Lenovo LOQ (Sumber: Hypeabis/Sarah Jauhari)

Lirik Spesifikasi Laptop Gaming Lenovo Legion & LOQ

11 August 2023   |   12:02 WIB
Image
Siti Sarah Jauhari Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Bagi para gamer, laptop dengan performa tinggi menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang aktivitasnya. Bagi kamu yang sedang bingung mencari laptop gaming baru, yang membutuhkan laptop gaming dengan performa tinggi, Lenovo hadir dengan berbagai pilihan seri. 

Terdapat beberapa seri Lenovo gaming dengan spek gahar yang dapat menunjang aktivitas gaming-mu, yaitu Lenovo seri Legion, LOQ, dan IdeaPad Gaming. Lenovo LOQ, yang disebut-sebut sebagai adik dari Lenovo Legion, sebab performanya yang tak jauh beda dengan seri Legion. 

Simak rincian spesifikasi kedua seri laptop Lenovo Legion dan Lenovo LOQ berikut sebelum membeli!

Lenovo Legion
 

Lenovo Legion (Sumber: Lenovo)

Lenovo Legion (Sumber: Lenovo)


Seri Legion memang terkenal dengan performanya yang sangat cocok bagi para gamer. Lenovo Legion dengan berbagai tipe, yaitu Legion Pro dan Slim.

Baca Juga : Lenovo Hadirkan Laptop Gaming dengan Chip AI, Wajib Dilirik Gamers

Seri Lenovo Legion Pro 7i didukung dengan prosesor Intel Core i9 HX 13th Gen. Laptop ini telah didukung RAM DDR5 32 GB dengan kapasitas penyimpanan sebesar 2 TB. GPU laptop pun sudah menggunakan RTX 4080.

Laptop ini memiliki bobot sekitar 2.7 kilogram serta layar 16” dengan resolusi WQXGA (2560x1600 px) dan refresh rate 240 Hz yang memberikan pengalaman memuaskan saat bermain game. Meskipun merupakan laptop gaming, Legion memiliki kapasitas baterai 80Whr dengan efisiensi daya yang baik.

Lenovo LOQ 
 

 

Lenovo LOQ 15IRH8 (Sumber: Lenovo)

Lenovo LOQ 15IRH8 (Sumber: Lenovo)

Salah satu laptop jagoan yang digadang-gadang sebagai laptop best selling Lenovo adalah Lenovo seri LOQ. Berbeda dari seri gaming sebelumnya, Legion, LOQ hadir dengan desain yang lebih tipis, ringan, dan harga yang lebih terjangkau. 

Seri LOQ cocok untuk kamu yang mencari laptop dengan performa mirip Legion, tetapi dengan bujet kurang dari Rp20 juta. Akan tetapi, tentu saja LOQ memiliki spesifikasi yang berbeda dengan Legion. 

Meskipun begitu, performa dan spesifikasi LOQ tak kalah apik dengan seri Legion. Dengan bujet yang lebih terjangkau, LOQ cocok digunakan mereka yang baru terjun ke dunia gaming dan baru mencoba membeli laptop gaming untuk pertama kalinya. 

Pada Lenovo LOQ 15IRH8, prosesor laptop menggunakan Intel Core 13th Gen. LOQ didukung RAM DDR5 8 GB dan masih dapat di-upgrade lagi. Penyimpanan laptop tersedia dari 8GB hingga besaran 512 GB SSD. 

LOQ hanya berbobot 2.4 kilogram dan memiliki baterai 60Whr yang diklaim mampu bertahan hingga 6 jam pemakaian. Dengan layar 15.6” WQHD (2560x1440), discrete GPU Lenovo LOQ sudah dilengkapi MUX Switch. Layar 165Hz dan didukung NVIDIA G-SYNC ini akan memberikan pengalaman bermain game yang apik bagi pengguna. 

Kini, gerai resmi Lenovo dapat mudah kamu temui di salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Jakarta Selatan. Lenovo Exclusive Store ini tepatnya berada di lantai 3 Pondok Indah Mall 2. Gerai ini baru diresmikan pada Kamis, 10 Agustus 2023 lalu. 

Sebagai gerai pertama Lenovo yang berlokasi di pusat perbelanjaan lifestyle, Lenovo menawarkan berbagai keuntungan dalam rangka pembukaan Lenovo Exclusive Store. Terdapat hadiah langsung berupa uang elektronik senilai Rp500.000 bagi konsumen yang membeli produk Lenovo seri Yoga, IdeaPad, atau AIO dengan pilihan prosesor Intel 12th Gen dan 13th Gen. 

Selain itu, terdapat pula hadiah berupa voucher belanja dan berbagai hadiah menarik lainnya apabila membeli produk Lenovo dengan basis prosesor hingga Intel Core i5 atau Ryzen 5. Promo ini berlaku mulai 1 Agustus hingga 30 September 2023, selama persediaan masih ada.

Baca JugaCek Rekomendasi Laptop Sesuai Aktivitas Harianmu

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Resep Croissant yang Empuk & Renyah, Cocok Disantap dengan Kopi atau Susu

BERIKUTNYA

10 Lagu Populer Mr Big, Band Legendaris yang Akan Manggung di The 90's Festival Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: