Young K Day 6 (Sumber Foto: Soompi)

Young K Day 6 Siap Comeback Solo dengan Album Kedua Bertajuk Letters with Notes

31 July 2023   |   19:25 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Young K, member K-pop band DAY6 akan segera melakukan comeback dengan merilis album pertamanya yang bertajuk Letters With Notes. Pada 31 Juli 2023 JYP Entertainment selaku agensi yang menaunginya telah memposting poster yang mengumumkan perilisan album Young K.

Mengutip dari Soompi, album Letters With Notes akan rilis pada 4 September 2023 pukul 18.00 KST. Dengan begitu Letters with Notes merupakan album kedua Young K sebagai artis solo.

Baca juga: 20 Lagu K-Pop Terbaik yang Mendunia Menurut Rollingstone

Sebelumnya dia telah merilis album debutnya yang bertajuk Eternal pada September 2021 lalu.
 

Letters With Notes Young K (Sumber: Allkpop)

Letters With Notes Young K (Sumber: Allkpop)


Comeback ini merupakan penampilan pertama Young K setelah menyelesaikan wajib militernya. Diketahui Young K mendaftar sebagai prajurit KATUSA pada 2021 dan menyelesaikan tugasnya dengan baik pada 11 April selama 1 tahun 6 bulan. 

Kemudian Juni 2023, Young K DAY6 sempat merilis single bertajuk Better Day yang merupakan proyek sosial untuk menyebarkan dampak positif. Kali ini bassist band DAY6 tersebut akan kembali menyapa fandomnya, yakni MY Day secara langsung melalui karya terbarunya pada September mendatang.

Sementara itu, Young K juga akan berkunjung ke Indonesia pada tahun ini dengan menjadi salah satu line up dalam konser Saranghaeyo Indonesia 2023. Mecima Pro selaku promotor konser mengumumkan bahwa Young K akan bergabung dengan line up artis pertama yang akan tampil memeriahkan acara tersebut

“Memanggil semua My Day! Kami sangat senang sekali bisa menghadirkan #Youngk kembali bersama kami untuk acara solo pertamanya di Jakarta. Mari kita rayakan akhir tahun yang menyenangkan bersama Young K, sampai jumpa di #SHI2023!,” tulis Mecima Pro lewat unggahan di Instagram resminya.

Konser Saranghaeyo Indonesia 2023 sendiri akan digelar pada Sabtu, 9 Desember 2023 mendatang di Beach City International Stadium Jakarta.

Adapun Young K sendiri selama ini dikenal sebagai leader band DAY6 yang populer dengan sejumlah lagu-lagunya seperti Congratulations, Zombie, It Was Pretty, To Be One Page, dan lainnya. Young K memulai debutnya dengan DAY6 pada September 2015.

Kang Young-hyun (Korea:???; lahir 19 Desember 1993),[1] lebih dikenal dengan nama panggungnya Young K, adalah penyanyi, penulis lagu, dan rapper asal Korea Selatan. Dia paling dikenal sebagai basis, vokalis dan rapper dari band rock Korea Selatan DAY6.

Pria pemilik nama asli Kang Younghyun tersebut lahir pada 19 Desember, 1993, di Goyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Dia kemudian dibesarkan di Ilsan, Korea Selatan dan pindah ke Toronto, Kanada, untuk melanjutkan sekolah menengah pertama dan sekolah menengah akhir di York Mills Collegiate Institute.

Baca juga: Berkenalan dengan Fatou Samba, Idol K-pop Asal Afrika yang Jago 5 Bahasa

Selama di Kanada, dia dipanggil dengan nama Brian Kang. Young K kemudian kembali ke Korea Selatan pada 2010 dan menjadi trainee di JYP Entertainment sampai kemudian debut bersama DAY 6 sebagai vokal dan bassist. Dia juga secara konsisten berpartisipasi dalam penulisan lirik dan komposisi lagu.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jangan Bawa Dolar AS dari Kamboja, Cek 5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Traveling ke Negara Tersebut

BERIKUTNYA

Genhype, Begini Kiat Menyesuaikan Portofolio Investasi Sesuai Profil Risiko

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: