Calon penumpang hendak naik kereta (Sumber gambar: PT KAI)

Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Cek 4 Syarat Mendapatkan Potongan Tarif Tiket Kereta Api

05 September 2023   |   13:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

3. Dapat Diwakilkan

Registasi yang harus dilakukan oleh calon penumpang dengan kondisi khusus agar mendapatkan potongan tarif sebesar 20 persen dapat diwakilkan oleh orang lain. Orang yang mewakili Genhype ketika hendak melakukan registrasi perlu membawa surat keterangan asli dari dokter rumah sakit atau puskesmas. Kemudian, Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan pas foto individu yang akan didaftarkan untuk mendapatkan pengurangan tarif kereta api yang hendak dinaikinya.


4. Beli Tiket di Loket Stasiun atau aplikasi Access

Langkah lain yang harus dilakukan oleh Genhype adalah dengan membeli tiket kereta api melalui aplikasi Access atau loket stasiun setelah melakukan registrasi di customer service ada di stasiuun.

Saat proses boarding dan pemeriksaan di atas kereta api, pemegang tiket dengan tarif reduksi disabilitas wajib menunjukkan bukti KTP asli atau surat keterangan asli penyandang disabilitas dari dokter rumah sakit atau puskesmas.

Petugas akan menganggap tiket hangus jika penumpang yang tidak dapat menunjukkan KTP Asli atau surat keterangan asli. Tidak hanya itu, petuga juga akan menurunkan penumpang saat jika tidak dapat menunjukkannya saat pemeriksaan di atas kereta api.

Baca juga: Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Ini 6 Brand yang Tebar Promo & Hadiah

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Gejalanya Mirip, Kenali Perbedaan Baby Blues dan Depresi Postpartum

BERIKUTNYA

Sejarah Pembentukan Busan International Film Festival & Misi Besar yang Diusung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: