Sonar Paraiso, Jakarta. (Sumber gambar : Maverick)

5 Tempat Staycation yang Cocok Buat Menikmati Libur Hari Kemerdekaan

15 August 2023   |   22:22 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Staycation menjadi alternatif menikmati libur singkat Hari Kemerdekaan. Melepas lelah selepas ikut berlomba atau menghadiri upacara bendera, memang paling nikmat dengan merebahkan diri di kasur empuk, udara yang sejuk di dalam ruang, seraya menikmati pemandangan indah. 

Mulai dari vila kolonial yang bernuansa vintage sampai apartemen modern yang menawarkan pemandangan kota dari ketinggian, berikut ini beberapa rekomendasi penginapan buat tempat staycation kamu di libur Hari Kemerdekaan hingga akhir pekan. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Pet Friendly di Jakarta, Bisa Staycation Bareng Anabul

1. Sonar Paraiso, Jakarta
Untuk warga Jakarta, Sonar Paraiso bisa menjadi pelarian singkat buat kamu yang ingin bersantai di tengah kota. Penginapan yang dilengkapi dengan fasilitas TV, PS4, board games, dan turntable ini jauh dari kata jenuh dan akan memberikan pengalaman staycation bersama teman atau keluarga jadi dua kali lebih menyenangkan. Di penginapan ini, kamu akan disuguhkan pemandangan kota dari ketinggian yang tidak kalah menarik.

2. Alps by Kozystay, Tangerang
Berlokasi di Karawaci, Alps by Kozystay cocok buat liburan singkat bersama keluarga. Penginapan ini memiliki tiga kamar yang bisa menampung enam orang. Ada balkon yang luas untuk menikmati pemandangan kota loh.

Lengkap dengan lift pribadi, kolam renang outdoor, dan ruang tamu terbuka, penginapan ini bakal membuat pengalaman bersantai bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu pergi jauh-jauh untuk berbelanja atau nongkrong di malam hari, cukup berjalan 5 menit, kamu bisa menemukan pusat perbelanjaan dan restoran.

3. Colonial Villa, Yogyakarta
Bergeser sejenak ke kota yang selalu dirindukan, Yogyakarta. Berada di tengah-tengah kota, villa bergaya kolonial ini menawarkan dua kamar yang dapat mengakomodasi hingga 10 orang dan menawarkan balkon pribadi dengan pemandangan air terjun. 

Setelah mampir ke Candi Prambanan atau Keraton Yogyakarta, kamu dapat memanjakan lidah dengan berbagai pilihan kuliner lokal yang terletak di sekitar area penginapan. Santai sejenak di balkon yang sejuk setelah berpanas-panasan di luar. 

4. Scandinavian Villa, Malang
Berada di tengah Kota Malang, Scandinavian Villa cocok buat kamu yang ingin menikmati keramaian kota dan tempat-tempat wisata yang ikonik. Dari depan balkon, kamu dapat menikmati pemandangan memukau Gunung Panderman dan indahnya Gunung Arjuno dari lantai dua. 

Kalian juga dapat memulai hari dengan yoga atau jogging di sekitar kawasan vila. Terdapat area terbuka yang dapat dinikmati untuk mengobrol, mengadakan pesta BBQ, atau menikmati kopi hangat dengan pemandangan alam yang indah. 

5. Mana Retreat, Lombok
Penginapan di Lombok satu ini cocok bagi pasangan yang sedang mencari liburan singkat untuk bersantai dan melepas jenuh. Terletak di tengah surganya para peselancar, Mana Retreat menjadikan hari-hari para tamu yang bersinggah lebih tenang dan santai.

Baca juga: Cocok Buat Staycation, Intip Keunikan Hotel Berkonsep Service Residence Ini

Penginapan ini dikelilingi taman tropis dan dilengkapi dengan kolam renang yang luas untuk dinikmati ketika hari sedang terik. Tersedia juga fasilitas spa bagi para pasangan untuk berelaksasi dan kelas yoga untuk melepaskan kejenuhan.  

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Bikin Malas Jalan Kaki, Ini Penyebab Ruang Publik di Indonesia Belum Manusiawi

BERIKUTNYA

Ide Ucapan Selamat dan Caption untuk Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: