Maksimalkan tampilanmu dan jadi lebih percaya diri dengan beberapa tips fashion ini (Sumber: Freepik/Freepik)

6 Tip Fashion Buat Memaksimalkan Penampilan

24 July 2023   |   22:30 WIB
Image
Ni Made Tasyarani Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan mengatur penampilan agar terlihat semenarik mungkin. Melakukan cara berpakaian yang tepat pun menjadi hal penting untuk diperhatikan. Maka dari itu, kamu perlu tahu berbagai tip dan referensi fashion untuk mengeksplorasi dan menentukan penampilan yang cocok dengan kepribadianmu. 

Berikut adalah beberapa tips fashion yang bisa kamu ikuti untuk memaksimalkan penampilanmu. Tentunya, tip-tip di bawah ini dapat diterapkan dan berlaku untuk siapapun. Akan tetapi, kamu tetap bisa tampil beda dengan menonjolkan ciri khas atau kepribadianmu yang juga akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk penampilanmu.

Baca juga: Cara Menerapkan Slow Fashion, Lebih Hemat dan Berkelanjutan

Yuk simak referensi fashion yang bakal menambah oke gaya berpakaianmu.

1. Koleksi Jenis Pakaian yang Beragam

Tip ini bukan berarti bahwa kamu harus memiliki koleksi pakaian yang banyak. Isi lemari yang lengkap berarti memiliki berbagai jenis pakaian yang cocok dengan jumlah cukup. Misalnya, lemari yang berisi sepasang jins, blazer klasik, kaos polos dan yang bermotif, serta jaket. Berbagai jenis pakaian yang cocok dengan gayamu dan bisa kamu mix and match sendiri.


2. Membuat Proporsi yang Seimbang

Artinya, lakukan mix and match yang terlihat harmonis dan estetik. Cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan pakaian yang pas untuk bentuk badanmu. Jika kamu ingin menggunakan atasan oversized, pastikan untuk menggunakan bawahan yang pas dengan bentuk badan.


3. Temukan Gayamu Sendiri

Kamu bisa memulai tip ini dengan membuat moodboard, bermain dengan berbagai warna, dan bentuk. Setelahnya, kamu harus mengeksplorasi gaya yang telah kamu buat hingga menemukan yang cocok dan sesuai dengan kepribadianmu. 


4. Berbelanja dengan Bijak

Mampu mengetahui apa yang benar-benar kamu butuhkan ketika membeli pakaian akan membantumu untuk mengurangi jumlah pakaian tak berguna di dalam lemari. Selain itu, memiliki lemari yang berisi pakaian-pakaian favoritmu akan membuat proses styling menjadi lebih mudah.   


5. Gunakan Sabuk

Menambahkan sabuk pada outfit yang kamu gunakan adalah cara untuk membuat tampilanmu lebih menyatu. Tips ini juga berguna untuk menyeimbangkan jenis pakaian yang sebenarnya tidak terlalu cocok satu dengan lainnya.


6. Menggabungkan Motif dan Tekstur

Waktunya untuk mengeksplor gaya dengan menggabungkan motif dan tekstur. Mulailah dengan motif-motif netral, seperti motif bergaris dan tekstur yang tidak terlalu menonjol, seperti kulit dan rajutan. Cobalah untuk membuat berbagai style hingga kamu menemukan yang terbaik untukmu.

Baca juga: 5 Inspirasi Outfit Cobalt Blue, Tren Warna Fashion Musim Panas yang Hits Tahun Ini

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

4 Langkah Penting Agar Tak Jadi Korban Modus Penipuan di WhatsApp

BERIKUTNYA

5 Jurus Jitu Atasi Bullying di Sekolah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: