Ilustrasi Gambar Sunset Yang Dapat Dinikmati Di Tanjung Kajuwulu. (Sumber gambar : FrimuFilms, Freepik)

Tidak Kalah dengan Bali, Rasakan Sensasi Healing di Kota Gemu Famire

24 August 2023   |   17:09 WIB

Bumi Indonesia tiada habis menawarkan keindahan. Dari Sabang hingga Merauke terbentang ragam budaya, bahasa, dan keindahan alamnya yang menjadi tempat wisata. Jika Genhype ingin menepi sejenak ke  wilayah timur Indonesia, Kota Maumere di Provinsi Nusa Tenggara Timur bisa menjadi pilihan.

Pada saat Ibu Kota Jakarta sedang dilanda polusi yang tiada habisnya, Maumere menawarkan sejuta keindahan. Udara yang masih bersih dan masyarakatnya yang ramah menghadirkan sensasi yang mungkin  belum pernah Genhype rasakan sebelumnya.

Baca juga: 5 Fakta tentang Bukit Wolobobo, Pesona Negeri di Atas Awan Flores

Kabupaten yang terkenal akan indahnya hasil tenunan ini menghadirkan pengalaman traveling yang tidak bisa dilupakan oleh para wisatawan. Selain hasil tenun, Maumere juga  terkenal akan arak atau minuman keras dan  juga biaya belis untuk pernikahan.

Tidak hanya wisata budayanya yang terkenal, kota  ini pun memiliki objek wisata baharinya yang tak kalah dari Pantai Kuta. Salah satunya, menikmati  indahnya sunset di Tanjung Kajuwulu.

Sobat, jika kalian sering melihat laut yang penuh dengan limbah atau sampah di daerah Ibu Kota, kalian wajib mengunjungi  Tanjung Kajuwulu. Objek wisata bahari ini merupakan destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Kota Maumere, dan para wisatawan asing.

Sejauh mata memandang, indahnya bentangan laut Flores seakan menghipnotis mata setiap pengunjung. Air laut yang bersih dan pantai pasir putihnya yang memukau menjadi pemanis objek wisata ini. Masyarakat yang mengunjungi Tanjung Kajuwulu juga dapat menikmati barbeque di pantainya.  Tidak hanya itu, arus laut Flores yang tenang juga cocok bagi sobat yang membawa anak-anak untuk mandi.

Oh iya, bagi Genhype yang menyukai sunset, tempat ini menjadi rekomendasi untuk kalian nikmati senja. Indahnya gradasi langit sore dengan sentuhan warna jingga dan kuning yang kemerahan seolah menjadi tempat yang cocok untuk healing.

Ets, tidak lupa bagi kalian yang memiliki hobi hunting foto, tempat ini menjadi salah satu daerah wisata yang memiliki banyak spot foto menarik.  Tanjung Kajuwulu juga dilengkapi dengan tempat parkiran, lopo atau pondok kecil untuk beristirahat, dan juga kamar mandi.

Bagi Genhype yang akan berkunjung disarankan untuk membawa makanan dari rumah atau dari penginapan kalian. Sebab, di sekitar lokasi wisata tidak memiliki pusat perbelanjaan.

Menuju Objek Wisata
Untuk menuju Tanjung Kawujulu, dari pusat Kota Maumere, Genhype menuju ke arah utara melewati Pasar Alok. Perjalanan membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Sepanjang jalan, sobat akan ditemani barisan rumah-rumah warga yang tersusun rapi, laut Flores yang membentang indah dan juga hamparan sabana.

Jalanan yang berliku-liku serta hamparan sawah juga akan menemani sepanjang perjalanan sobat semua. Jika ingin menginap, kalian dapat menggunakan aplikasi pencarian untuk menemukan beberapa hotel atau penginapan yang ditawarkan masyarakat Maumere. Untuk sekitar lokasi wisatanya sendiri belum memiliki tempat penginapan bagi wisatawan. Biaya penginapan di Kota Maumere pun bervariasi, mulai dari Rp100.000 hingga Rp500.000 per malam.

Untuk masuk ke Tanjung Kajuwulu, kalian hanya perlu menyiapkan biaya karcis sebesar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.

Selain keindahan Tanjung Kajuwulu, Genhype juga dapat mengunjungi beberapa lokasi wisata lainnya yang tak kalah cantik. Misalnya, Bukit Tangga 1000, yang bersebelahan dengan Tanjung Kajuwulu dan Kampung Terapung Wuring yang merupakan perkampungan masyarakat suku Bajo. Ketika berkunjung ke Kajuwulu, Genhype akan melewati tempat ini.

Tempat wisata lain yang bisa dieksplorasi adalah Pantai Nusa Kutu dan .pusat cinderamata Kota Maumere yang berada di tengah kota.

Baca juga: Fakta-fakta Wisata Alam Telaga Warna Puncak Bogor, Bisa Lihat Flora & Fauna Hutan Tropis


Editor: Indyah Sutriningrum


 




 
SEBELUMNYA

Mau Healing Bareng Peliharaan? Cek Rekomendasi Penginapan Ramah Anabul

BERIKUTNYA

Jungkook BTS Akan Bekerja Sama dengan Alesso untuk Remix Baru Lagu Seven

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: