Sooyoung SNSD (Sumber Foto: Twitter/@sooyoungnews)

5 Fakta Sooyoung SNSD yang Main di Drakor Not Others, Pernah 70 Kali Gagal Audisi

04 September 2023   |   19:14 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Not Other meraih popularitas tinggi di platform streaming VIU sebagai salah satu drama yang banyak ditonton pada minggu pertama September 2023. Serial ini mengangkat genre keluarga yang memperlihatkan hubungan antara ibu dan anak perempuannya. 

Penayangan pertamanya dimulai sejak 17 Juli sampai 22 Agustus 2023. Kini semua orang bisa menontonnya langsung secara marathon sampai 16 episode di platform video streaming tersebut. 

Baca juga: Sooyoung SNSD Umumkan Tur Fan Meeting di Asia, Bakal Mampir ke Jakarta?

Diceritakan Kim Eun-mi (Jeon Hye-jin) merupakan seorang ibu tunggal yang membesarkan putrinya sendirian. Eun-mi dinyatakan hamil saat masih duduk di bangku SMA. Dia melahirkan seorang putri bernama Kim Jin-hee (Choi Soo-young/Sooyoung), setelah dewasa putrinya bekerja sebagai polisi. 

Kim Eun-mi adalah seorang terapis fisik yang sehari-harinya sibuk bekerja. Dia dan putrinya bisa bertengkar setiap hari. Meskipun begitu ibu dan anak ini punya ikatan yang sangat kuat, sehingga membuat mereka kompak mengatasi segala masalah.

Karakter Kim Jin Hee, diperankan oleh aktris sekaligus idol Choi Sooyoung yang merupakan anggota girl group SNSD atau Girls Generation. Nah Genhype, yuk simak fakta menarik tentang Sooyoung berikut ini.


1. Jadi Idol di Usia Muda

Sooyoung memulai kariernya di industri hiburan sebagai idol. Dia berhasil lolos audisi SM Entertainment sejak masih duduk di kelas 5 SD pada 2000. Saat menjadi, trainee dia diberangkatkan ke Jepang untuk mengikuti audisi Korea-Japan Ultra Idol Duo 2002.

Setelah memenangkan audisi tersebut, Choi Soo-young yang saat itu baru berusia 12 tahun, langsung debut di Jepang sebagai idol duo bernama Route 0. Sayangnya, duo Route 0 tidak bertahan lama. Setelah mengeluarkan tiga single, mereka harus bubar pada 2003. Choi Soo Young pun kembali ke Korea pada 2004 dan menjadi trainee SM Entertainment.  


2. Anggota Girls Generation Sejak 2007

Setelah 3 tahun menjadi trainee, Sooyoung pun debut sebagai idol dengan menjadi anggota girl group Girls Generation atau yang juga dikenal sebagai SNSD pada 2007. Idol girl group generasi kedua ini sangat sukses hingga mendapat julukan The Nation's Girl Group.
 
Selama 16 tahun berkarier, SNSD telah mengeluarkan 14 album Korea Selatan dan Jepang. Grup ini populer sampai ke mancanegara. Album dan single mereka yang telah berkali-kali memuncaki chart musik. Bukan sekali dua kali SNSD menerima penghargaan Album of the Year. Selain itutiket konser world tour mereka juga selalu sold out.    


3. Sering Gagal Audisi Akting

Meskipun sukses sebagai idol, wanita kelahiran 10 Februari 1990 tersebut sebetulnya memiliki cita-cita sebagai aktris. Dalam wawancaranya dengan majalah First Look Korea, Sooyoung mengaku bahwa dia sudah mempersiapkan diri untuk menjadi aktris sejak sebelum debut.  

Bahkan, Sooyoung sudah 70 kali gagal audisi akting. Namun, kegagalan tersebut semakin memacu semangatnya untuk bisa terjun ke dunia akting. Akhirnya Sooyoung pun memulai karier akting pertamanya lewat peran kecil dan cameo sejak 2008 dalam drama sitkom Unstoppable Marriage (2007) dan film Hello, Schoolgirl (2008), dan drama Oh! My Lady (2010).

Selain itu, di tengah kesibukannya dia tetap menyempatkan diri untuk kuliah dengan mengambil jurusan Film di Universitas Chung Ang untuk mengasah kemampuan aktingnya. 
 

4. Sering Memerankan Drama Sedih 

Sooyoung akhirnya berhasil mendapatkan peran besar lewat drama The Third Hospital (2012). Sejak saat itu, Sooyoung selalu mendapatkan proyek film atau drama setiap tahunnya.

Uniknya, dia sering memerankan drama yang sedih dan mengharukan seperti My Spring Days (2014), Move to Heaven (2021), dan If You Wish Upon Me (2022)dan kali ini dalam drama Not Others (2023). 
 

5. Sukses di Bidang Fesyen

Sejak debut di dunia entertainment, Choi Soo-young sudah dikenal sebagai idola dengan penampilan yang stylish. Kecintaannya dalam bidang fashion menginspirasinya untuk membuat brand fesyen sendiri bernama Beaming Effect pada 2016.

Lewat bisnis fesyen itu, Sooyoung rutin mengadakan bazar amal dan mendonasikan penjualannya untuk penelitian penyakit mata Retinitis Pigmentosa. Oleh karena itu, tak heran jika dia ditunjuk sebagai duta Korean Day of Overcoming Rare Diseases oleh National Disability Awareness Improvement Campaign Korea.

Baca juga: 5 Rekomendasi Drakor Seru yang Akan Tayang September Ini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Genre Film Ini Ternyata yang Diburu Penonton

BERIKUTNYA

Duh, Ternyata Ini Daftar PR yang Menghambat Perkembangan Game Lokal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: