Smartphone gaming ROG Phone 7. (Sumber gambar: ASUS)

Cek 5 Fitur ROG Phone 7, Smartphone Gaming Terbaru dari ASUS

19 July 2023   |   17:28 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

ASUS meluncurkan seri smartphone gaming terbaru, ROG Phone 7. Perangkat yang tersedia dalam dua tipe ini menjanjikan evolusi ponsel gim dengan performa tinggi. Konsumsi daya yang rendah pun membuat pengguna tidak perlu khawatir baterai cepat habis ketika dipakai untuk bermain gim.

Hadir dalam dua tipe, ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate memiliki dapur pacu dari Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7.

“Kami sangat memperhatikan detail pada tiap komponen di dalamnya untuk memberikan performa terbaik yang tidak dapat ditemukan pada ponsel gaming lainnya,” ujar ASUS Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin, dikutip Hypeabis.id, Rabu (19/7/2023).

Baca juga: 3 Jenis Game yang Lagi Populer Versi Asus, Mana Favorit Kalian?

Layar ponsel ini juga lebih cerah dibandingkan seri sebelumnya, ROG Phone 6. ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz yang membuat layar ponsel memiliki tingkat kecerahan tinggi. Ponsel juga menampilkan efek yang dihasilkan AI di dalam gim, tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan, dan pembaruan pengaturan gim tingkat lanjut. 

Adapun, versi ROG Phone 7 Ultimate bakal menyuguhkan tampilan matriks ROG Vision yang unik di bagian belakang. Ponsel ini dilengkapi sistem pendingin GameCool 7 yang ditingkatkan dengan AeroActive Portal yang inovatif.

Audionya tak perlu diragukan lagi. Bekerja sama dengan spesialis audio Dirac, tim ROG Gaming meningkatkan volume efektif speaker seri ROG Phone 7 sebesar 50 persen dibandingkan seri sebelumnya. Membuat kamu lebih bersemangat saat bermain gim. 

Nah, buat kamu yang penasaran, berikut penjelasan fitur lengkap ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. 
 

1. Dapur Pacu Kelas Dewa

Dipersenjatai chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan 3,2 GHz, performa ponsel gaming ini 15 persen lebih cepat dan 15 persen lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Ponsel ini juga dipasangkan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0.

Berkat teknologi Snapdragon Elite Gaming, ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Artinya, para gamer dapat menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game
 

2. Layar & Desain

Seri ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E. Kecerahan pada ponsel ini juga ditingkatkan hingga 1.500 nits agar lebih mudah dilihat di luar ruangan.

Untuk desain, serti ROG Phone 7 menampilkan desain grafik garis miring yang berani dengan skema dua nada. Ditambal elemen lapisan transparan, ponsel gaming ini tampil lebih elegan.

Selain itu, ROG Phone 7 Ultimate menampilkan ROG Vision, tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel. Fitur kreatif ini dapat menampilkan animasi yang dipicu oleh peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. Gamer bahkan dapat membuat animasi yang dipersonalisasi di bagian belakang ponsel. 
1
2


SEBELUMNYA

Jurus Faizal Alam Islami Raup Omzet Puluhan Juta Rupiah dari Bisnis Es & Bubuk Cokelat

BERIKUTNYA

Bakal Ngaret, Cek 10 Film & Serial yang Terdampak Mogok Kerja Serikat Buruh Hollywood

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: