Lisa Blackpink (Sumber Foto: Instagram/@lalalalisa_m)

Wow, Lisa Blackpink jadi Seleb K-Pop dengan Tarif Endorse Tertinggi dalam Sekali Posting

23 August 2023   |   20:41 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Lisa, salah satu anggota girl group K-pop BLACKPINK tak diragukan lagi popularitasnya secara global. Wanita pemilik nama asli Pranpriya Manoban tersebut dinobatkan sebagai selebritas dengan bayaran endorsement atau unggahan berbayar paling mahal.

Berdasarkan data Instagram Rich List yang dirilis oleh platform manajemen pemasaran media sosial Hopper HQ, disebutkan bahwa Lisa menempati peringkat ke-26 yang memiliki bayaran endorsement termahal. Ini menjadikannya sebagai seleb K-pop pertama yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Baca juga: Jadi Kekasih Jisoo BLACKPINK, Simak Profil & Sepak Terjang Karier Aktor Ahn Bo-hyun

Setiap unggahan endorsement yang dibagikan oleh Lisa di Instagram memiliki tarif US$575.000 atau sekitar Rp8,8 miliar. Lisa sendiri saat ini memiliki lebih dari 96,6 juta followers di Instagram. Mengingat jumlah pengikutnya yang fantastis, tak heran kalau wanita kelahiran 1997 tersebut memasang tarif yang tinggi untuk beriklan.

Selain itu, Lisa juga punya basis penggemar yang besar sebagai member BLACKPINK. Daya tariknya tak luput dari wajahnya yang cantik dan proporsi tubuh body goals layaknya Barbie hidup. Dengan tinggi 166,5 cm dan berat 44,7 kg membuat tubuhnya proporsional seperti model.

Selain aktif menyanyi wanita kelahiran Thailand tersebut juga aktif sebagai model sejumlah brand fesyen ternama. Lisa melakukan pekerjaannya sebagi model pertama kali untuk brand fesyen streetwear Nona9on dan brand kosmetik asal Korea Selatan, Moonshot pada 2016.

Sebagai wajah dari Moonshot, dia dipercaya sebagai brand ambassador Moonshot Cina pada 21 Maret 2018. Selanjutnya pada 25 Juli 2019, Lisa juga kembali menjadi brand ambassador untuk Moonshot special edition yang diluncurkan di Thailand, di mana enam produk kosmetik tersebut memiliki tanda tangan Lisa.

Karier model Lisa tak berhenti di sana, pada 28 Maret 2019 dia menandatangani kontrak kerja sama dengan AIS Thailand, operator telepon seluler GSM terbesar di Thailand. Iklan yang dibintangi oleh Lisa memiliki rating yang tinggi dan sangat populer.

Selanjutnya pada 11 Mei 2019, Lisa menjadi model iklan untuk Samsung Galaxy S10 di Thailand dan model untuk mobile game Ragnarok M: Eternal Love. Lisa muncul sebagai karakter di server Midnight Party mereka sejak 24 Juli 2019 dan seterusnya.

Banyaknya brand yang bekerja sama dengan Lisa, mulai dari kecantikan, fesyen, sampai teknologi menandakan bahwa dia memiliki potensi yang besar sebagai wajah dari suatu brand. Inilah yang membuatnya menempati peringkat ke-26 sebagai selebriti dengan tarif endorsement tinggi.

Sejumlah seleb Korea Selatan yang juga masuk daftar tersebut ada aktor Lee Min Ho berada di peringkat ke-55 dengan US$200.000 per unggahan. Aktor  berusia 36 tahun tersebut diketahui memiliki lebih dari 33,6 juta pengikut di Instagram.

Baca juga: 8 Potret Lisa BLACKPINK Unggah Foto Bare Face, Pamer Kecantikan Natural yang Memesona

Selanjutnya ada aktris Song Hye Kyo yang berada di peringkat ke-93 dengan unggahan bertarif US$100.000 atau sekitar Rp1,5 miliar. Saat ini, Song Hye Kyo sendiri telah memiliki lebih dari 16,8 juta pengikut di Instagramnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Aksi Penghijauan Kawasan Candi Muaro Jambi dengan Pohon & Tanaman Semak

BERIKUTNYA

Bikin Udara Kembali Besih, Rinnai Pakai Teknologi Tebaru di Pendant Hood

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: