Paper Rex (Sumber gambar: Instagram.com/pprxteam)

Tim Paper Rex Melaju ke Grand Final Valorant Champions 2023

25 August 2023   |   19:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim Paper Rex berhasil menembus grand final dalam ajang Valorant Champions 2023 yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat. Selanjutnya, mereka akan berlaga pada Minggu, 27 Agustus 2023 untuk menjadi yang terbaik di ajang tersebut.

Dikutip dari laman vlr.gg, Paper Rex berhasil melaju ke Grand Final setelah berhasil mengalahkan Evil Geniuses dengan skor 2 – 1 dalam upper final, yang berlangsung pada 25 Agustus 2023 waktu setempat atau Amerika Serikat.

Baca juga: Paper Rex Amankan Upper Bracket di Playoff Valorant Champions 2023, Duo Rosters Indonesia Banjir Pujian

Sebelum mencapai grand final, tim ini berhasil mengalahkan sejumlah lawannya seperti LOUD di upper seminfinal dengan skor 2 – 1 dan FUT Esports dengan skor meyakinkan di upper quarterfinals, yakni 2 – 0.

Perjalanan tim ini menuju final sebenarnya cukup mulus. Di babak grup, Paper Rex yang berada di Grup A berhadapan dengan KRU Esports pada pembukaan. Mereka berhasil mengalahkannya tanpa balas, yakni 2 – 0.

Kemenangan ini membuat mereka harus berhadapan dengan EDward Gaming yang berhasil mengalahkan tim Giants Gaming pada pembukaan. Paper Rex kembali berhasil memenangkan pertandingan dan lolos kualifikasi dengan skor 2 – 0.

Paper Rex adalah tim yang memiliki anggota dari berbagai negara, yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Rusia. Dari lima orang, dua di antaranya berasal dari Indonesia, yakni Aaron Leonhart dan Jason Susanto.

Valorant Champions 2023 berlangsung dari 6 sampai 27 Agustus 2023. Pertandingan ini memperebutkan hadiah total sebesar US$2,25 juta.

Total tim yang bertanding dalam ajang ini mencapai delapan tim. Selain Paper Rex, tim lainnya adalah Edward Gaming, Evil Geniuses, FUT Esports, FNATIC, Bilibili Gaming, DRX, dan LOUD.

Pemenang atau juara pertama ajang ini akan memperoleh hadiah sebesar US$1 juta atau sekitar Rp15,1 miliar dengan asumsi US$1 sama dengan Rp15.176,74. Sementara itu, juara kedua akan memperoleh US$400.000.

Adapun, tim yang menempati posisi ketiga akan memperoleh US$250.000. Juara keempat akan mendapatkan US$130.000. Tim yang berada di peringkat lima dan enam akan mendapatkan hadiah sebesar US$85.000.

Kemudian, tim yang berhasil menempati posisi 7 dan 8 bisa membawa pulang uang sebesar US$50.000. Saat ini, tim yang sudah dipastikan membawa hadiah adalah FNATIC, DRX, EDward Gaming, Bilibili Gaming, dan FUT Esports.

Sementara itu, di lower round, Evil Geniuses akan bertemu dengan LOUD di pertandingan lower final yang berlangsung pada 26 Agustus 2023 waktu setempat. LOUD maju ke babak lower final setelah mengalahkan FNATIC dengan skor 2 – 1.

Evil Geniuses masuk ke babak lower final setelah kalah dari Paper Rex di Upper Final yang berlangsung pada 25 Agustus 2023 waktu setempat. Evil Geniuses berpotensi kembali bertemu dengan Paper Rex jika berhasil mengalahkan tim LOUD. Paper akan bertemu dengan LOUD jika Evil Geniuses kandas dari tim yang identik dengan warna hijau tersebut di lower final.

Baca juga: Jadwal MPL ID Season 12 Week 5: ONIC Juara Paruh Musim Tapi Jalan Masih Panjang

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

21 Desainer Fesyen Indonesia Siap Unjuk Gigi di Pasar Eropa

BERIKUTNYA

Young K Day 6 Hadirkan Nuansa Musim Panas dalam Video Klip Let it Be Summer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: