Sejumlah karya Pierce Brown (Sumber foto: Pierce Brown)

Novel Serial Red Rising, Light Bringer Karya Pierce Brown Tembus Best Seller

03 August 2023   |   18:10 WIB

Bagi penggemar bacaan fiksi luar angkasa, tidak ada salahnya untuk membaca karya terbaru dari Pierce Brown berjudul Light Bringer. Novel ini berhasil menempati peringkat ketiga buku terlaris alias best seller dari The New York Times pekan ini untuk kategori gabungan buku fiksi cetak dan ebook.

Pekan ini, peringkat pertama buku fiksi terlaris baik cetak dan ebook dari The New York Times ditempati Fourth Wing karya Rebecca Yarros yang sudah 13 pekan di daftar tersebut, disusul Dead Fall karya Brad Thor, selanjutnya karya Pierce Brown berjudul Light Bringer, Too Late dan It Ends With Us yang keduanya karya Colleen Hoover.

Light Bringer merupakan buku keenam dalam seri Red Rising dan buku ketiga dari Iron Gold Tetralogy, mengikuti kisah penambang rendahan bernama Darrow di planet Mars.

Rilisnya Light Bringer secara resmi diumumkan oleh Pierce Brown di San Diego Comic-Con pada 22 Juli 2022, dan awalnya direncanakan diterbitkan pada Mei 2023, tetapi akhirnya mundur dan rilis secara resmi pada 25 Juli 2023.

Light Bringer mengisahkan Darrow yang terdampar jauh dari tempat tinggalnya setelah kekalahan telak di medan perang Mercury. Dia rindu untuk kembali ke orang-orang yang dia cintai, Virginia, Cassius, dan Sevro, guna mempertahankan Mars dari calon penakluknya Lysander.
 

Lysander ingin sekali menghancurkan The Rising dan memulihkan supremasi Gold, dan akan meruntuhkan dunia untuk mewujudkan ambisinya.

Hal ini membawa cerita perjalanan pulang Darrow yang panjang, dan sebuah petualangan antarplanet di mana teman-teman lamanya akan bersatu kembali, dan aliansi baru akan ditempa, serta cerita pertempuran di medan perang.

Baca juga: 5 Rekomendasi Novel Fiksi Sejarah Karya Sastrawan Populer Indonesia

Adapun buku pertama serial ini, Red Rising merupakan novel fiksi ilmiah dystopian yang terbit pada 2014. Novel tersebut, berlatarkan masa depan di Mars, yang mengisahkan petualangan penambang rendahan bernama Darrow saat dia menyusup ke jajaran elit di Gold.

Red Rising telah menerima ulasan yang umumnya positif. Pada 2014, Universal Pictures mendapatkan hak untuk adaptasi film, tetapi proyek tersebut akhirnya dibatalkan.

Brown mulai mengembangkan Red Rising sebagai serial televisi pada 2018, dan kemudian mengumumkan bahwa serial ini telah diminati untuk didaptasi oleh Netflix, Apple TV+, Disney+, Amazon Prime, atau HBO.

Adapun pengarangnya, Pierce Brown merupakan lulusan dari Universitas Pepperdine , di mana dia mengambil jurusan ilmu politik dan ekonomi. Setelah lulus, dia sempat bekerja di berbagai pekerjaan di bidang politik dan perusahaan teknologi baru.

Baca juga: Novel Elin Hilderbrand Kembali Jadi Best Seller lewat The Five-Star Weekend

Brown menulis enam novel dan sempat menghadapi penolakan dari lebih dari 120 agen sebelum akhirnya sukses menjual Red Rising. Dia menulis novel itu dalam dua bulan di atas garasi orang tuanya di Seattle, Washington, Amerika Serikat.

Serial Red Rising  terdiri dari Red Rising (2014), Golden Son (2015), Morning Star (2016), Iron Gold (2018), Dark Age (2019), dan Light Bringer (2023).

Red Rising diterbitkan pada 2014, yang sebagian besar menerima ulasan positif dari pembacanya yang tersebar luas dan mampu masuk daftar 20 best seller The New York Times. Sekuelnya yang rilis pada 2015, Golden Son, mampu menembus peringkat 6 pada daftar yang sama dan juga mendapat pujian para kritikus.

Pada tahun 2016, karyanya berjudul Morning Star mampu menembus peringkat pertama di daftar best seller New York Times dalam kategori Hardcover Dewasa, Buku Digital, dan kumulatif serta menembus peringkat 1 di daftar Buku Terlaris USA Today.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Jadi Kekasih Jisoo BLACKPINK, Simak Profil & Sepak Terjang Karier Aktor Ahn Bo-hyun

BERIKUTNYA

1.000 Karya dari 30 Galeri Akan Tampil di ArtMoments Jakarta 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: