Where the Crawdads Sing (sumber gambar Finder.com)

Novel 'Where the Crawdads Sing' Kokoh di Best Seller

18 August 2022   |   17:20 WIB

Pembaca novel misteri pembunuhan yang terbit pada 2018, Where the Crawdads Sing kian melonjak jumlahnya sehingga novel ini kembali menjadi best seller untuk cerita fiksi, baik cetak maupun digital berdasar versi New York Times pekan ini.

Pada Juli 2022, buku itu telah terjual lebih dari 15 juta eksemplar dan berada di daftar terlaris selama 173 pekan. Novel karya penulis Amerika Delia Owens tersebut telah masuk dalam daftar pilihan di Hello Sunshine Book Club oleh Reese Witherspoon pada September 2018 dan menjadi buku terbaik di Barnes & Noble pada 2018.

Pada Desember 2019, buku tersebut telah terjual lebih dari 4,5 juta eksemplar, mengalahkan judul buku fiksi dewasa lainnya, dan menduduki peringkat pertama buku fiksi terlaris tahun 2019 di daftar Amazon.com, serta di puncak penjualan terbaik fiksi The New York Times pada 2019 dan penjualan terbaik fiksi di The New York Times pada 2020.

Pada akhir Desember 2020, The New York Times mendaftarkannya sebagai buku terlaris keenam untuk buku hardcover. Pada 2022, Publishers Weekly menempatkannya sebagai buku terlaris ke-14 tahun 2021, dengan penjualan 625.599 eksemplar. Pada akhir Februari 2022, buku tersebut telah menempati 150 minggu dalam daftar buku terlaris.

Pada April 2022, dilaporkan bahwa buku tersebut telah terjual 12 juta eksemplar dan pada Juli 2022 buku tersebut telah terjual lebih dari 15 juta eksemplar, menjadikannya sebagai salah satu buku terlaris sepanjang masa.

Kembali larisnya buku ini mengikuti kesuksesan film yang diadaptasi dari buku tersebut dan dibintangi oleh Daisy Edgar-Jones yang hingga saat ini mampu meraup US$73,45 juta di pasar Amerika Utara dan US$88,25 juta di pasar global.

Novel ini bercerita mengikuti dua garis waktu yang perlahan terjalin. Garis waktu pertama menggambarkan kehidupan dan petualangan seorang gadis muda bernama Kya saat dia tumbuh terisolasi di rawa-rawa Carolina Utara antara  1952 dan 1969.

Garis waktu kedua mengikuti penyelidikan pembunuhan Chase Andrews, seorang selebritas lokal Barkley Cove, sebuah kota pesisir fiksi di Carolina Utara.

Baca juga: Novel Kisah Spionase Gabriel Allon Masuk Daftar Best Seller

Buku fiksi kedua terlaris pekan ini adalah It Ends With Us karya Colleen Hoover yang sudah masuk daftar terlaris selama 61 pekan. Buku ini menceritakan soal seorang istri yang kerap terluka dan dibesarkan di rumah yang penuh kekerasan, dan dia berusaha menghentikan siklus pelecehan tersebut.

Novel roman ini diterbitkan oleh Atria Books pada 2 Agustus 2016 dan didasarkan pada hubungan antara ibu dan ayah Hoover. Hoover menggambarkan karyanya ini sebagai "buku tersulit yang pernah saya tulis." Novel ini terjual lebih dari satu juta kopi di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari dua puluh bahasa. Buku edisi Bahasa Indonesia juga sudah tersedia di Gramedia.
 

Novel karya Colleen Hoover, Verity menduduki posisi ketiga sebagai buku fiksi terlaris pekan ini dan sudah memasuki pekan ke-36 di New York Times.

Buku yang diperuntukkan bagi pembaca dewasa ini bercerita mengenai Lowen Ashleigh yang disewa oleh suami seorang penulis yang terluka untuk menyelesaikan serial populernya dan mengungkap kebenaran yang mengerikan.

Ugly Love menjadi karya berikutnya Colleen Hoover sebagai novel terlaris pekan ini dan menduduki posisi keempat dan telah memasuki minggu ke-31 sejak penerbitan perdananya.

Buku ini berkisah mengenai Tate Collins dan Miles Archer, pilot maskapai penerbangan, yang berpikir mereka dapat menangani pengaturan tanpa ikatan. Tapi ternyata mereka kesulitan untuk merealisasikannya.

Buku terlaris berikutnya adalah The Seven Husbands Of Evelyn Hugo karya Taylor Jenkins Reid yang sudah wira wiri di daftar terlaris selama 35 pekan.

Novel ini menceritakan tentang artis film Hollywood yang pernah jadi ikon, tetapi kini menua dan tertutup, Evelyn Hugo. Dia akhirnya siap untuk menceritakan kisah yang sebenarnya tentang kehidupannya yang glamor dan penuh skandal.

Dia memilih reporter majalah yang tidak dikenal, yaitu Monique Grant untuk pekerjaan itu. Padahal karier Monique tidak begitu baik dan kehidupannya juga kurang mulus setelah suaminya meninggalkannya.

Kepercayaan Evelyn yang memilihnya untuk menulis biografinya, membuat Monique bertekad untuk menggunakan kesempatan ini untuk memulai kariernya. Namun, ternyata kisah artis legendaris ini banyak bersinggungan dengan kehidupan Monique sendiri.

Sebagai catatan, buku yang masuk daftar buku terlaris ini mencerminkan penjualan untuk pekan yang berakhir pada 13 Agustus 2022 dan muncul pada The New York Times Book Review edisi 28 Agustus 2022.

Peringkat ini mencerminkan penjualan unit yang dilaporkan secara tertutup oleh vendor yang menawarkan berbagai judul yang diterbitkan di Amerika Serikat. Setiap minggu, ribuan lokasi penjualan yang beragam melaporkan penjualan ratusan ribu judul buku secara aktual di Amerika Serikat.

Tempat penjualan buku cetak meliputi jaringan nasional, regional, dan lokal yang mewakili puluhan ribu etalase; ratusan pengecer buku independen; sejumlah pengecer hiburan online dan multimedia; supermarket, universitas, toko serba ada; dan kios koran.

Adapun peringkat e-book mencerminkan penjualan dari vendor online terkemuka dalam berbagai format e-reader yang populer.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

'Beast' dan 'Dragon Ball Super' Bersaing di Box Office

BERIKUTNYA

Bot hingga Permainan, Menelaah Ragam Fitur Aplikasi Pesan Instan 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: