The Five Star Weekend karya Elin Hilderbrand (Sumber foto Amazon.com)

Novel Elin Hilderbrand Kembali Jadi Best Seller lewat The Five-Star Weekend

13 July 2023   |   13:59 WIB

Penggemar novel roman karya Elin Hilderbrand tentu tidak akan melewati karya terbarunya berjudul The Five Star Weekend yang dalam empat pekan ini selalu berada di daftar buku fiksi terlaris alias best seller berdasar New York Times untuk gabungan cetak dan digital.

The Five-Star Weekend pekan ini menempati peringkat 4 daftar buku fiksi terlaris versi New York Times. Adapun peringkat pertama hingga ketiga ditempati Too Late dari Colleen Hoover, Fourth Wing karya Rebecca Yarros, serta karya Colleen Hoover lainnya, It Ends With Us.

Baca juga: Warisan Literasi Cormac McCarthy, Novelis di Balik The Road dan No Country for Old Men

Hilderbrand merupakan penulis Amerika, yang karyanya hampir selalu berlatar belakang tempat tinggalnya, yaitu Pulau Nantucket, Massachusetts AS. Hal ini membuatnya mendapat julukan dari Majalah New York pada 2019 sebagai The queen of beach reads.

Penulis ini lahir dan besar di Collegeville, Pennsylvania dan merupakan lulusan Universitas Johns Hopkins, dan sebelumnya sempat menjadi pengajar atau penulis di Bengkel Penulis Universitas Iowa.

Novel pertamanya diterbitkan oleh St. Martin's Press. Kemudian melalui karyanya A Summer Affair yang diterbitkan pada 2008, dia pindah penerbit ke Little, Brown and Company . Salah satu karya suksesnya, The Perfect Couple yang bercerita mengenai misteri pembunuhan pertamanya, diterbitkan pada 2018. The Perfect Couple kemudian diadaptasi sebagai miniseri dengan judul yang sama oleh layanan streaming televisi Netflix .

Novel terkenal dari Hilderbrand di antaranya, Golden Girl (2021), Troubles in Paradise (2020), 28 Summers (2020), What Happens in Paradise (2020), Summer of '69, Winter in Paradise (2018), The Perfect Couple (2018), Winter Solstice (2017), The Identicals (2017), Winter Storms (2016), dan Here's To Us (2016).
 

Adapun karya terbarunya, The Five Star Weekend menceritakan kisah seorang blogger makanan yang ingin bersama dengan teman-temannya setelah tertimpa tragedi. Sebelumnya, Hilderbrand telah merilis novel The Hotel Nantucket yang terbit pada 2022 dan juga meraih sukses sebagai buku terlaris.

The Five-Star Weekend bercerita tentang seorang blogger makanan terkenal Hollis Shaw. Dia menikah dengan Matthew, seorang ahli bedah jantung. Pada suatu waktu, saat pagi bersalju, pasangan itu bertengkar dan Matthew pergi ke bandara. Namun, dalam perjalanannya tersebut, dia mengalami kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya.

Di lain sisi, hubungan Hollis dengan anaknya, Caroline, makin rumit dari hari ke hari.

Saat itulah Hollis mengenal adanya aktivitas bertajuk Akhir Pekan Bintang Lima, di mana seorang wanita melakukan perjalanan dengan sahabat-sahabatnya dari berbagai fase kehidupannya, dan hal itu membuatnya berencana untuk membuat acara tersebut bersama dengan teman-temannya.

Hollis mengundang sahabatnya dari masa remajanya yang berusia 20-an, 30-an, dan paruh baya di Nantucket. Namun, akhir pekan yang dimaksudkan ternyata tidak menyenangkan seperti yang dia harapkan.

Selain itu, Gigi-- orang asing bagi Hollis dan teman-temannya-- bergabung dengan mereka di Akhir Pekan Bintang Lima di Nantucket! The Five-Star Weekend adalah kisah yang mengejutkan dan menawan tentang persahabatan, cinta, dan penemuan diri di Nantucket. Ini akan menjadi akhir pekan tidak seperti yang lain.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Cek Daftar Lengkap Nominasi Emmy Awards ke-75, Serial Succesion & The Last of Us Mendominasi

BERIKUTNYA

Musikal Benih Yang Bernilai Akan Ditonton 1.000 Anak Panti Asuhan dari 6 Agama Berbeda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: