Lenovo Yoga Book 9 (Sumber: Hypeabis/Sarah Jauhari)

3 Rekomendasi Laptop Lenovo Serba Bisa, Pilihan Tepat untuk Pekerja Kreatif

12 August 2023   |   08:32 WIB
Image
Siti Sarah Jauhari Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Like
Laptop kini sudah menjadi bagian penting dari kehidupan sebagian para pelajar maupun pekerja. Fiturnya yang  multifungsi memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai macam hal, bahkan yang tak dapat diakses melalui telepon genggam.

Membeli laptop tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Laptop harus mampu menunjang aktivitas harian serta meningkatkan produktivitas penggunanya. 

Pekerja di bidang kreatif, terutama para ilustrator dan desainer, akan membutuhkan laptop multifungsi yang dapat memfasilitasi kreativitasnya. Tapi, tentu saja tetap didukung performa mesin yang tinggi. 

Baca juga: Cek Rekomendasi Laptop Sesuai Aktivitas Harianmu

Salah satu brand laptop yang menyediakan berbagai pilihan tipe laptop sesuai dengan kebutuhan penggunanya adalah Lenovo.

Tidak hanya laptop gaming, Lenovo juga memiliki seri laptop yang menunjang kegiatan kreatif para creator. Berikut tipe laptop Lenovo yang bisa jadi pilihan untuk kamu para pekerja kreatif:

1. Lenovo Yoga Book 9i Gen 8

Lenovo Yoga Book 9i Gen 8 hadir dengan desain unik dan premium. Tipe ini memiliki dua layar touchscreen ukuran penuh yang memungkinkan pengguna untuk multitasking saat beraktivitas. Layar berukuran 13.3” ini didukung 2.8K OLED, sehingga memberi kenyamanan pada mata pengguna. Warna yang ditampilkan layar pun jernih dan berakurasi tinggi. 
 

Lenovo Yoga Book 9i (Sumber: Lenovo)

Lenovo Yoga Book 9i (Sumber: Lenovo)


Tidak hanya desainnya yang apik, laptop ini telah didukung prosesor Intel 13th Gen dengan RAM sebesar 16 GB. Laptop ini juga memiliki kapasitas penyimpanan hingga 1 TB, sehingga cocok bagi pekerja kreatif yang membutuhkan penyimpanan besar untuk menyimpan files.

Lenovo mengeklaim baterai Yoga Book 9i Gen 8 dapat bertahan hingga 14.5 jam dengan mode satu layar dan 10 jam apabila menggunakan mode dua layar. Dua layar sentuh ini juga dilengkapi dengan Active Pen yang akan sangat menunjang pekerjaan para ilustrator atau desainer. 

Baca juga: Review Laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon, Bobot Ringan Performa Menawan

2. Lenovo IdeaPad Duet 5i 

Tak kehabisan ide, Lenovo menghadirkan seri laptop IdeaPad dengan konsep detachable. Tipe Lenovo Ideapad Duet 5i memiliki layar yang dapat dilepas pasang dengan keyboard-nya, sehingga dapat digunakan sebagai laptop maupun tablet. Sama dengan Yoga Book 9i, laptop ini dilengkapi Lenovo Active Pen 3.
 

Lenovo IdeaPad Duet (Sumber: Lenovo)

Lenovo IdeaPad Duet (Sumber: Lenovo)


Desainnya yang tipis dan minimalis membuat laptop ini cocok bagi para pekerja kreatif dengan mobilitas tinggi. Laptop 12.4 inci ini didukung dengan prosesor hingga Intel Core i7 generasi 12. Laptop ini dibekali dengan RAM 16 GB dan kapasitas penyimpanan hingga 512 GB. Terdapat intelligent cooling systems untuk menjaga temperatur laptop, meskipun digunakan terus menerus. 

IdeaPad Duet 5i juga telah dilengkapi rapid charge express yang membuat pengisian daya makin cepat. Baterai tabletnya sendiri dapat bertahan hingga 11 jam, sedangkan daya keyboard dapat bertahan hingga lebih dari 28.3 jam.

3. Lenovo IdeaPad Flex 5i 

Tampil dengan desain clean, Lenovo IdeaPad Flex 5i merupakan laptop convertible 2-in-1 yang engselnya dapat ditekuk hingga 360 derajat. Engsel yang fleksibel ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan laptop dalam 4 mode, yaitu mode laptop, mode stand, mode tent, dan mode tablet. Berbagai pilihan mode ini akan sangat menunjang kenyamanan aktivitas pengguna di laptop.

 

Lenovo IdeaPad Flex (Sumber: Lenovo)

Lenovo IdeaPad Flex (Sumber: Lenovo)

Layar laptop ini berukuran 14 inci dengan resolusi FULL HD serta fitur touchscreen. Lenovo membekali IdeaPad Flex 5i dengan prosesor hingga Intel Core i7 dengan kapasitas RAM 16 GB. Sementar itu, kapasitas penyimpanan laptop ini tersedia hingga 1 TB. 

Untuk baterai, Lenovo mengeklaim bahwa baterai laptop ini dapat bertahan hingga 10 jam dan telah dilengkapi sistem rapid charge

Pilihan-pilihan laptop di atas dapat ditemukan di gerai-gerai resmi Lenovo. Salah satu gerai terbaru Lenovo yang mudah dijangkau adalah Lenovo Exclusive Store di Pondok Indah Mall 2, tepatnya di lantai 3. 

Baru diresmikan pada Kamis, 10 Agustus lalu, ada berbagai macam promo dan hadiah yang ditawarkan Lenovo dalam rangka pembukaan gerai. Promo bisa didapatkan setiap melakukan pembelian produk Lenovo seri Yoga, IdeaPad, atau AIO. 

Baca juga: Lirik Spesifikasi Laptop Gaming Lenovo Legion & LOQ

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Duh, Ini Bahayanya Polusi Udara Buat Kesehatan Paru-paru

BERIKUTNYA

Netflix Gelar Acara Terbatas untuk Penggemar One Piece di PIK, Catat Tanggal & Cara Daftarnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: