Lenovo Yoga Slim 7i Carbon (Sumber gambar: Chelsea Venda)

Review Laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon, Bobot Ringan Performa Menawan

07 August 2023   |   15:17 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon, sebuah laptop kelas premium yang menawarkan performa andal, namun masih enteng untuk bisa dibawa ke mana-mana. Desain yang ditawarkan juga cukup segar dan punya beberapa aksen menarik sehingga berbeda dari laptop lain.

Unit yang Hypeabis.id review berwarna moon white. Sebagai sebuah laptop, Lenovo Yoga Slim 7i Carbon langsung menawarkan hal berbeda saat pertama kali dilihat. Laptop berukuran 13,3 inci ini terbilang cukup mungil di segmennya.

BACA JUGA Intip Spesifikasi Jajaran Laptop Terbaru Lenovo, Yoga Book 9i sampai Yoga Pro 7i

Saat pertama kali dipegang, laptop ini terasa begitu ringan. Bobot laptop ini hanya berada di bawah satu kilogram saja. Untuk ketipisannya, hanya di sekitar 14,8 milimeter sehingga cukup nyaman dibawa-bawa jika pengguna memiliki mobilitas yang tinggi.


Desain

 

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon (Sumber gambar: Chelsea Venda)

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon (Sumber gambar: Chelsea Venda)


Secara desain, laptop ini punya gaya yang unik. Ada banyak lekukan yang tak seperti laptop pada umumnya. Desain ini justru mengingatkan pada sebuah smartphone premium atau tablet premium. Estetika seperti ini memang jadi andalan Lenovo Yoga.

Soal ketangguhan, Lenovo Yoga Slim 7i Carbon telah memiliki standar militer MIL-STD-810G. Dengan demikian, laptop tipis ini bisa diajak untuk mendukung produktivits di berbagai medan apa pun.

Layar laptop ini bertipe IPS panel dengan besar 13,3 inci. Resolusinya 2.5K 2560 x 1600 pixel. Ada anti glare dan anti fingerprint serta akurasi warnanya adalah 100 persen sRGB. Panel layarnya sudah mendukung refresh rate 90 Hz. Ada sertifikasi TUV Rheinland untuk proteksi mata.

Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini sangat nyaman digunakan karena mampu menampilkan kecerahan warna dan detail yang baik. Bahkan, jika digunakan di ruang terbuka, layar di laptop ini masih cukup nyaman untuk digunakan.

Layar laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon juga hadir dengan opsi layar sentuh. Di bagian atas layar, tersedia webcam HD720p dengan IR sensor yang sudah mendukung fitur Windows Hello. Dengan ukuran tersebut, kualitas kamera yang dihadirkan terbilang sudah cukup oke untuk sekadar kebutuhan meeting online.

Dari segi konektivitas, laptop ini membawa dua port, yakni satu port Thunderbolt 4 di sisi kiri dan USB-C 3.2 di sisi kanan. Oh ya, engsel laptop ini juga sudah mendukung untuk dibuka sampai 180 derajat.


Spesifikasi

 

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon (Sumber gambar: Chelsea Venda)

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon (Sumber gambar: Chelsea Venda)

 

Meski bobotnya ringan, laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon ditenagai prosesor Intel Core i7-1260P. Prosesor ini juga masih disokong RAM onboard 16GB dan ruang penyimpanan SSD M.2 2280 PCle 4.0x4 NVMe dengan kapasitas 1TB.

Dengan spesifikasi ini, prosesor ini mampu memberikan kinerja yang optimal dan responsif. Terlebih, laptop in sudah berbasis Intel EVO platform yang bisa memberikan portabilitas yang baik.

Laptop ini sudah cukup nyaman digunakan untuk menyunting foto atau video. Beberapa gim yang tidak terlalu memerlukan kinerja grafis berat juga masih cocok. Terlebih, jika pengguna hanya untuk komputasi ringan, laptop ini sangat bisa diandalkan.

Laptop ini juga memiliki mode Battery Saving yang bisa membuatnya tidak cepat panas dan berisik. Selain itu, daya guna baterai juga akan lebih lama. Sebagai informasi, laptop ini memiliki baterai sebesar 50Whr dengan kecepatan pengisian daya 65w.


Kesimpulan

 

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon (Sumber gambar: Chelsea Venda)

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon (Sumber gambar: Chelsea Venda)


Lenovo Yoga Slim 7i Carbon merupakan laptop yang cukup menarik. Dengan desain yang tipis dan ringan, ditambah performa yang bisa diandalkan, laptop ini memang cocok buat orang yang punya mobilitas tinggi.

Dari sisi kinerja, laptop ini sudah tentu dengan tenang melibas berbagai pekerjaan komputasi ringan, seperti mengetik, membuat power point, atau bermain excel. Untuk hal yang sedikit berat, seperti bermain gim atau mengedit video, laptop ini masih cukup bisa bekerja dengan baik.

Terlebih, sebagai series Yoga, laptop ini juga menawarkan sensasi entertainment yang sangat baik. Untuk nonton tayangan, layarnya sudah oke dengan dukungan audio yang baik karena sudah optimized by Dolby Audio dan audio by Harman.

BACA JUGASetelah Curi Perhatian di CES 2023, Lenovo Yoga Book 9i Hadir di Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Bunnies, Begini Cara Membagikan Konten Microsite Bunnyland NewJeans

BERIKUTNYA

7 Fakta Gear 5 Luffy di Serial Anime One Piece, Sekuat Apa Keahlian Bertarungnya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: