Taman Wisata Bougenville (Sumber Foto: Taman Wisata Bougenville)

Harga Tiket dan Fasilitas Liburan ke Taman Wisata Bougenville di Bandung

26 August 2023   |   20:58 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Taman Wisata Bougenville bisa menjadi destinasi wisata pilihan untuk liburan keluarga. Lokasinya berada di Kawasan Gunung Puntang yang berada pada ketinggian 1300 mdpl di Kabupaten Bandung. Tempat wisata ini menyediakan pemandangan alam yang asri dan sejuk untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Meskipun namanya Bougenville, namun taman wisata ini didominasi oleh pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Mengutip dari laman resminya, ada banyak sekali aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Di antaranya menikmati pemandangan alam gunung dan sungai, naik wahana permainan, wisata kuliner, lalu menginap di villa atau situs perkemahan.

Baca juga:   Harga Tiket Taman Wisata Alam Mangrove PIK Jakarta, Ada Wahana Air dan Menanam Pohon

Untuk menyaksikan keindahan alam Bandung yang asri, kamu bisa menaiki jembatan skywalk. Dari sana akan terlihat jelas megahnya Gunung Puntang dengan pepohonan hijau yang menyejukkan mata. Jembatan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati senja romantis.

Selanjutnya wisatawan bisa bermain air di Sungai Cigeureuh yang jernih sampai bisa membiaskan bebatuan di dasarnya. Sungai ini dikelilingi pepohonan dan bebatuan alami. Arusnya pun tidak terlalu besar sehingga aman untuk bermain air, berenang, atau sekadar berfoto.

Taman wisata Bougenville juga memiliki danau buatan bernama Mooi Lake yang di sekelilingnya dihiasi aneka ragam bunga yang bermekaran indah. Di sini kamu bisa duduk santai sambil membaca buku, berjalan-jalan, dan naik perahu.

Apabila ingin istirahat sejenak ada gazebo berukuran 3 x 3 meter yang dapat menampung hingga 10 orang dewasa. Gazebo ini tersebar di beberapa area Taman Wisata Bougenville. Ada juga picnic area berupa hamparan rumput luas dan bersih, kamu dan keluarga bisa duduk di atas karpet dan makan bersama.

Bagi anak-anak yang ingin bermain, tersedia children’s playground seperti perosotan, ayunan, trampolin, dan fasilitas lainnya yang bisa mendukung perkembangan motorik anak. Sementara untuk orang dewasa, bisa menjajal wahana flying fox dan outbond yang memacu adrenalin.

Taman Wisata Bougenville juga memfasilitasi paket menginap di villa dan situs perkemahan untuk grup sedang maupun besar. Di sini pengunjung juga menikmati makanan serta minuan khas Bandung seperti Kopi Puntang. Kopi lokal ini pernah menjadi juara pada ajang festival kopi internasional 2016, di Atlanta, Amerika Serikat.

Kopi yang di tanam di Gunung Puntang adalah jenis biji arabica yang terbaik dari jenis red bourbon dan yellow catura. Minuman ini dijuluki kopi sunda gulali karena karakter rasanya yang manis dan sedikit asam. Selain itu, kopi ini juga memiliki sedikit rasa yang mirip buah lokal, seperti pisang, jambu biji, juga nangka.

Para pengunjung yang ingin liburan ke Taman Wisata Bougenville, perlu diingat bahwa lokasinya berada di jalan Gunung Puntang, Campakamulya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Berikut adalah daftar harga tiket masuknya. 
  • Tiket masuk reguler atau umum - Rp35.000
  • Tiket masuk terusan 1 - Rp55.000 (akses ke playground atau flying fox)
  • Tiket masuk terusan 2 - Rp75.000 (akses ke playground dan flying fox)
  • Flying fox - Rp25.000
  • Children playground - Rp25.000
  • Outbond - Rp145.000 - Rp215.000
  • Sewa villa - Rp1.750.000 - Rp8.000.000
  • Camping - Rp100.000/orang per malam (termasuk sarapan)
Baca juga:  Rekomendasi Vila untuk Bulan Madu Romantis di Ubud

Editor : Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Kenalan dengan Para Pemain Drakor Destined With You, Ada Rowoon SF9 dan Jo Bo Ah

BERIKUTNYA

Mengulik Makna Lukisan FX Harsono yang Dilelang MACAN Gala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: