The Saint of Second Chances. (Sumber foto: Netflix/Tribeca Film Festival)

Rekomendasi Film Dokumenter Netflix September 2023, Kasus Misterius Jill Dando hingga Kopi Sianida Jessica Wongso

29 August 2023   |   20:32 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Selain film dan serial, Netflix sebagai platform streaming juga menjadi ladang bagi genre tayangan lainnya. Misalnya, drama Korea, anime, stand up comedy, hingga dokumenter. Pada September 2023 mendatang, Netflix memiliki lebih banyak penayangan dokumenter jika dibandingkan dengan genre lainnya.

Ada sekitar 11 dokumenter yang akan dibawa Netflix sepanjang Sepember 2023 ini. Dokumenternya pun datang dari berbagai tema seperti hewan dana lam liar, kehidupan balik layar agen MI6 dan CIA, hingga kasus misterius yang masih menjadi teka-teki.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film & Serial Dokumenter di Netflix dengan Plot Twist yang Enggak Ketebak

Kali ini, Hypeabis.id telah merangkum beberapa rekomendasi flm dokumenter Netflix yang akan tayang menemani Genhype selama Speetmber 2023. Yuk simak!
 

1. Predators

Predators merupakan dokumenter yang mengisahkan kehidupan pemangsa atau predator alam liar. Citah dan beruang kutub dianggap sebagai dua di antara pemburu paling kuat di bumi. Kekuatan mereka terbilang tinggi saat bertarung melawan alam untuk bertahan hidup.

Dokumenter ini cocok menjadi tontonan bagi penonton yang menyukai liputan khusus tentang kehidupan hewan di alam liar. Nominator Piala Oscar, Tom Hardy akan menarasikan serial dokumenter alam yang seru dan mendebarkan ini. Predators bisa disaksikan di Netflix mulai 6 September 2023.
 

2. Spy Ops

Spy Ops akan menghadirkan cerita kehidupan menegangkan di balik layar para agen besar dunia saat beroperasi. Para agen intelejen dari MI6 dan CIA akan berbagi cerita tentang perjalanan mereka saat berkelut dengan kampanye perang dingin, berbagai kudeta yang dijalankan oleh agen rahasia, hingga ilmu terkait spionase. Penyuka dokumenter politik dan sejarah dapat menyaksikan cerita operasi agen mata-mata ini dalam satu musim yang akan mulai tayang pada 8 September 2023.
 

3. The Saint of Second Chances

The Saint of Second Chances siap membuat penonton Netflix bercucur air mata. Sebab, dokumenter berdurasi 1 jam 34 menit ini akan menceritakan kisah menyayat hati dari seorang atlet baseball yakni Mike Veeck. Mike Veeck dikenal sebagai salah satu legenda penting dalam baseball dunia.

Dokumenter ini disutradarai oleh pemenang Piala Oscar untuk 20 Feet from Stardom, Morgan Neville bekerjasama dengan sutradara Marwencol yakni Malmberg. Meski membawa cerita yang menggetarkan hati, dokumenter ini siap menyajikan alur cerita yang lucu dan ringan tentang kehidupan Veeck yang selalu riang. The Saint of Second Chances akan tayang pada 19 September 2023.
 

4. Who Killed Jill Dando?

Who Killed Jill Dando? akan menyingkap kisah sadis pembunuhan seorang presenter TV bernama Jill Dando pada 1999. Hingga saat ini, kasus misterius tersebut masih membuat publik dan ahli yang membedah kasus ini kebingungan. Dokumenter ini akan menyajikan kisah kriminal nyata presenter yang menghabiskan waktunya di media BBC. Jill Dando menjadi korban penembakan di Fulham, London pada 26 April 1999 tepat di luar rumahnya saat pagi hari. Who Killed Jill Dando? akan tayang pada 26 September 2023.
 

5. Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

Kasus kopi sianida yang melibatkan Jessica Wongso pada 2016 lalu juga diangkat dalam tajuk film dokumenter. Dokumenter tentang kasus yang mendera Wayan Mirna Salihin ini diberi judul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. Menceritakan kilas balik kasus pembunuhan yang dilakukan Jessica Wongso kepada rekannya dengan menuangkan zat sianida ke dalam kopi di Kafe Olivier, Grand Indonesia Jakarta.

Melansir akun Instagram Netflix, Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso ini masih berstatus ‘segera tayang’ bersama dengan dokumenter Vasco Rossi Living It. Namun yang pasti, Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso direncanakan akan tetap tayang pada September 2023.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tip Memilih Kain dan Warna Gamis yang Cocok dengan Skin Tone

BERIKUTNYA

Ini 5 Negara Dengan Jam Kerja Terpendek di Dunia, Semuanya di Eropa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: