Selebgram Rachel Vennya saat ditemui awak media di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Senin (7/8/2023). Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta

Selebgram Rachel Vennya Terjun ke Dunia Akting Lewat Film Sleep Call

07 August 2023   |   22:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Nama Rachel Vennya selama ini lebih dikenal sebagai selebriti Instagram (selebgram) atau pengusaha. Kini, pemilik nama asli Rachel Vennya Roland itu juga unjuk kemampuan berakting dengan menjadi salah satu pemain film Sleep Call. Film besutan sutradara Fajar Nugros itu menjadi momentum debutnya sebagai seorang aktris. 
 
Dalam film Sleep Call, Rachel berperan sebagai Nur, salah satu karyawan perusahaan pinjaman online (pinjol). Dalam film tersebut, dia beradu akting dengan sederet aktor dan aktris kenamaan Indonesia seperti Laura Basuki, Juan Bio One, Della Dartyan, Bront Palarae, dan Rukman Rosadi. 

Baca juga: Dibintangi Laura Basuki & Juan Bio One, Sleep Call Angkat Kisah Romansa Berujung Teror
 
Rachel Vennya mengaku bahwa sebenarnya dia telah ditawari beberapa kali untuk membintangi sebuah film oleh sutradara Fajar Nugros. Namun, kala itu dia mengaku belum terlalu percaya diri dengan kemampuannya untuk beradu akting sampai akhirnya dia ditawari untuk berperan dalam film Sleep Call.
 
Sebelum menerima tawaran itu, perempuan kelahiran 25 September 1995 tersebut meminta kepada Nugros untuk membaca skenario film Sleep Call terlebih dahulu. Menurutnya, cerita film ini mengangkat materi yang menarik dan berpotensi untuk disukai oleh banyak orang.
 
"Sebelum casting aku baca skripnya dan aku sebagai penonton [merasa] kayanya ini salah satu film yang aku juga bakal suka. Jadi aku approach," katanya saat ditemui awak media di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Diakui oleh Rachel bahwa bagian tersulit selama proses syuting film Sleep Call adalah pembentukan karakter. Sebab, sebagai pemain baru, dia mengaku membutuhkan waktu lebih lama untuk mendalami sebuah karakter dibandingkan dengan aktor dan aktris yang telah berpengalaman yang menjadi lawan mainnya.
 
Untuk mendalami perannya, perempuan lulusan London School Public of Relation (LSPR) itu menjalani workshop akting bersama Rukman Rosadi yang dikenal sebagai aktor sekaligus pelatih akting. Proses itu dijalaninya selama dua minggu sebelum memasuki proses syuting.
 
Dia juga mengaku sempat merasa minder dan grogi dengan deretan aktor dan aktris lain yang membintangi film Sleep Call. Namun, hal itu tidak menjadi beban baginya lantaran lingkungan kerja tim yang suportif untuk mendukungnya bisa bermain dengan baik.

"Aku juga bisa konsultasi bareng mereka semua. Jadi ini benar-benar projek yang menyenangkan dengan orang-orang yang menyenangkan juga," ungkapnya.
 
Ke depan, Rachel pun membuka diri untuk tawaran lain membintangi film. Selama ide cerita dan naskah filmnya menurutnya mengangkat materi yang menarik, dia akan terima tawaran itu terlepas apapun genrenya. 
 
Sementara itu, Sleep Call adalah film bergenre suspense-thriller yang ceritanya berangkat dari fenomena kegiatan telponan sepanjang malam atau lebih dikenal sleep call. Kisah film ini mengangkat cerita tentang tokoh Dina (diperankan oleh Laura Basuki) yang pernah bersinar sebagai seorang pramugari.
 
Namun, dia justru terjerumus dalam dunia gelap perusahaan pinjaman online ilegal untuk melunasi hutang yang menghantuinya.
 
Di tengah kesepian dan beratnya beban hutang, Dina menemukan sedikit cahaya dalam kegelapan dengan menikmati kegiatan Sleep Call di sebuah aplikasi kencan. Namun, kegelapan justru mulai memadamkan percikan cahaya itu ketika Dina terjebak dalam belitan hubungan adiktif bersama Rama (diperankan oleh Juan Bio One).
 
Rama adalah sosok asing di kehidupan Dina yang mempesona tapi penuh teka-teki, yang dia temui dari aplikasi tersebut. Semakin Dina terlibat, semakin dia menyadari bahwa cintanya kepada Rama justru membawa hidupnya ke sebuah situasi yang rumit. Ketika keadaan sudah tak terkendali, ada nyawa yang terenggut dan misteri yang tertinggal.
 
Adapun, film Sleep Call dijadwalkan rilis di bioskop pada 7 September 2023. 

Baca juga: Jadi Film Panjang Kedua, Wregas Bhanuteja Lebih Soroti Penokohan Karakter Film Budi Pekerti

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Indonesia Punya Pabrik Piringan Hitam Lagi Setelah 50 Tahun, Berapa Harga Produksinya?

BERIKUTNYA

Ide Padu Padan Blazer Untuk Tampilan Kasual Elegan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: