Pemuda sedang menggunakan alat cukur elektrik OneBlade. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)

Review Alat Cukur Elektrik OneBlade vs UniBlade, Genhype Pilih Mana?

06 September 2023   |   00:09 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kebutuhan alat cukur semakin meningkat di tengah tren wajah pria yang bersih dan rapih. Seiring waktu, alat ini dibuat semakin praktis untuk memudahkan penggunanya bercukur di tengah kesibukan yang padat. Beberapa produsen terus berinovasi untuk menggarap konsumen lebih banyak lagi. Salah satunya datang dari raksasa teknologi, Philips.
 
Perusahaan asal Belanda itu menghadirkan seri baru untuk lini perawatan pria, Philips OneBlade QP1424/10. Bentuk alat cukur elektrik ini memiliki gagang yang ergonomis dan mudah dibawa dalam saku karena hampir mirip seperti pulpen.
 
Meskipun bentuknya minimalis, namun kemampuannya dalam mencukur boleh diuji. Philips OneBlade QP1424/10 ini bisa membantu para pria mencukur, membentuk, dan menata rambut wajah hanya dengan satu alat. Selama ini, butuh setidaknya dua alat untuk sharing maupun styling.
Country Consumer Marketing Manager Philips Indonesia Dion Purna Satwika Amudra menerangkan seri OneBlade terbaru ini memiliki teknologi mata pisau yang unik dengan pemotong yang dapat bergerak cepat sekitar 6000 kali per menit. Alhasil ketika dipakai, OneBlade mempercepat waktu mencukur dengan hasil yang bersih.
 
Ditambah glide coating yang terintegrasi dan ujung bulat pada pisau cukur, luncuran menjadi lebih ideal sehingga melindungi kulit dari iritasi, luka sayat, maupun torehan. Kepala OneBlade juga dapat mengikuti kontur wajah yang membuat mencukur lebih mudah.
 
Selain itu, bilah dua sisi mata pisaunya memungkinkan tepian yang tepat dan pembuatan garis yang bersih. Pisau cukur ini pun cukup fleksibel dan dapat mengikuti kontur wajah. 
 
Penambahan dua sisir janggut klik-on 1 mm atau 3 mm juga memungkinkan pengguna menyesuaikan panjang rambut wajah yang diinginkan. Cukup mudah untuk membuat gaya janggut seperti stubble yang sedang trendi.
 
Namanya alat cukur, tentu kepala atau mata pisaunya memiliki masa pakai. Untuk OneBlade, kepala pisaunya memiliki daya tahan dan efektifitas 4-6 bulan, tergantung pada frekuensi pencukuran, panjang, dan kepadatan bulu wajah. 
 
Sayang, durasi daya gunanya tidak terlalu lama. Daya pencukuran konstan dapat berlangsung selama 30 menit setelah pengisian daya selama 8 jam. Namun demikian, alat ini cukup bandel karena sepenuhnya tahan air dengan adanya sertifikasi IPX7. “Tahan air saat digunakan mandi atau menggunakan gel,” sebut Dion.
 
Dengan jaminan tersebut, alat ini juga mudah dibersihkan hanya dengan menggunakan aliran air. Bicara harga, Philips OneBlade dibanderol Rp299.000. Sudah terdapat handel, pisau cukur, dan sisir ukuran 1 mm atau mm untuk styling. Untuk pisau pengganti juga tersedia dalam bentuk satu buah seharga Rp209.000 dan paket dua buah seharga Rp299.000.
 
Selain OneBlade, Xiaomi juga menghadirkan inovasi dan gaya baru dalam mencukur. Perusahaan teknologi asal China itu terlebih dahulu meluncurkan Xiaomi UniBlade Trimmer yang belum dirilis resmi di Indonesia. 
 
Dengan tampilan elegan berwarna hitam, alat ini juga ergonomis dan memiliki sertifikasi IPX7 yang membuatnya tahan air dan cukup dibilas ketika ingin membersihkan. Pencukuran pun bisa dalam keadaan basa atau menggunakan busa maupun gel. 
 
Menggunakan bilah atau pisau tiga arah, hasil pencukurannya terbilang bersih. Mengutip laman resmi Xiaomi, bersih, bilah dua arah di bagian tepi dapat memotong rambut yang lebih panjang, sedangkan lapisan tengah menghilangkan janggut yang tersisa. Bilah ketiga menangani panjang dan ketebalan rambut wajah.
 
UniBlade bisa dipakai untuk rambut kepala. Alat ini tentu bisa dipakai untuk hair styling rambut wajah maupun rambut kepala pada pria. Setidaknya ada 14 pengaturan panjang sisir pemotongan mulai dari 0,4 mm, secara bertahap hingga 8 mm. 
 
Kepala pemangkasnya dirancang dapat berputar 40 derajat menyesuaikan kontur wajah dan leher. Untuk daya, UniBlade cukup dicharge selama 60 menit secara nirkabel magnetik. Cocok buat pria yang memiliki mobilitas tinggi.

Baca juga:  Tip Padu Padan Busana Casual Oversized Untuk Pria dan Wanita

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Menginjak Pekan ke-6, RRQ Tetap Dominasi Klasemen Regular Season MPL ID S12

BERIKUTNYA

Di Balik Cerahnya Bisnis Skincare Lokal, Harga Terjangkau Saja Tidak Cukup

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: