Ilustrasi pilihan laptop (Sumber foto: Siti Sarah Jauhari)

Cek Rekomendasi Laptop Sesuai Aktivitas Harianmu

10 August 2023   |   19:25 WIB
Image
Siti Sarah Jauhari Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Memilih laptop baru untuk menunjang aktivitas sehari-hari terkadang dapat menjadi hal yang sulit. Banyaknya tipe dan seri laptop keluaran brand-brand ternama membuat kita sulit untuk menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu merek laptop ternama yang menyediakan berbagai pilihan tipe laptop sesuai dengan kebutuhan konsumen adalah Lenovo. Lenovo hari ini, (Kamis, 10/8/2023) baru saja membuka gerai terbarunya, Exclusive Store, yang berlokasi di lantai 3 Pondok Indah Mall 2. Gerai tersebut merupakan toko pertama Lenovo yang dibuka di pusat perbelanjaan lifestyle

Lenovo ingin membawa konsumen pada pengalaman belanja yang lebih mudah dengan akses terjangkau di kawasan mal. Pada gerai terbaru tersebut, Lenovo menyediakan berbagai laptop keluaran terbaru yang dapat dipilih konsumen. 

Nah, untuk kamu yang ingin membeli laptop baru dan bingung menentukan pilihan tipe, hal pertama yang harus dilakukan adalah menyesuaikan kebutuhan dari aktivitas sehari-hari agar tak salah pilih. Simak rekomendasi laptop berikut berdasarkan aktivitasmu sehari-hari!
 

Laptop untuk pelajar

Untuk para pelajar, Lenovo IdeaPad adalah seri yang cocok untuk menjadi laptop pertamamu. Kamu dapat memilih Lenovo IdeaPad Slim 3i atau Lenovo IdeaPad Slim 5i. 

Lenovo IdeaPad Slim 3i 14ITL06 didukung dengan prosesor Intel Core i3 dan RAM 8GB. Dilengkapi layar Full HD seluas 14 inci, laptop ini akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Untuk laptop harga 6 jutaan, laptop ini memiliki kualitas yang apik pada kelasnya. 

Apabila kamu ingin laptop dengan spesifikasi di atas IdeaPad Slim 3i, Lenovo IdeaPad Slim 5i dapat menjadi pilihan yang tepat. Didukung prosesor Intel Core i5, Lenovo IdeaPad Slim 5i 14ITL05 memiliki performa yang lebih, lengkap dengan sistem fast charging. Baterai laptop ini diklaim mampu bertahan hingga lebih 12 jam. Tentu saja laptop ini memiliki harga pada kisaran di atas tipe IdeaPad Slim 3i.

Selain itu, terdapat pula IdeaPad Flex 2 in 1 dengan layar touch screen yang dapat mendukung berbagai hobi kreatif.
 

Laptop Gaming

Untuk para gamer, tak perlu khawatir sebab Lenovo hadir dengan berbagai pilihan laptop gaming. Lenovo hadir dengan berbagai pilihan sesuai dengan performa dan harganya. Tiga seri Lenovo yang menunjang aktivitas gamingmu antara lain seri Legion, LOQ, dan IdeaPad Gaming. Ketiganya didukung dengan prosesor AMD Ryzen.

Terdapat beberapa jenis seri laptop Lenovo Legion, antara lain Legion Pro, Legion Slim, dan Legion Log. 
 

Lenovo seri LOQ

Lenovo seri LOQ (Sumber foto:Siti Sarah Jauhari)

Sementara itu, seri LOQ hadir untuk para gamer yang baru terjun ke dunia gaming. Seri LOQ cocok untuk para gamer yang mencari laptop dengan spesifikasi serupa Legion, tetapi dengan bujet di bawahnya. 

Adapula IdeaPad Gaming, laptop gaming entry level dengan harga yang jauh lebih terjangkau.   
 

Laptop untuk Pekerja

Bagi para pekerja, laptop Lenovo seri Yoga dapat menjadi pilihan yang tepat. Desainnya yang slim serta bobot yang ringan membuat laptop ini cocok untuk dibawa bepergian. 
 

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon 14ACN6

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon 14ACN6 (Sumber foto: Siti Sarah Jauhari)

Terdapat Lenovo Yoga Slim 7 Carbon 14ACN6 yang dilengkapi prosesor AMD Ryzen 7 5800U. Laptop ini memiliki bobot hanya 1.1 kilogram dengan desain badan laptop yang tipis dan tampak elegan. 

Baca juga: Segmen Premium Mulai Serius Garap Laptop Layar Ganda, Bakal Jadi Tren Baru?

Selain itu, terdapat pula Lenovo seri Yoga 6, 7, 9, hingga yang paling premium seri Yoga Book yang dapat dibalik hingga 360 derajat. 

Untuk pekerja di sektor kreatif seperti content creator, Lenovo Yoga touchscreen juga dapat menjadi pilihan untuk mendukung pekerjaan dengan kreativitas tinggi. Terdapat pilihan harga dari tingkat mid price hingga high price dengan spesifikasi terbaik.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Memanfaatkan Sistem Sumber Daya Manusia Holistik Perusahaan Guna Naik Kelas

BERIKUTNYA

Kapan Baiknya Kita Mengganti Gagdet?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: