Resor Desa Hay Canggu. (Sumber gambar : Agoda)

Rekomendasi Penginapan Unik & Nyaman di 11 Negara, Ada yang Cuma Rp300.000-an

16 May 2023   |   15:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Buat kamu yang suka traveling, akomodasi menjadi fasilitas penting yang patut masuk list utama ketika hendak berlibur dalam jangka waktu lama. Pastinya, kamu ingin mendapat tempat beristirahat yang nyaman dan memberi pengalaman berkesan tidak sekedar jalan-jalan saja. Iya bukan?

Saat ini banyak loh penginapan yang nyaman, unik, menarik, dan indah, namun dengan harga terjangkau. Mulai dari tempat peristirahatan mewah dan creative hub, hingga penginapan di atas kafe bir Belgia serta tidur dalam peti kemas, cek yuk rekomenadasi akomodasi dyang mendapat skor skor 9+ dari 10 pada kategori ulasan value for money di Agoda berikut ini.


Baca juga: Rekomendasi Restoran Buffet Hotel Bintang 5 di Jakarta
 

1. Feel Good Bangkok Hostel, Thailand

Buat pada backpacker, Feel Good Hostel & Cafe menjadi pilihan yang tepat. Ulasan para tamu membahas tempat tidur nyaman, kamar bersih, pelayanan baik, dan lokasinya yang cukup strategis.

Penginapan ini sangat dekat dengan Kao San Road, pusat hiburan malam, kuliner, dan pernak-pernik murah, destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika ke Bangkok. Selain itu, Feel Good Hostel & Cafe juga dekat dengan kemegahan Grand Palace yang ada di seberang sungai Chao Phraya. 

Buat kamu yang menginginkan sedikit privasi, tersedia kamar yang dilengkapi kamar mandi pribadi. Untuk harga kamarnya, dimulai dari Rp375.000 loh, Genhype.  


2. Casa Severina, India

Nah, buat kamu yang lagi berkunjung ke India, penginapan murah namun menarik yang bisa kamu pilih yakni Casa Severina. Tahun lalu, hotel ini mendapatkan penghargaan 'top choice' di Goa untuk kategori hotel bintang 3. Layanan yang luar biasa berkontribusi besar untuk skor ‘value for money’ pada Severina Hotel, begitu pula taman yang rimbun, kolam renang, dan fasilitas kebugarannya.

Lokasinya pun strategis di dekat pantai. Dengan harga Rp700.000, kamu sudah mendapat kamar seluas 40 meter persegi, dengan tempat tidur ukuran besar dan balkon.


3. Smarana Hanoi Heritage, Vietnam

Bahkan sebelum menginjakkan kaki di hotel Smarana Hanoi Heritage, eksteriornya yang unik akan membuat kamu tersenyum. Hotel ini sangat menonjol, dengan warna-warna cerah, tanaman hidup, dan balkon ala Prancis yang menawan. 

Begitu masuk, kamu mungkin akan langsung jatuh cinta dengan hotel ini. Otentik, stylish, dan hangat. Semuanya terasa pas. Hotel bintang 5 yang unik ini pun harga terjangkau di pusat Hanoi. Cukup membayar Rp1,125 juta per malam.


4. Union Hotel, Korea Selatan

Terletak di Seoul, ibu kota Korea Selatan, kamu akan disambut dengan desain modern hotel yang sangat indah dan staf yang ramah juga apik dalam menjaga kebersihan kamar serta fasilitasnya. Selain pusat kebugaran, ada taman, ruang yoga, pusat golf indoor, bahkan lapangan tenis indoor di hotel ini loh.

Dengan fasilitas lengkap itu, harga kamarnya mulai Rp1,3 juta per malam. Buat yang punya rencana ke Korsel, Union Hotel yang baru direnovasi bisa menjadi pilihan akomodasi menarik kamu.


5. KLoe Hotel, Malaysia

Hotel butik yang terletak di Kuala Lumpur, Malaysia ini memposisikan diri sebagai pusat bagi para pengembara kreatif dan sangat memperhatikan desain interiornya. Mereka memastikan halaman tengah dan jalan setapak yang terbuka dapat melepaskan kreativitas dalam diri setiap tamu. 

Dengan ruang khusus untuk membaca, mendengarkan, dan menggambar, ada tempat untuk setiap seniman potensial. Kebuntuan menulis (writer’s block) yang dialami penulis juga pasti hilang saat terjun ke kolam di tengah halaman (courtyard pool). Harga per kamarnya mulai dari Rp1,3 juta.
1
2


SEBELUMNYA

Cara Beli Tiket Konser Coldplay via Presale BCA, Cek Ketentuan Metode Pembayarannya

BERIKUTNYA

Industri Hiburan Korsel Berduka: Penyanyi Haesoo Ditemukan Meninggal Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: