Ilustrasi anabul gemoy (dok. Pexels)

Sobat Gemoy, Begini Cara Agar Anabul Tidak Dehidrasi

22 July 2021   |   09:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sobat gemoy, cuaca panas bisa bikin kucing kamu dehidrasi lho. Emang sih mereka suka berjemur di bawah sinar matahari, ya tapi kalau panas banget mereka juga enggak kuat. 

Ancaman dehidrasi di udara panas kerap kali menyerang anabul yang memang terbiasa di rumah. Terutama bagi mereka yang memliki bulu putih dan tentu kurang minum banyak cairan. 

Jadi kamu perlu tahu nih ciri-ciri kucing yang terserang dehidrasi agar tidak jatuh sakit yang akhirnya harus mendapat perawatan ekstra.

Menurut Cats Protection Society, kucing yang mengalami dehidrasi gusinya menjadi lengket. Kemudian kulitnya tidak lagi elastis, matanya menjadi sangat cekung, dan cakarnya terasa dingin. 

Nah, untuk menjaga kucing rumahan tetap dingin di cuaca panas, Pastikan anabul (anak bulu) mendapat akses air dingin atau segar, terutama buat mereka yang usianya sudah tua.

Kamu juga bisa membuat es loli untuk si gemoy dengan membekukan air garam atau kaldu ayam rendah garam sebagai camilan dingin yang akan membuat mereka tetap segar.

Sediakan ruangan untuk kucing kamu bersantai. Sediakan juga alas pendingin untuk kucing berbaring, atau letakkan balok freezer atau kompres es yang dibungkus dengan selimut atau handuk di tempat favorit kucing kamu.

Jika anabul sangat berbulu, perawatan harian akan membantu menyingkirkan rambut berlebih yang sering merangkap panas.

Caroline Ray, Head of Veterinary services di Blue Cross, mengatakan sangat penting untuk memastikan hewan peliharaan kamu berada di ruangan yang berventilasi baik atau dingin karena mereka dapat dengan mudah kepanasan. 

Penting juga agar menyematkan tirai pada balkon agar kucing tidak melompat dan berakibat pada patah tulang karena kurangnya hidrasi. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Fitur Baru Instagram, Ada Terjemahan Otomatis di Unggahan Story

BERIKUTNYA

Kenali Finger Clubbing Sebagai Tanda Kanker Paru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: