Ada banyak fotografer dengan karya-karya unik di platform media sosial seperti Instagram. (Sumber foto: Unsplash/Ailbhe Flynn)

Rekomendasi 8 Fotografer dengan Karya Unik yang Wajib Kalian Follow di Instagram 

01 September 2023   |   15:05 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like

5. Alan Schaller 


Fotografi jalanan (street photography) jadi salah satu genre yang populer kiwari. Terkenal akan spontanitas dan candid, jenis foto ini terasa lebih natural menangkap kehidupan sehari-hari masyarakat. Adalah Alan Schaller (@alan_schaller), fotografer yang berbasis di London, Inggris yang merupakan salah satu nama paling populer di bidang ini. 

Schaller sebetulnya lebih berspesialisasi di bidang fotografi hitam putih. Karyanya tak jarang menampilkan objek abstrak dan memasukkan unsur sureal, geometri, dan kontras tinggi, tapi dengan sentuhan keseharian kehidupan warga. Dia turut mendirikan Street Photography Internasional Collective (SPi), platform populer di kalangan fotografer ‘jalanan’. 
 

6. Mark Cushway

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mark Cushway (@markcushway)


Minimalisme tidak hanya populer sebagai gaya hidup yang kerap digaungkan oleh duo The Minimalist, Joshua Fields Millburn dan Ryan Nicodemus. Ini juga jadi gandrung di bidang fotografi. Hal unik dari minimalist photography ialah bidang luas yang disisakan, bukan sebagai ruang kosong tapi jadi daya pikat tersendiri. 

Kalau kalian tertarik dengan gaya foto yang demikian, akun Mark Cushway (@markcushway) wajib di-follow. Dia sebetulnya adalah seorang eksper di bidang komunikasi strategis, tapi keterampilan fotografinya tak kalah ahli. Yang menarik, Cushway banyak mengambil gambar menggunakan smartphone
 

7. Dirk Bakker 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dirk (@macenzo)


Fotografer asal Belanda Dirk Bakker (@macenzo) tertarik pada seni, desain, interior, dan arsitektur. Sudah terbayang kan gambar seperti apa yang dihasilkan dari irisan bidang kegemarannya? Foto bangunan dengan perspektif yang ajaib.

Sebagai orang yang pernah berkarier di bidang visual, mengurusi brosur, poster, dan branding perusahaan, fotografi sudah jadi hobinya sejak lama. Bakker ‘macenzo’ banyak terinspirasi oleh garis, bentuk, dan pola yang diciptakan arsitektur. Dia memberi label gaya fotonya sebagai Photo+Graphic, dan mengatribusikan perhatiannya pada desain grafis untuk keberhasilannya dalam urusan foto. 
 

8. Linda Lomelino  


Resep cupcake dan kamera telah membawa Linda Lomelino (@linda_lomelino) menjadi salah satu fotografer paling populer di Swedia, khususnya untuk kategori fotografi makanan (food photography). Dia adalah seorang penata gaya, penulis, juga tukang foto dengan fokus pada obyek makanan, kue utamanya. 

Menengok galeri Instagram miliknya tak cuma bikin mata terpana, mulut dan perut juga bisa tergiur. Ingin rasanya menyicipi kue dalam jepretan fotonya yang ciamik, tapi di sisi lain sayang juga jika karya sebagus itu dirusak. 

Selain menikmati hasil karya fotonya, kalian juga bisa coba menduplikasi kue yang ada dalam gambar. Pasalnya, si empunya akun memiliki platform yang berisi resep makanan, cara membuat, dan tentu hasil jepretannya pula di situs web Call Me Cupcake.

Baca juga: Sekelumit Kisah John Florea, Fotografer Asing yang Mewartakan Revolusi Indonesia ke Mata Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Nilai Kerugian Ekonomi yang Ditanggung Jakarta Akibat Masalah Polusi Udara

BERIKUTNYA

Ini Koleksi Jenama Fesyen Lokal yang Bakal Melenggang di London Fashion Week 2023/2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: