iKon tampil di ASS Vol 2 (Sumber gambar ilustrasi: Twitter YG)

Bocoran dari Bobby dan Chanwoo, iKon Bakal Konser di Indonesia November 2023

28 August 2023   |   12:50 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kejutan bagi para pencinta boy group asal Korea Selatan, iKon. Mereka menyatakan bakal tampil lagi di Indonesia pada November 2023. Bocoran itu diungkap langsung personelnya, yakni Bobby dan Chanwoo saat tampil di atas panggung Asian Sound Syndicate (ASS) volume 2 di JIExpo Jakarta akhir pekan lalu.

Informasi tentang rencana iKon balik lagi ke Indonesia tersebut sontak mendapatkan respons yang begitu antusias dari para penggemarnya di Tanah Air.  Meski begitu, belum ada informasi resmi dari agensi mereka terkait dengan rencana kembalinya iKon ke Indonesia pada akhir tahun ini.

Baca juga: 5 Grup Virtual yang Ramaikan Industri Musik K-POP, Ada PLAVE dan MAVE:

Pada konsernya di ASS Vol. 2 yang diselenggarakan 27 Agustus 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, iKon menjadi salah satu grup bintang tamu spesial yang tampil pada hari kedua festival musik tersebut, yang juga menghadirkan Ash Island dan Lee Young Ji.

Berdasarkan agenda konser yang dirangkum Hypeabis.id, iKon tahun ini memang mengadakan konser dunia atau World Tour bertajuk Take Off. Mereka memulai konser pada Mei 2023 di Taipei dan Tokyo yang dilanjutkan ke berbagai kota lainnya seperti Manila, Florence, dan Singapura.

Grup musik ini menyelenggarakan konser di Essen, Jerman, pada 12 Maret 2023. Setelah itu, iKon terbang ke Italia untuk tampil di Florence pada 28 Juni 2023. Dari Italia, mereka kembali melakukan perjalanan untuk menghibur para penggemarnya di Paris, Prancis pada 1 Juli 2023. Namun dalam World Tour tersebut, mereka membatalkan penampilannya di Madrid, Spanyol

Grup musik iKon diisi oleh enam personel, yaitu Jay, Song, Bobby, DK, Ju-Ne, dan Chan. Grup ini berada di bawah label 143 Entertainment. Mereka melakukan debut pada 15 September 2015 di bawah YG Entertainment.

Sekitar 7 tahun berselang atau pada 30 Desember 2022, grup ini memutuskan untuk meninggalkan agensi tempat mereka mengawali karier di industri musik. iKon memutuskan menandatangani dan bekerja sama dengan agensi 143 Entertainment pada 1 Januari 2023.

Sebelum formasi anggota sekarang, grup ini terdiri dari 7 orang. Namun, BI keluar dari grup pada 12 Juni 2019 atau setelah sekitar 4 tahun grup ini berdiri. iKon merupakan grup musik yang terbentuk dari acara bernama Mix & Match.

Grup ini juga tercatat telah meraih banyak penghargaan dalam perjalanan kariernya. Dalam laman Apple Music, grup ini disebut menjadi bintang pok terkenal di seluruh Asia setelah mendapatkan ketenaran di acara kompetisi realitas Win: Who is Next dan Mix & Match.

Mereka melakukan debut pada 2015 dengan mengeluarkan album berjudul Welcome Back dan berhasil meraih posisi puncak dalam tangga lagu album Korea Selatan dan Taiwan, dengan single berjudul My Type.

Kemudian, saat itu mereka juga berhasil menempati urutan pertama di Billboard Japan Hot 100 dengan lagu berjudul Dumb & Dumber versi Jepang.

Baca juga: Wow, Lisa Blackpink jadi Seleb K-Pop dengan Tarif Endorse Tertinggi dalam Sekali Posting

iKon juga memperoleh penghargaan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik di ajang Japan Record Awards 2016. Di ajang South Korean Gaon Chart Music Award pada 2019 silam, iKon juga tercatat memperoleh tiga penghargaan, yakni Producer of the Year, Song of the Year, dan Long Run Song of the Year.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Synchronize Fest 2023, Ratusan Musisi Lokal Siap Beraksi

BERIKUTNYA

Penikmat Kopi Wajib Tahu Perbedaan Cappuccino dan Macchiato

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: