Berlibur bersama hewan peliharaan (Sumber: Unsplash/Helena Lopes)

Mau Healing Bareng Peliharaan? Cek Rekomendasi Penginapan Ramah Anabul

24 August 2023   |   18:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Liburan menjadi salah satu cara untuk melepaskan penat dari kesibukan perkotaan, terutama di tengah polusi udara yang menyesakkan. Kendati demikian, bepergian dalam waktu berhari-hari sedikit mengganjal bagi pemilik anabul (anak berbulu). Ada rasa tidak tega untuk meninggalkan hewan peliharaan ini di rumah atau tempat penitipan.

Sementara itu, membawa hewan peliharaan saat berlibur juga mempunyai tantangan tersendiri. Pasalnya, sulit menemukan penginapan yang ramah hewan peliharaan dan nyaman untuk mereka. 

Nah, buat kamu yang ingin berlibur tetapi tidak mau meninggalkan anabul sendirian, berikut rekomendasi penginapan yang ramah hewan peliharaan. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Pet Friendly di Jakarta, Bisa Staycation Bareng Anabul


1. Glamping di Lembang

 

Melipir sejenak dari pusat kota, di Lembang ada tempat penginapan yang mengizinkan kamu membawa hewan peliharaan. Terletak di daerah dataran tinggi Bandung Barat dengan udara segar dan pemandangan alam indah, Over Easy menjadi pilihan yang cocok buat kamu yang ingin menghabiskan waktu di alam bebas dengan hewan kesayangan. 

Jadi rekomendasi di Airbnb, perkemahan ini merupakan tempat liburan yang tepat untuk terhubung kembali dengan alam, tapi tetap dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman dan modern. Pengalaman seru berkemah dilengkapi dengan water heater, perlengkapan mandi yang lengkap, dan juga peralatan memasak. 

Pada malam hari, kamu juga dapat memanggang daging atau marshmallows di atas api unggun bersama teman-teman, layaknya kegiatan yang kerap dilakukan saat berkemah. Review dari pelanggan pun cukup bagus.

“Tempat glamping pet friendly yang menyenangkan, staffnya responsif dan cepat dalam melayani, tempatnya bersih,” tulis Fitri yang baru saja menginap dengan 2 anabul ya di Over Easy di situs Airbnb. 
 

2. Nikmati Suasana Tenang di Pantai

(Sumber foto: Airbnb/One Woof by The Beach)

(Sumber foto: Airbnb/One Woof by The Beach)

Menghabiskan hari-hari berlibur di sebuah pulau terasa sangat menyenangkan terutama jika kamu bermain bersama anjing corgi yang lincah nan lucu. Sama halnya dengan corgi yang sering terlihat mendampingi anggota kerajaan, anjing ini juga akan memberimu kasih sayang yang ekstra saat berlibur.

Jika kamu seorang yang menyukai anjing dan hobi menikmati waktu di pantai, mungkin One Woof by The Beach di Bali menjadi tempat yang cocok. Penginapan ini menawarkan kamar pribadi dengan nuansa yang tenang dan tentram khas Bali beserta pemandangan gunung dan sawah yang menyegarkan mata.

Selain itu, kamu juga diperbolehkan untuk bermain bersama kawanan anjing-anjing menggemaskan yang tinggal di dalam rumah. Kamu juga bisa membawa anjing kamu bermain bersama mereka lo. 

Pengalaman menarik ini mungkin akan membuatmu dihadapkan dengan dua pilihan yang berat, antara menikmati vila dengan bergurau bersama anjing atau menjelajahi pantai yang terletak tak jauh dari penginapan.

One Wolf by The Beach, Bali memiliki 3 kamar tidur di tepi pantai. Dekorasi vila ini cukup modern dengan sentuhan etnik. Pencahayaan terang dengan jendela besar cocok untuk malam dan siang hari. 
 

3. Teduh di Tengah Kota

 

Buat kamu yang suka berlibur ke Jepang, kamu bisa menginap di Pippin's Inn di Tokyo. Di sini, pengunjung bisa merasakan pengalaman menginap di kamar dengan dekorasi serba kucing, sekaligus menikmati perpustakaan kecil yang lengkap dengan buku-buku menarik, cocok bagi pencinta kucing yang juga gemar membaca buku. 

Ada dua kucing yang tinggal bersama pemilik rumah. Namun, tidak menutup kemungkinan jika mereka datang berkunjung ke kamar yang kamu tempati.

Tidak hanya di Jepang, kamu bisa juga menemukan pengalaman menginap serupa di Private Balcony yang ada di Bangkok. Bak surga untuk para pecinta kucing, kamu dapat berinteraksi dan bermain dengan sembilan kucing yang tinggal bersebelahan dengan penginapan. 

Sementara kucing bebas berkeliaran, kamu juga dapat bertemu dengan pengunjung lainnya di area komunal. Sehingga, kamu punya kesempatan untuk mendapat teman baru selain kucing-kucing yang lucu. 

Baca juga: 7 Tip Bawa Anabul Mudik, Dijamin Nyaman Selama Perjalanan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Berhasil Mendarat di Kutub Selatan Bulan, Cek 5 Fakta Unik Misi Chandrayaan-3 dari India

BERIKUTNYA

Tidak Kalah dengan Bali, Rasakan Sensasi Healing di Kota Gemu Famire

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: