Ilustrasi kebiasaan di pagi hari. (Dok. THE 5TH dari Unsplash)

8 Aktivitas Pagi yang Bermanfaat Meningkatkan Produktivitas

02 August 2021   |   08:52 WIB

Rutinitas yang dibangun setiap pagi bisa menentukan bagaimana Genhype akan menjalani hari-hari selama satu hari ke depan. Jika Genhype bisa produktif di pagi hari, maka kemungkinan besar Genhype bisa melalui hari-hari dengan lebih efektif ketimbang ketika ketika tidak adanya rutinitas pagi hari yang dimiliki.

Selain itu, rutinitas pagi juga bisa membantu memfokuskan kegiatan dan prioritas waktu sehingga efeknya bisa meningkatkan produktivitas.

Berikut sembilan aktivitas yang bisa dilakukan untuk meningkatkan produktivitas sebelum jam 9 pagi.

1. Meditasi
Meditasi merupakan salah satu kegiatan yang bisa memulai hari Genhype, di mana kegiatan ini bermanfaat untuk memunculkan energi baik di dalam pikiran dan tubuh sehingga bisa membantu menjalani hari-hari dengan baik selama satu hari. Selain itu, meditasi juga bisa menjadi salah satu cara untuk menenangkan pikiran sebelum memulai rutinitas.

2. Menulis jurnal
Jurnal memang dikenal sebagai salah satu cara untuk mekanisme koping kesehatan mental, tetapi terlepas dari itu penulisan jurnal sebagai media untuk menuangkan pikiran tentang hal-hal positif selama satu hari bisa menjadi cara yang baik untuk memulai hari.

3. Minum air putih
Konsumsi air putih di pagi hari bisa membantu memulai hari karena perannya terhadap saluran pencernaan serta membuat tubuh tetap berenergi. Selain itu, konsumsi air putih juga bisa menggantikan hidrasi tubuh yang hilang dan berperan dalam meningkatkan fungsi di dalam tubuh seperti membawa nutrisi dan oksigen ke dalam sel tubuh, meregulasi suhu tubuh, hingga melindungi organ dan jaringan tubuh.

4. Membaca
Meluangkan waktu selama 30 menit bisa menjadi kebiasaan di pagi hari yang meningkatkan produktivitas sekaligus melatih kemampuan membaca sekaligus mendapatkan pandangan dan ide baru yang bisa diaplikasikan di hari itu. Manfaat kesehatan lainnya adalah membaca bisa membuat otak bekerja dengan penuh saat bangun tidur.
 
1
2


SEBELUMNYA

Begini Cara Enak Mencegah Osteoporosis

BERIKUTNYA

Bunda, Ini Loh Manfaat Luar Biasa ASI untuk Bayi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: