Ilustrasi blazer (sumber gambar : Jolie Tan)

Ide Padu Padan Blazer Untuk Tampilan Kasual Elegan

07 August 2023   |   21:51 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Penggunaan blazer sering kali dipilih untuk menampilkan look yang formal. Namun, padu padan blazer yang tepat juga bisa memberikan kesan elegan tetapi tetap terlihat kasual untuk digunakan dalam berbagai aktivitas dan kegiatan sehari-hari.

Stefani Tan, pemilik dari Jolie Clothing mengatakan untuk penggunaan sehari-hari, bisa memilih blazer dengan bahan yang lebih ringan dan berwarna gelap seperti hitam atau abu-abu. Lalu diberi tambahan kaus berwarna putih sebagai innernya.

Baca juga: Cara Menerapkan Slow Fashion, Lebih Hemat dan Berkelanjutan

Penggunaan blazer tersebut dapat dipadukan dengan celana bahan maupun celana jeans yang lebih casual. Untuk alas kakinya bisa memilih high heels ataupun flatshoes yang memberikan sentuhan feminin pada penampilan.

Sementara itu, untuk memberi kesan yang lebih manis maka penggunaan balzer tersebut dapat dipadukan dengan rok mini berwarna putih. Jangan lupa untuk menambah aksesori berupa anting panjang dan high heels. "Gaya berpakaian ini bisa digunakan untuk bekerja tetapi juga bisa dipakai hangout," ucapnya.

Style lain yang bisa diterapkan saat mengenakan blazer adalah memilih model coat blazer berwarna polos yang dipertegas dengan penggunaan sepatu boots sehingga memberi kesan layaknya lady boss yang berkelas.

Jika mengenakan coats blazer bermotif maka dapat dipadukan dengan bawahan berwarna monokrom dengan sepatu boot selutut sehingga membuat tampilan menjadi lebih standout dan stylish. Penggunaan sepatu boot selutut juga akan memberikan sentuhan efek jenjang pada penampilan.

Pemilihan fashion item blazer ini juga sering dijadikan sebagai andalan para wanita muslimah untuk penggunaan outfit sehari-hari. Brand fesyen muslim Hijup juga memiliki berbagai pilihan blazer yang bisa menjadi pilihan.

Tentunya penggunaan blazer bagi para wanita berhijab juga perlu disesuaikan dengan pemilihan warna hijab. Misalnya saja untuk blazer berwarna mauve yang cenderung keunguan, bisa dipadukan dengan rok plisket putih sehingga memberi kesan anggun.

Adapun untuk hijab bisa memilih warna-warna cerah atau senada dengan rok plisket. Agar penampilan menjadi lebih sempurna bisa diengkapi dengan penggunaan high heels.

??????Baca juga: 6 Tip Fashion Buat Memaksimalkan Penampilan

Kesan casual dan sporty juga bisa ditampilkan dengan memadupadankan antara blazer dengan celana putih yang dilengkapi sneakers berwarna senada. 

Editor: Fajar Sidik 

 

SEBELUMNYA

Selebgram Rachel Vennya Terjun ke Dunia Akting Lewat Film Sleep Call

BERIKUTNYA

Profil Poppy Capella, National Director & Pemilik Lisensi Miss Universe Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: