Young K (Sumber Foto: Twitter/@YoungAtHeart_th)

Young K Day 6 Hadirkan Nuansa Musim Panas dalam Video Klip Let it Be Summer

25 August 2023   |   19:41 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Young K salah satu anggota K-pop band Day 6 akan merilis full album solo terbarunya yang bertajuk Letters with Notes pada 4 September 2023 mendatang. Sebagai preview albumnya, dia telah meluncurkan single pra-rilis berjudul Let it be Summer pada Jumat (25/8/2023).

Let it be Summer akan menjadi lagu ketiga dalam album Letters with Notes. Lagu ini ditulis oleh Young K sendiri mengenai keinginnya untuk menjalani hari-hari yang berkesan di sepanjang musim panas. Video klipnya sendiri tayang pada hari ini dengan menampilkan nuansa musim panas yang menyegarkan.

Baca juga:  Tahun Depan Disney+ Bakal Rilis Dokumenter Kpop, Ada Super Junior & BTS

Lagu bertempo cepat tersebut memiliki irama gitar adiktif dan ketukan drum yang bersemangat. Young K tampil dengan pakaian casual seperti celana pendek dan kemeja lengan panjang sambil memainkan gitarnya di tengah panas yang terik.

Sesekali dia berlari di jalan atau menyusuri hutan dengan hamparan langit biru yang menambah kesan artistik pada video klipnya. Tak ketinggalan beberapa remaja laki-laki dengan seragam sekolah yang menjadi model video klip mampu menggambarkan suasana musim panas yang lebih hidup.

Mengutip dari soompi, Let it Be Summer menjadi lagu pra rilis-nya yang melebihi ekspektasi penggemar. Ini membuat banyak orang penasaran dengan versi lengkap album Young K tersebut. Letters with Notes sendiri merupakan album keduanya sebagai artis solo.

Letter with Notes akan dirilis pada 4 September 2023 mendatang, pukul 18.00 KST dengan lagu utama This is the only one. Beda dengan Let it Be Summer, lagu utamanya cenderung bertempo lambat dengan lirik yang lebih emosional dengan nuansa musim gugur. Setelah merilis albumnya, Young K akan menggelar konser solo pertama yang bertajuk Young K Solo Concert

Adapun Young K sendiri selama ini dikenal sebagai leader dari band DAY6 yang debut pada 7 September 2015. Band ini mendapatkan popularitas global dengan lagu-lagunya seperti Congratulations, Zombie, It Was Pretty, To Be One Page, dan lainnya.

Young K memiliki nama asli Kang Young-hyun, dalam Day 6 dia berperan sebagai bassist, vokalis, dan rapper. Pria kelahiran 19 Desember 1993 lahir di Goyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Dia kemudian dibesarkan di Ilsan, Korea Selatan dan pindah ke Toronto, Kanada.

Di Kanada Young K melanjutkan sekolah menengah pertama dan sekolah menengah akhir di York Mills Collegiate Institute. Selama tinggal di sana Young K sering dipanggil dengan dengan nama Brian Kang. Sampai saat ini penggemarnya pun sering memanggilnya dengan nama Brian.

Young K kemudian kembali ke Korea Selatan pada 2010 dan menjadi trainee di JYP Entertainment dan sukses debut bersama DAY 6 sebagai vokalis dan bassist. Selain itu dia juga turut berpartisipasi dalam penulisan lirik dan komposisi lagu-lagu Day 6 dan album solonya.

Baca juga:  5 Cari Uang dengan Bisnis Merchandise Kpop, Enggak Susah Kok

Editor : Puput Ady Sukarno.

SEBELUMNYA

Tim Paper Rex Melaju ke Grand Final Valorant Champions 2023

BERIKUTNYA

5 Grup Virtual yang Ramaikan Industri Musik K-POP, Ada PLAVE dan MAVE:

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: