Ilustrasi fashon muslim anak muda (Sumber foto: Freepik)

Tip Memilih Kain dan Warna Gamis yang Cocok dengan Skin Tone

30 August 2023   |   19:52 WIB
Image
Yulita Theresia Maghi Mahasiswi Jurnalistik Universitas Nusa Nipa Indonesia, Maumere.

Tren modest fashion saat ini berkembang kian luas yang digunakan segala usia. Bahkan, pilihan bahan, desain, dan modelnya makin beragam seiring dengan pasarnya yang makin besar, serta adanya kebutuhan untuk menghadirkan busana muslim yang trendi yang memperkuat penampilan penggunanya.  

Misalnya pada busana muslimah model gamis, ada banyak pilihan corak dan warna yang mampu memberikan rasa percaya diri bagi penggunanya. Hal inilah yang membuat para muslimah memilih dengan baik gamis yang hendak digunakan sesuai usia.

Baca juga: Ini 10 Tren Gamis yang Bakal hits, Cocok Untuk Ide Bisnis

Nah berikut beberapa tip memilih gamis yang indah sesuai warna kulit berdasarkan rekomendasi dari Ela Sofia, seorang pemilik toko pakaian muslim dan Ida Tri Astuti seorang konsumen pengguna busana muslimah saat ditemui di Blok A, Pasar Tanah Abang, Selasa (29/8/2023).

Berdasarkan penjelasan Ida, berikut jenis-jenis kain yang cocok untuk dijadikan baju gamis perempuan muslim.


Jenis kain yang cocok untuk baju gamis

Jersey
Bagi Genhype yang kebingungan mencari gamis yang menghadirkan rasa sejuk dan bertekstur lembut, kalian dapat mencoba gamis yang berbahan dasarkan jersey. Jenis kain ini cocok bagi kalian yang mudah gerah saat beraktivitas.

Katun
Jenis kain ini sangat cocok bagi kalian yang beraktivitas di luar ruangan. Hal ini dikarenakan katun memiliki tekstur yang lembut dan sejuk. Selain itu, kain ini mampu menyerap air dengan baik.

Rayon
Salah satu kain yang populer dalam dunia industri tekstil lainnya adalah kain berbahan dasar rayon. Jenis kain ini memiliki tekstur yang lembut, halus, dan tentu saja licin sehingga tidak muda kusut saat beraktivitas.
 
Maxmara

Salah satu kain yang banyak dicari dan menjadi best seller adalah kain yang berbahan maxmara. Hal ini dikarenakan maxmara memiliki tekstur yang lembut dikulit, tidak memberikan rasa panas berlebih bagi tubuh, sama dengan berapa kain diatas, kain ini pun memiliki tekstur yang tidak menerawang serta memiliki warna yang berkilau.

Armani Silk
Sementara itu, Ela Sofia merekomendasikan bahan kain yang tidak kalah bagusnya adalah bahan armani silk. Bahan armani silk memiliki tekstur serta yang halus dan lembut, jenis kain yang tidak berat saat digunakan sebagai gamis, anti gerah, dan nyaman dipakai. 


Warna gamis yang sesuai dengan skin tone

Ela Sofia juga menjelaskan bahwa salah satu yang menjadi perhatian bagi pecinta gamis yang cantik adalah terletak pada warnanya. Pemilihan warna gamis yang cocok dengan warna kulit (skin tone) dapat membuat penggunanya lebih terlihat memukau dan elegan.

Bagi Genhype yang ingin mencari warna gamis yang cantik, sebaiknya mencocokkan dulu dengan warna kulit agar tidak bertabrakan saat digunakan. Berikut rekomendasi warna gamis yang cocok bagi anak muda sesuai warna kulit.

Warna kulit hangat (warm undertone)
Bagi Genhype yang memiliki warna kulit hangat atau sedikit kuning (peach), kalian dapat menggunakan gamis berwarna pink pastel, ungu pastel, merah, dan biru langit. Beberapa warna ini akan membuat kalian terlihat lebih fresh dan memukau. 

Warna kulit putih (cool undertone)

Bagi kalian yang memiliki warna kulit putih, akan terlihat menawan ketika menggunakan gamis berwarna biru, ungu, merah muda, pink pastel, ataupun ungu pastel. Selain itu kalian juga cocok untuk menggunakan gamis berwarna soft sepert kuning, cream, putih, dan juga abu-abu muda. Penggunaan warna ini akan memberikan kesan mewah saat digunakan.
 
Warna kulit natural

Adapun untuk pemilik jenis kulit natural, kalian dapat mengenakan gamis berwarna kuning, pink, nude, abu-abu muda, hijau muda, biru muda. Bisa juga dapat menyesuaikan warna kulit dengan berbagai warna lain yang cocok dengan jenis kulit natural.
 
Warna kuning langsat

Sementara untuk pemilik warna kulit sawo matang, kalian dapat menggunakan gamis yang berwarna marun, biru navy, merah muda dan juga silver. Pilihan warna ini akan memberikan kesan indah pada saat kalian menggunakannya.

Warna kulit gelap
Nah yang terakhir bagi Genhype dengan warna kulit gelap, dapat menggunakan gamis yang berwarna merah, baby pink, dan juga biru royal. Pemilihan warna ini akan membuat kalian terlihat lebih menawan.
 
Baca juga: Mengenal Cottagecore Fashion, Gaya Busana ala Pedesaan yang Modis dan Estetis

Nah Genhype, itulah beberapa tip yang dapat kalian gunakan dalam memilih bahan dan warna gamis yang cocok sesuai warna kulit kalain. Kalian juga dapat memadupadankannya sesuai dengan gaya penampilan versi kalian.
 
Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Mengenal Loch Ness, Makhluk Mitologi Skotlandia yang Diburu Akhir Pekan Ini

BERIKUTNYA

Rekomendasi Film Dokumenter Netflix September 2023, Kasus Misterius Jill Dando hingga Kopi Sianida Jessica Wongso

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: