Beberapa film yang akan tayang pada September 2023. (Sumber gambar: IDN Pictures/Miles Film/MVP Pictures)

6 Film Indonesia Tayang September 2023 di Bioskop, Ada Sleep Call hingga Petualangan Sherina 2

20 August 2023   |   08:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul (21 September)

Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul adalah film terbaru garapan sutradara Awi Suryadi. Dibintangi oleh Deva Mahenra dan Della Dartyan, film ini menceritakan tokoh bernama Hao yang sering diteror oleh Pocong Gundul.
 

Pocong Gundul ini dulunya adalah dukun sakti yang memiliki perjanjian dengan Banaspati. Dukun tersebut bernama Walisdi yang berpesan agar tidak melepaskan semua tali pocongnya saat meninggal. Hal tersebut dituruti oleh istri Walisdi dan hanya bagian kepalanya saja yang dilepaskan tali pocongnya. Namun, Walisdi justru berubah menjadi sosok Pocong Gundul yang meneror penduduk sekitar dengan sangat mengerikan. 


5. Petualangan Sherina 2 (28 September)

Film Petualangan Sherina 2 bercerita tentang dua tokoh utama yaitu Sherina (diperankan oleh Sinna Sherina Munaf) dan Sadam (diperankan oleh Derby Romero). Sherina dan Sadam dewasa yang telah lama terpisah akhirnya bertemu lagi di hutan hujan tropis saat Sherina, yang bekerja sebagai jurnalis, diminta melakukan liputan khusus di sebuah kawasan konservasi di daerah Kalimantan.
 

Sementara Sadam bekerja sebagai manajer program sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) konservasi di hutan Kalimantan. Pertemuan keduanya tiba-tiba diusik oleh sekelompok pengusaha jahat yang berencana ingin merebut tanah perkebunan. Petualangan mereka pun dimulai sejak saat itu. Keduanya saling bekerja sama untuk bisa selamat dari pengejaran dari orang-orang licik tersebut.
 

6. Di Ambang Kematian (28 September)

Di Ambang Kematian merupakan film adaptasi dari serangkaian thread horor di media sosial Twitter berjudul Di Ambang Kematian yang dibagikan oleh akun @Jeropoint. Thread yang merupakan kisah nyata itu sudah dibaca lebih dari 10 juta kali dan masuk dalam trending topic di Twitter beberapa waktu yang lalu.

Film Di Ambang Kematian berkisah tentang sebuah keluarga yang beranggotakan bapak Suyatmo (diperankan oleh Rifnu Wikana), ibu (diperankan oleh Kinaryosih), Yoga (diperankan oleh Wafda Saifan) dan Nadia (diperankan oleh Taskya Namya). Keharmonisan keluarga tersebut harus terenggut setiap 10 tahun sekali. Satu per satu anggota keluarga mereka mati menjadi tumbal akibat perjanjian pesugihan yang dilakukan Pak Suyatmo untuk melancarkan bisnisnya.
 

Teror kisah ini berawal dari suatu malam Nadia dan Yoga memergoki sang bapak masuk ke dalam suatu ruangan dengan membawa sebuah karung yang tak sengaja terjatuh yang berisikan kepala kambing. 

Setelah kejadian tersebut, pada 2002, ibu mati secara mengenaskan. Lalu 10 tahun kemudian, tepatnya pada 2012, Yoga yang akhirnya mengetahui bahwa ayahnya melakukan pesugihan pun harus menemui ajalnya. Lantas, bagaimana nasib Nadia, apakah pada tahun 2022, dia akan mengikut jejak ibu dan kakaknya?

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Profil KAWS, Seniman AS yang Boyong Patung Raksasa di Candi Prambanan

BERIKUTNYA

Jangan Tertukar, Ini 5 Perbedaan Gulai dan Kari yang Perlu Diketahui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: