Ilustrasi kebiasaan di pagi hari. (Dok. THE 5TH dari Unsplash)

8 Aktivitas Pagi yang Bermanfaat Meningkatkan Produktivitas

02 August 2021   |   08:52 WIB

5. Buat rencana kegiatan
Rencana kegiatan bisa menjadi kegiatan untuk memulai satu hari dengan baik sebelum beraktivitas, di mana di dalam daftar ini Genhype bisa cantumkan kegiatan yang akan dilakukan beserta dengan rencana cadangan atau plan B. Kegiatan ini bisa membuat Genhype terfokus dengan pencapaian yang ada di satu hari.

6. Olahraga
Berolahraga bisa membuat tubuh lebih segar dan sehat serta mengurangi distraksi, membuat keputusan yang baik terutama dalam memilih makanan, meningkatkan fokus, meningkatkan energi dan kesadaran tubuh, meningkatkan suasana hati, membantu menurunkan berat badan, dan mengendalikan nafsu makan.

7. Sarapan
Sarapan merupakan salah satu waktu makan yang enggak boleh dilewatkan karena waktu inilah Genhype akan mendapatkan nutrisi dan energi yang dibutuhkan tubuh. Memasak sarapan merupakan hal yang direkomendasikan karena kegiatan ini membuat Genhype punya kendali penuh atas menu makanan beserta dengan bahan dan takaran yang digunakan, sementara mengonsumsinya bisa membantu sistem pencernaan dan mencegah risiko masalah kesehatan pada bagian perut.

8. Mandi 
Mandi di pagi hari bisa membuat tubuh lebih bersemangat untuk menjalani hari sekaligus membersihkan tubuh dari berbagai kotoran yang menempel pada tubuh sejak malam sebelumnya. Ada pun manfaat lain dari mandi di pagi hari adalah meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan mengurangi stres.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Begini Cara Enak Mencegah Osteoporosis

BERIKUTNYA

Bunda, Ini Loh Manfaat Luar Biasa ASI untuk Bayi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: