Penampakan Kapal Going Merry. (Foto : Desyinta Nuraini)

5 Keseruan Saat Naik Kapal Going Merry ala One Piece yang ‘Terdampar’ di PIK

31 August 2023   |   05:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Replika Kapal Going Merry sudah bersandar di Indonesia nih, Nakama. Buat kalian yang sudah beli tiket dan mendapat undangan dari Netflix, jangan lupa siapkan penampilan terbaik dan bergaya ala kru bajak laut Topi Jerami ya. Terletak di area COVE at Batavia, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, acara bertajuk Straw Hats Unite: All Aboard the Going Merry dibuat Netflix khusus menyambut penayangan One Piece Live Action.

Keseruan itu akan membuat kalian merasakan sensasi berlayar bersama Monkey D. Luffy, Sanji, Roronoa Zoro, Nami, dan kru Bajak Laut Topi Jerami lainnya loh. Penjelajahan Kapal Going Merry berlangsung mulai 30 Agustus hingga 3 September 2023. 

Baca juga: 5 Pemeran Utama One Piece Live Action, Ada Inaky Godoy hingga Emily Rudd

Pengunjung nantinya diberi kesempatan untuk berkeliling kapal Going Merry selama 20 menit. Dari pantauan Hypeabis.id, tiket untuk ikut dalam Straw Hats Unite: All Aboard the Going Merry sudah terjual habis. Kendati demikian, untuk para Nakama yang belum kebagian tiket, kamu masih bisa berfoto berlatar Gpng Merry dari pinggir COVE loh.

Nah, Hypeabis.id berkesempatan menjelajahi replika Kapal Going Merry, Rabu (30/8/2023). Seperti apa keseruan dan penampakan Kapal Going Merry? Simak ulasannya berikut ini yuk, Genhype. 

1. Disambut Jolly Roger Topi Jerami
 

Jolly Roger. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Jolly Roger. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Sebelum memasuki area Going Merry, pengunjung terlebih dahulu akan melewati jembatan penghubung antara dermaga dan kapal. Di sepanjang jembatan kayu berwarna cokelat itu, kamu akan disambut bendera ikonik Bajak Laut Topi Jerami, Jolly Roger. 

Jolly Roger merupakan bendera tradisional bajak laut Eropa dan Karibia, berwarna hitam dengan gambar tengkorak di atas tulang paha. Bedanya, Jolly Roger milik Luffy menambahkan topi jerami berpita merah pada gambar tengkoraknya.

Selain itu, poster para pemai One Piece Live Action, diantaranya Inaki Godoy sebagai Monkey D Luffy, Mackenyu sebagai Roronoa Zoro, Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Romero Gibson sebagai Usopp, dan Taz Skylar sebagai Sanji. Ada pula replika furnitur kapal bajak laut seperti tong, karung goni, tambang, dan tentunya peti kayu. 

2. Bertemu Den Den Mushi dan Gomu Gomu di area favorit Luffy
 

Gomu Gomu. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Gomu Gomu. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Area lantai depan atau dek kapal menjadi tempat pertama ketika kamu menginjakkan kaki saat tur Kapal Going Merry. Kamu akan berjumpa langsung dengan replika Den Den Mushi, siput yang digunakan sebagai alat komunikasi di dunia One Piece. 

Den Den Mushi yang dipajang dalam kotak kaca di area depan kapal ini memiliki cangkang putih dengan dua garis biru. Siput yang di bagian tengahnya memiliki tombol telepon dan mikrofon pada bagian atas ini memiliki kumis berwarna abu-abu serta berjenggot putih. 

Ada pula Gomu Gomu no Mi. Buah iblis yang membuat Luffy menjadi manusia karet. Seperti dalam manga, anime, atau live action One Piece, buah berwarna violet berbentuk bulat itu, memiliki pola pusara keriting berbentuk S dengan batang tumbuh ke atas. Gomu Gomu hanya bisa kamu lihat, tidak bisa disentuh karena berada di atas peti kayu yang terbungkus kaca.

Satu lagi yang tidak boleh terlewat  ketika berkunjung ke Going Merry, yakni berfoto di area depan kapal. Ada tempat favorit Luffy saat berlayar atau bersantai loh. Ya, area ujung kapal yang ikonik menyerupai kepala domba.  
1
2


SEBELUMNYA

Cara ke Gambir Expo Kemayoran Naik Transjakarta, KRL, hingga MRT

BERIKUTNYA

Resep Pindang Patin Kemangi, Hidangan Khas Palembang yang Praktis & Enak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: