Ilustrasi ngabuburit. (Sumber gambar: Freepik)

5 Kegiatan Anti Bosan untuk Mengisi Waktu Ngabuburit

03 April 2022   |   17:41 WIB

Menjelang buka puasa, seringkali Genhype mengisi waktu luang dengan berbagai kegiatan dan salah satunya adalah ngabuburit. Kegiatan ini telah menjadi kebiasaan masyarakat sejak lama dan terus dilakukan dengan berbagai cara sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Mulai dari me time melalui perawatan diri hingga olahraga, yuk intip lima kegiatan untuk mengisi waktu ngabuburit sebelum buka puasa.
 

1. Merapikan isi dapur

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan saat ngabuburit adalah merapikan isi kulkas dan dapur, di mana hal ini penting karena menjaga kebersihan bagian dalam kulkas dan dapur bisa menghindari Genhype dari berbagai hal yang berisiko pada keseluruhan dapur maupun kualitas bahan makanan. 

Beberapa kiatnya bisa berupa membersihkan laci-laci dan pembatas di dalam kulkas, menyeleksi bahan makanan yang tersimpan dan membuang makanan yang sudah tidak bisa dikonsumsi (misalnya jamuran dan basi), serta menata bahan makanan sesuai dengan preferensi pribadi.
 

2. Melakukan me-time

Kegiatan yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan perawatan diri, baik dengan melakukan rutinitas skincare maupun melakukan hobi-hobi seperti membaca buku, menanam tanaman, dan menonton serial kesukaan. Aktivitas ini bisa dilakukan setelah bekerja seharian sekaligus mengisi waktu luang menjelang buka puasa.
 

3. Dengarkan konten siniar

Salah satu aktivitas hobi yang enggak kalah menarik dari membaca buku dan menonton konten serial adalah mendengarkan podcast atau siniar. Konten ini bisa Genhype dengarkan di berbagai platform streaming audio daring seperti Spotify, Apple Music, JOOX, NOICE, hingga Youtube dengan variasi konten sesuai keinginan.

Konten-konten siniar yang hadir untuk menemani ngabuburit bervariasi dari talk show religi, autobiografi, cerita-cerita motivasi atau pengembangan diri, hingga dakwah yang diselingi dengan komedi.
 

4. Buat minuman segar untuk berbuka

Salah satu menu yang hadir saat buka puasa adalah minuman-minuman segar. Meski konsumsi makanan manis yang disarankan saat berbuka adalah kurma, tidak ada salahnya untuk membuat minuman segar dan sehat yang bisa mengembalikan hidrasi dan memberikan manfaat tambahan.

Berbagai hidangan yang bisa disajikan saat berbuka adalah es buah, kolak, es kopyor, es dawet, hingga minuman berbahan buah-buahan seperti jus dengan resep yang bisa dikreasikan sesuai preferensi. Jangan lupa untuk tidak banyak menggunakan bahan-bahan dengan tingkat kemanisan secukupnya, Genhype.
 

5. Olahraga

Kegiatan terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan berolahraga menjelang buka puasa, di mana para ahli kesehatan menyarankan untuk berolahraga minimal 30 menit sebelum berbuka. Beberapa olahraga mudah yang bisa dilakukan adalah yoga, olahraga intensitas ringan, jogging ringgan, bersepeda santai, hingga sekadar berjalan kaki keliling perumahan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Yuk Tur 8 Stadion Tempat Pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar

BERIKUTNYA

Morbius Jadi Film MCU Kedua dengan Penilaian Terendah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: