Den Den Mushi (Sumber gambar: Twitter.com/onepiecenetflix)

Wujud Den Den Mushi Versi Live Action Curi Perhatian Penggemar One Piece

24 August 2023   |   22:44 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

One Piece dikenal sebagai salah satu anime dengan karakter terbanyak yang masing-masing punya ciri khas. Selain Luffy dkk, makhluk unik seperti Den Den Mushi juga menambah daya tarik ceritanya. Baru-baru ini, One Piece merilis tampilan pertama Den Den Mushi versi live action untuk seri yang bakal tayang pada 31 Agustus di Netflix.

Dalam unggahan melalui akun Twitter/X resmi One Piece Netflix, wujud hewan siput tersebut tampak realistis dengan mata menonjol berwarna biru, cangkang berwarna keabuan bergaris biru, dan bibir yang menyerupai manusia. Den Den Mushi diperlihatkan sedang membuka mulutnya dan memakan sayur-sayuran. 

Baca juga: Netflix Gelar Acara Terbatas untuk Penggemar One Piece di PIK, Catat Tanggal & Cara Daftarnya

Bukan hanya satu foto saja, Netflix membocorkan gambar Den Den Mushi lainnya yang bersama dengan kelompok militer laut The Marines. Spesies Den Den Mushi dalam cuplikan ini diperlihatkan dengan perupaan yang lebih tua, ditunjukkan dengan kumis dan janggut di sekitar tubuhnya. Den Den Mushi dari spesies ini dibubuhi lambang layaknya spesies marinir.

Bocoran rupa Den Den Mushi ini sukses menarik perhatian para penggemar One Piece. Terlebih, mereka saat ini tengah menantikan versi live action dari serial One Piece yang direncanakan akan meluncur kurang dari sepekan lagi. 
 
 

Mengenal Den Den Mushi

Sosok Den Den Mushi tentu tak asing lagi bagi para penggemar One Piece. Mereka merupakan spesies siput telepati yang difungsikan sebagai alat komunikasi vokal dan visual. Den Den Mushi diperlukan sebagai alat berkomunikasi karena kemampuan telepati tingkat tinggi yang dimilikinya. Mereka bisa berkomunikasi dari jarak dekat hingga jarak yang sangat jauh.

Melansir One Piece Fandom, Den Den Mushi bisa mereplikasi ucapan, intonasi, hingga irama suara manusia dengan sempurna. Tak heran, mereka kerap dimanfaatkan untuk menghubungkan orang-orang dari jarak jauh. Secara umum, kemampuan Den Den Mushi ini mirip seperti penggunaan telepon di zaman sekarang.

Bahkan dalam praktik penggunaannya, Den Den Mushi mengeluarkan semacam nada dering layaknya telepon yang terinspirasi dari nada dering telepon kuno Jepang yang berbunyi purururu. Namun, Den Den Mushi juga bisa menyampaikan komunikasi dari emosi seperti tertawa, menjerit, dan menangis. Mereka bisa memilih emosinya sesuai dengan suasana hati.

Den Den Mushi juga punya semacam sinyal, di mana mereka memiliki mekanisme penerima dan penyambung panggilan yang berada di dalam cangkangnya. Uniknya, tiap spesies Den Den Mushi memiliki pola dan warna cangkang yang variatif dan menyesuaikan dengan pemiliknya.

Baca juga: 7 Fakta Gear 5 Luffy di Serial Anime One Piece, Sekuat Apa Keahlian Bertarungnya?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Genhype, Cek Deretan Event Akhir Pekan Seru di Jakarta pada 26-27 Agustus 2023

BERIKUTNYA

Gaya Hidup Conscious Consumption Bisa Dimulai dari Keluarga, Begini Caranya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: