Ilustrasi Den Den Mushi Eiichiro Oda. (Sumber gambar: twitter.com/onepiecenetflix)

Melihat Telepon One Piece Den Den Mushi Versi Nyata, Eiichiro Oda Sempat Kirim Pesan

01 September 2023   |   16:14 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Adaptasi Netflix terhadap One Piece ke versi live action turut menghadirkan beberapa item menarik dari dunia ciptaan Eiichiro Oda ke dunia nyata. Salah satu yang menarik tentu saja munculnya telepon ajaib berbentuk siput yang super canggih dan unik.

Di dunia One Piece, telepon siput tersebut bernama Den Den Mushi. Den Den Mushi diperlukan sebagai alat berkomunikasi karena kemampuan telepati tingkat tinggi yang dimilikinya. Mereka bisa berkomunikasi dari jarak dekat hingga jarak yang sangat jauh.

Baca juga: Wujud Den Den Mushi Versi Live Action Curi Perhatian Penggemar One Piece

Den Den Mushi punya banyak versi.  Ada siput yang berukuran kecil, ada juga yang besar, tetapi punya fungsi yang hampir mirip. Meski berbentuk cukup terlihat unik di beberapa versi, alat ini mampu menerima dan melakukan panggilan mekanisme canggih yang ada di dalam cangkangnya.

Bahkan, bisa dibilang kecanggihannya jauh melebihi apa yang bisa dilakukan panggilan telepon saat ini. Sebab, Den Den Mushi bisa meniru ucapan, menyampaikan emosi, bahkan meniri ciri fisik tertentu di dalam percakapannya. Pada beberapa versi serial tersebut, Den Den Mushi juga bisa melakukan transmisi gambar atau dokumen.

Salah satu keunikan lain adalah bentuk Den Den Mushi yang bisa meniru tuannya. Artinya, ukuran dia dan gaya berpakaiannya akan menyerupai pemilik dari telepon ajaib tersebut. Ini yang kemudian membuatnya begitu ikonik.

Dalam serial live action adaptasi Netflix, mereka juga ikut membawa serta alat canggih ini, bahkan ke dunia nyata. Eiichiro Oda, pencipta di balik manga One Piece pun ikut menjajal alat canggih yang ada di dunia rekaannya sendiri tersebut. Ya, Den Den Mushi beneran ada versi aslinya di dunia nyata!
 

Kita bisa melihat momen penting bagi Nakama itu di akun Twitter resmi One Piece Netflix. Pada postingan yang dibagikan 29 Agustus 2023 tersebut, terlihat Inaki Godoy yang berperan sebagai Luffy memberikan hadiah istimewa untuk Oda.

Hadiah tersebut rupanya adalah seekor Den Den Mushi berwarna putih dengan sedikit aksen pink. Dari segi bentuk, Den Den Mushi milik Oda ini punya kumis berwarna hitam yang ikonik. Siput itu juga memiliki gigi yang berwarna putih dan tampak terawat.

Sepasang mata yang menjuntai ke atas membuat siput ini tampak sebagai alat yang akan selalu sigap memanggil atau menerima panggilan telepon. Di bagian punggungnya, ada semacam alat komunikasi. Tampak ada gagang telepon juga di sana.

Oda yang tampak penasaran meski wajahnya tertutup stiker ikan pun langsung mencoba siput canggih miliknya itu. Rupanya, alat tersebut bukan cuma pajangan belaka, tetapi juga berfungsi dengan baik.
 

Ilustrasi Den Den Mushi Eiichiro Odha (Sumber gambar: twitter.com/onepiecenetflix)

Ilustrasi Den Den Mushi Eiichiro Odha (Sumber gambar: twitter.com/onepiecenetflix)


Ode kemudian menyampaikan pesan penting tentang serial One Piece Live Action lewat Den Den Mushi tersebut. Berikut petikan pesannya:

“Sebagai produksi Hollywood, aksi dan VFX-nya sangat baik. Terlebih lagi penampilan para pemerannya. Akan tetapi, di atas segalanya, saya ingin menarik perhatian betapa sempurnanya para pemeran Topi Jerami. Anda seakan-akan sedang menyaksikan Topi Jerami dalam kehidupan nyata. Saya ingin kalian semua menikmatinya,” ucapnya.

Baca juga: Review One Piece Live Action: Akting Totalitas, CGI Ciamik

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Jungkook BTS Berulang Tahun ke-26, Fans Rayakan dengan Billboard hingga Donasi

BERIKUTNYA

D.O EXO Umumkan Comeback Solo 18 September dengan Mini Album Expectation

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: