juara, ONIC Garap Pembinaan Atlet di Luar Esports

Kemampuan besar masih diperlihatkan oleh RRQ dengan lini rosters yang masih segar. Pekan pertama, RRQ duduk sebagai pemuncak klasemen sementara. Hal yang sama terjadi pada RRQ untuk pekan kedua. Kini, RRQ duduk sebaga raja klasemen sementara MPL ID S12 dengan raihan +8 poin agregat.

Hingga pekan kedua, RRQ belum satu kali pun terkalahkan. Lima pertandingan sukses dilakoni RRQ dengan baik. Bahkan dari total 12 game, RRQ hanya mendapat dua kali kegagalan. Kini RRQ memegang posisi tertinggi dengan game rate 83 persen. Melewati dua laga dengan baik, Naom dkk mampu membawahi sang treble winner ONIC Esports.

Klasemen sementara MPL ID S12 Week 2 (Sumber gambar: MPL ID)

Klasemen sementara MPL ID S12 Week 2 (Sumber gambar: MPL ID)

ONIC duduk di posisi kedua, menggeser posisi BTR yang duduk di posisi ketiga. Padahal, dua tim yang sedang bersinar ini sama-sama mengoleksi 3 kali kemenangan dan 1 kali kekalahan dengan match rate yang sama yakni 75 persen.

Perbedaannya, ONIC hanya mendapat dua kali kegagalan, sementara BTR mengoleksi tiga kekalahan. Perolehan ini membuat game rate ONIC lebih unggul 11 persen dari BTR dengan persentase 78 persen. ONIC menggeser BTR dengan raihan +5 poin agregat. Sementara BTS baru mengoleksi +3 poin agregat.

BTR membuka pertandingan pekan kedua dengan baik. Melawan Dewa United Esports, dua skor berhasil dikantongi sang perwakilan Indonesia di IESF WEC 2023 ini. Sementara itu, ONIC masih tetap tampil dengan performa gahar mengalahkan Alter Ego dengan skor 2-0.

Kemudian pada Jumat (28/7/2023), EVOS Legends berhasil menekuk mundur Geek Fam dengan skor 2-1. Sementara Dewa United Esports lagi-lagi kalah saat menemui ONIC di duel terakhir malam itu. 

Tiga laga menarik terjadi pada Sabtu (29/7/2023). Duel itu diawali dengan Aura Fire vs Rebellion Zion dengan kemenangan 2-0 yang diraih Rebellion Zion.

Adapun Geek Fam sukses membuat Alter Ego mundur dengan skor 2-0. Laga El Clasico antara EVOS Legends vs RRQ harus berakhir dengan skor 2-1 atas keunggulan RRQ.

Sementara dua laga hari ini mampu dikantongi RRQ dan EVOS Legends. Alter Ego belum menemui momen emasnya setelah kalah penuh dari EVOS Legends.

Baca juga: Kilas Balik Momen Treble Winner ONIC Esports, Juara Tak Terkalahkan Tahun Ini

Sementara BTR tak kuasa membendung kekuatan baru lini RRQ di laga terakhir pekan ini. BTR kalah telak 2-0 dan membuat posisinya turun di klasemen sementara hingga pekan kedua.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Intip Ambisi Elon Musk Ubah Twitter Jadi Platform Super, dari Fitur Hiburan hingga Pembayaran

BERIKUTNYA

Trending Hiburan: Album Utopia Travis Scott Penuh Kejutan hingga Cardi B Lempar Mikrofon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: