Ilustrasi (Dok. Shireen Sungkar/Instagram)

Ini 10 Tren Gamis yang Bakal hits, Cocok Untuk Ide Bisnis

10 January 2022   |   10:44 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Gamis merupakan pakaian muslim wanita dengan model baju yang menyatu antara atasan dan bawahan dengan bentuk lurus, panjang, dan longgar. Tujuan penggunaan gamis adalah supaya bisa menutupi seluruh badan mulai dari leher hingga ke mata kaki.

Penggunaan gamis pun saat ini tak terbatas hanya untuk acara-acara keagamaan. Gamis telah menjadi salah satu outfit perempuan muslimah untuk berbagai acara seperti menghadiri acara kondangan, rapat kantor, bertemu dengan klien, hingga sekadar pergi belanja ke supermarket.

Seiring waktu, gamis pun memiliki banyak model dan bentuk. Pada 2022, model baju gamis diprediksi bakal lebih berwarna dan banyak aksen, termasuk memadukan warna-warna pastel yang kalem dan anggun.

Tak hanya motif polos, model gamis yang akan tren tahun ini pun lebih bervariasi seperti aksen ruffle, brokat mewah, hingga model mermaid. Selain bagus untuk dipakai sendiri, gamis pun menjanjikan untuk dijadikan produk bisnis.

Untuk Genhype yang memiliki bisnis fesyen muslim atau baru ingin memulainya, berikut tren model gamis tahun 2022 dari Go Biz yang menarik untuk disimak.
 

1. Aksen ruffle

Gamis model zaman dahulu mungkin sangat sederhana dengan potongan polos dari atas sampai bawah. Namun, seiring perkembangan mode, model gamis pun kini bisa ditambahkan aksen ruffle pada bagian bawahnya.

Aksen ruffle adalah lipatan-lipatan kecil di bagian bawah gamis yang bisa mempercantik tampilan. Tahun ini, gamis beraksen ruffle ini diprediksi bakal jadi salah satu model gamis yang digandrungi perempuan.
 

2. Motif bunga 

Perkembangan mode juga membawa perubahan pada motif baju gamis. Kalau dulunya gamis hanya polos dengan perpaduan beberapa warna, kini ada lebih banyak yang menggunakan motif, salah satunya bunga.

Model gamis bermotif bunga ini sangat cocok dikenakan oleh remaja perempuan. Model ini bisa dipakai untuk acara kasual hingga formal seperti kuliah atau pergi ke mal.
 

Dok. Jilbrave Official

Dok. Jilbrave Official


3. Model dua warna

Gamis model sederhana dengan perpaduan dua warna amat disukai sepanjang tahun 2021. Pakaian ini pun diprediksi akan menjadi salah satu tren model baju gamis 2022.

Gamis dua warna termasuk model yang sangat digemari karena bisa dipakai untuk keperluan harian maupun ketika ada acara. Model yang paling banyak dicari adalah yang bagian bawahnya berbentuk A-line.
 

4. Model kimono

Gamis model kimono juga menjadi salah satu model gamis yang disukai sebab potongannya sederhana, namun memiliki ikatan khas di bagian perut. Ikatan ini merupakan ciri model kimono, pakaian khas orang Jepang.

Model gamis kimono yang sederhana, tetapi elegan membuatnya cocok dipakai ke acara formal. Gamis ini pun bisa dipakai sebagai outfit ke kantor. Ikatan tali pada gamis kimono ini memberikan detail tambahan yang mencuri perhatian ketika dikenakan.
 

5. Model brokat

Gamis berbahan brokat bisa membantu menaikkan penampilan. Memakai gamis brokat membuat penampilan seseorang tampak mewah dan elegan. Gamis brokat cocok dikenakan untuk acara formal seperti kondangan. Selain itu, gamis brokat juga biasanya digunakan sebagai seragam bridesmaid pengantin. Oleh karenanya, gamis ini diprediksi bakal terus laku keras hingga tahun ini.
 

Dok. Zayra Hijab

Dok. Zayra Hijab


6. Warna pastel

Gamis dengan warna pastel memberikan kesan penampilan feminin dan anggun, karena warnanya yang terlihat kalem sehingga cocok dikenakan untuk berbagai acara. Tidak heran kalau salah satu model baju gamis yang bakal jadi tren pada 2022 di kalangan perempuan yakni gamis dengan warna pastel. Model gamis satu ini bisa dipakai untuk keperluan hangout maupun acara formal.


7. Gamis dengan luaran panjang

Gamis dengan luaran panjang adalah salah satu model yang sangat tren. Model ini kerap dikenakan oleh ibu-ibu pengajian sebab meski tampak sederhana, model gamis ini pun bisa memberikan kesan mewah. Bagian luar gamis memiliki satu lapisan lagi yang tampak seperti outer namun menyatu dengan gamis. Dengan adanya luaran panjang, maka gamis tampak lebih berwarna sebab biasanya warna bagian dalam dan luarnya dibuat berbeda.
 

8. Model mermaid

Inspirasi model baju gamis 2022 yang bakal jadi tren juga adalah potongan mermaid atau putri duyung. Model gamis ini memiliki bagian bawah yang menyempit kemudian melebar lagi di bagian ujungnya. Gamis model ini sangat pas jika dikenakan untuk acara-acara formal seperti kondangan. Salah satu bahan yang tepat untuk gamis mermaid adalah organza.
 

9. Gamis dengan cape

Model baju gamis dengan cape di bagian atas sangat anggun dan menawan ketika dikenakan. Oleh sebab itu, model baju gamis ini diprediksi akan sangat menjanjikan jika dijadikan produk bisnis. Gamis dengan cape pun cocok dipakai untuk berbagai acara misalnya untuk kondangan atau acara formal harian.


10. Gamis dengan aksen ikat

Hampir mirip dengan model kimono yang punya ikatan di bagian perut, gamis dengan aksen ikat punya pita di bagian tengah. Kalau model kimono ikatannya berupa tali kecil, maka akses ikat ini berupa kain dari baju yang lebih besar. Alhasil, ikat pita yang terletak di bagian perut tampak lebih besar. Gamis model ikat ini memberikan kesan anggun dan menawan saat dikenakan, sehingga cocok untuk dipakai saat menghadiri acara reuni maupun kondangan.



Editor: Gita

SEBELUMNYA

Apa Beda Kimono dan Yukata?

BERIKUTNYA

6 Cara Menghemat Baterai Smartwatch agar Tahan Lama 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: