Ilustrasi bekerja di tengah situasi yang kacau. (Dok. Marvin Meyer dari Unsplash)

3 Tips Agar Tetap Produktif di Tengah Situasi yang Kacau

28 September 2021   |   13:13 WIB

Saat bekerja, tidak selamanya Genhype akan mengalami rutinitas yang sama setiap harinya. Ada kalanya kalian akan mengalami momen di mana ada kejadian yang tidak berjalan sesuai dengan rencana atau ada hal yang tidak terduga di lain waktu. Inilah yang kadang membuat kalian bisa merasa kacau karena perubahan mendadak tersebut.

Salah satu cara untuk menghadapinya adalah dengan beradaptasi terhadap perubahan yang ada sambil berusaha menghadapinya dengan tenang. Berikut lima tips untuk bekerja di tengah situasi yang kacau yang bisa diterapkan dalam keseharian.

1. Jangan abaikan tugas penting

 

Ilustrasi prioritas. (Dok. Glenn Carstens-Peters dari Unsplash)

Ilustrasi prioritas. (Dok. Glenn Carstens-Peters dari Unsplash)

Situasi yang kacau cenderung membuat fokus Genhype lebih mudah teralihkan sehingga sulit untuk berpikir dengan kondisi pikiran yang sedang penuh dan sulit untuk kembali fokus pada hal yang diutamakan. Dengan mengabaikan hal yang menjadi penyebab pengalihan, Genhype bisa mengatasi masalah fokus.

Karena itu, penting untuk tetap konsisten dengan rutinitas yang menjadi hal utama sehingga fokus pada hal-hal penting tetap harus dilakukan.

2. Optimistis
 

Ilustrasi optimis. (Dok. Kevin Schmid dari Unsplash)

Ilustrasi optimis. (Dok. Kevin Schmid dari Unsplash)

Meski situasi yang kacau mempersulit Genhype untuk tetap menjaga diri agar bisa optimis, hal ini justru diperlukan agar Genhype tetap tenang dan bisa menjalankan pekerjaan dan rutinitas lain dengan baik.

3. Jadikan hal yang tidak pasti sebagai sesuatu yang dikembangkan
 

Ilustrasi optimis. (Dok. Annie Spratt dari Unsplash)

Ilustrasi optimis. (Dok. Annie Spratt dari Unsplash)

Dengan menerima ketidakpastian dalam sudut pandang yang lain, Genhype bisa menghadapi tantangan yang tidak terduga lebih baik melalui sudut pandang yang kreatif dan visioner sehingga respon tubuh terhadap kesulitan bisa ditanggapi dengan lebih cepat, bijak, dan mudah.

Melihat sesuatu yang menyulitkan sebagai kesempatan untuk bisa lebih tangguh menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan sehingga Genhype bisa berkesempatan untuk belajar dan berkembang dari sana.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Trik Menggambar & Melukis pada Tablet ala Seniman Teguh Ostenrik

BERIKUTNYA

Herpes Zoster, Cacar Api dengan Sensasi Terbakar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: